Tuesday, July 31, 2012

Pesan Dari Sebuah Poto Buram

“aku suka poto close up, karena mereka membawa kita melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat secara lebar”
Kalimat di atas adalah ucapan seorang potografer di salah satu film yang pernah saya tonton, dimana dalam film tersebut si potografer lebih senang mengadakan pameran poto close up, dia juga bilang kalau di poto close up dia juga menyukai bagian mata, kenapa?? jangan tanya padaku aku tak tahu haha
beda potografer dalam film beda juga dengan saya haha kalau saya kalimat di atas akan saya ganti dengan:
“aku menyukai poto yang buram, kabur, ngak jelas dan menipu, karena mereka membawa kita melihat sesuatu penuh ketidakjelasan dan penuh dengan terka menerka haha”
Kalimat di atas sebenarnya tidak begitu mewakili apa yang sebenarnya, itu adalah kiasan dari poto yang akan saya share. Well, untuk mewakili  kalimat yang saya buat mari kita lihat poto berikut?

1. Tiga buah cangkir yang berisi minuman.
IMG0159A
Sekarang perhatikan dengan seksama, dalam poto ini kita dapat melihat tiga buah cangkir yang berisi air yang semua orang pasti menerka ini teh apa kopi? atau sirup? hehe yah itu tadi poto yang buram menyimpan ketidakjelasan dan penuh tanda tanya. saya rasa tak ada potografer yang menginginkan poto mereka begini pasti meraka mau poto mereka sempurna. tapi dibalik itu semua poto yang saya jepret ini lebih real dalam pengambilan tanpa editan apapun. catatat tanpa editan, walau penuh dengan keburaman dan ketidakjelasan.


oke untuk lebih jelasanya itu adalah poto tiga cangkir yang berisi teh yang menggunakan pencahayaan sinar matahari pagi, yah setidaknya ada cahaya walaupun di poto tampak seperti malam hari. haha

2. Segerombolan orang dalam sebuah ruangan.
IMG0163ANah, poto yang kedua ini adalah poto segerombolan orang dalam ruangan, ehmm segerombolan-nya ngak enak sekarang kita ganti dengan sekelompok saja hehe mengapa saya sebut segerombolan? karena orang-orang dalam poto ini semuanya nyatu seperti bayi kembar siam haha. Ada yang bisa menghitung, berapa orang cewek dan berapa orang cowok dalam poto ini?. Kalo bisa, hebat!! berarti mata anda bisa memperbaiki pixel poto yang hancur lebur berantakan dan anda dapat dipastikan dapat melihat hantu haha. lah iya wong gambar nyatu gitu mana bisa dideteksi yang nampak cuma kepala-kepala orang. oke kita lanjut ke poto selanjutnya…..

3. Dua orang yang lagi berjalan.
IMG0173A
Poto-potonya semakin kebawah semakin tidak jelas ya? lah tadi kan temanya memang yang kabur-kabur yang buram-buram yang ngak jelas-ngak jelas. Nah poto yang ni poto dua orang yang sedang berjalan di tanah lapang yang ditumbuhi tumbuhan rindang, rindang?? menurut saya rindang, kan kita menerka nerka haha. Terus itu dua orang, perempuan atau laki saya juga tidak tau, sungguh tak jelas, dan saya suka sekali dengan poto yang satu ini, karena begitu banyak menyimpan misteri, pernah dengar kata bijak yang berbunyi: salah satu jenis kebohongan adalah poto dan salah satu bentuk kejujuran adalah cermin. Ada yang tau maknanya? saya juga kurang tau tapi sebenarya pepatah itu tidak begitu benar haha karena pepatah itu saya sendiri yang buat Smile. Memang dalam dunia digital sekarang poto sering banyak yang dimanipulasi dan sehingga bernada bohong jika diliat, ngak percaya? liat poto facebook saya sungguh kebohonongannya mendekati 100% wkwkwk terus apa hubungan dengan cermin? lah iya emang kita bisa ngedit apa yang ditunjukkan cermin? kalo kita berjerawat, terus kalo di cermin dimanipulasi bisa ilang gitu? ngak kan? itulah salah satu kejujuran cermin
Terus, hubungannya dengan poto ini apa? poto ini salah satu poengcualian kebohongan poto, tanpa diedit dan tanpa tanpa yang lainnya dan penuh ketidakjelasan, sehingga sepertinya berbohong bisa memperjelasa kali ya. haha sbenarnya dasar kameranya yang ngejepret poto ini saja yang abal-abal sehingga semuanya tak jelas. haha

4. Tanah lapang, orang  dan sebuah mobil
IMG0161A
Ada yang tau berapa nomer plat polisi mobil tersebut?? haha kalau ada yang tau sakti sekali, dan saya yakin anda pasti seorang bandar togel yang suka menerka nerka nomer hoho. tapi tak mengapa menerka nerka memang tema dari tulisan ini haha lanjutkan saja pake kaca pembesar boleh juga untuk memastikan alibi berapa nomer plat dari mobil ini. lanjutkan!! 3 TAHUN BISA! lho kok jadi kayak kampaye..

sebelum saya akhiri tulisan GJ kali ini, kembali lagi kedalam tema buram, tak jelas, dan menerka nerka. Mungkin kita pernah mengalaminya dalam hidup. pernah? ngak? pasti semua orang pernah. sebenarnya kita hanya perlu menambahkan sedikit ‘kebohongan’ (aksi) biar semuanya lebih jelas, membuang semua yang menghalanginya sehingga kita tak menerka nerka, menambahkan sedikit ‘cahaya’ (kejernihan pikiran) biar semuanya tak buram, seperti poto-poto buram yang  yang bagi diatas semuanya minus ‘kebohongan’, minus ‘cahaya’ dan banyak yang menghalangi. Sehingaa semuanya mejadi serba tak jelas.
Dalam poto untuk menghasilkan gambar yang jelas dan tidak buram kadang kita harus mengganti gadget supaya hasilnya lebih baik begitupun dalam hidup kadang harus lebih ektream agar hidup mejadi jelas, tak buram dan jelas, kita kadang harus mengganti ‘gadget’ (jalan/pilihan). oke rasa itu saja pesan dari poto poto buram diatas haha

Sebelum tulisan ini ditutup sebenarnya poto di atas dijepret dengan kamera hape cina saya haha yang merek serta spesifikasinya sangat haram dibagi disini wkwkwk. oke see you in the next post

Monday, July 30, 2012

Mengukur Tingkat Stress Dengan Gambar

Silakan anda lihat gambar dibawah ini:

clip_image002

clip_image002[4]

Bila makin cepat bergeraknya, makin stress lah anda

Seorang guru mengatakan,

"saya merasa gambarnya bergerak tetapi perlahan, seperti bernafas"

Gambar-gambar ini dipergunakan untuk mengetahui level stress yang dapat ditangani seseorang.

Semakin perlahan pergerakan gambarnya, semakin baik kemampuan seseorang mengatasi stress.

Seorang kriminal yang pernah ditest mengatakan gambar-gambar tersebut berputar sangat cepat.

Seorang usia lanjut dan anak-anak mengatakan gambarnya tidak bergerak.

Gambar-gambar ini tidak ada yang animasi, semua adalah gambar statis.

cepat atau lambatkah yang anda lihat?? silakan komen di bawah Smile

Sumber : www.nyebur.com

Friday, July 27, 2012

Olimpiade London 2012 : 3 Hal Fatal

Tadi sore saya iseng iseng buat buka websitenya olimpiade London 2012, saya sih cuma mau mastiin Indonesia berapa banyak ngirim atlet ke perhelatan olaraga sejagat itu, alhasil yah ternyata Indonesia diperkuat dengan 22 orang atlet, sumpah miris banget liatnya,  masa kalah dengan Australia yang ratusan atau ngak usah Australia sama Thailand aja kalah wah wah  seberapa banyak sih pendududk mereka?? :(  yah terlepas dari itu semua cukup banggalah bisa ikut ke perhelatan itu, tapi  Indonesia patut berbangga karena pernah memperoleh mendali emas di olimpiade, dibanding negara Jiran kita yang ngak pernah dapat sama sekali..

tapi bukan itu sebenarnya yang ingin aku tulis, tapi ketidakprofesionalan atau kesalaah dari negara penyelenggara yang ingin salah tulis seperti :
1. Pada saat pengenalan pemain nasional sepak bola putri Korea Utara yang ditampilkan malah bendera Korea Selatan, sehingga para pemain Korea Utara merajuk untuk melanjutkan permainan. Apakah anda berpikir bahwa ini kesalahn biasa?? saya rasa tidak sangat fatal malah apa lagi ini berhubungan denga Korea Utara sama Korea Selatan. ah mungkin sistemnya rusak atau otak panitia juga rusak, mereka manusia juga toh, tapi tak seharusnya ini terjadi


2.  Nah yang kedua adalah tentang Israel haha emang sejak kapan Israel Pindah ke Eropa?? di websitenya Olimpiade kali ini Israel dimasukkan ke Eropa haha aku juga ngak tau bener apa ngak, setau aku Israel itu di Asia, aku juga ngak tau kebijakan pengelompokan itu seperti apa, tapi saya rasa berdasarkan benua deh.
3. yang ketiga kita semua tau kalo logo olimpiade ini kontroversial karena angka 2012 di logo kalo disusun berbunyi 'ZION' dan yang paling mencolok si maskot yang berupa mata satu (dajjal), semuanya bernuansa freemason. ah kalo masalah ini saya tidak begitu paham hehe tapi yang jelas dengan ada hubungannya kalo baca literatur :D tapi yang jelas logo ini menggemparkan negara negara Islam




Sunday, July 15, 2012

RAMADHAN


Kemaren sempat baca tulisan di salah satu blog tentang bagaimana menimbulkan inspirasi dalam menulis, dalam tulisan itu intinya menulislah baru inspirasi akan menghampirimu,, sebenarnya kalo dibilang aku menulis tulisan ini terinspirasi oleh tulisan itu jawabnya sih iya, tapi dikatakan tidak juga iya jadi gimana itu?? taulah yang jelas aku pengennya nulis titik!
oke  tinggalkan masalah inspirasi, kita pindah ketopik ehmmm tapi topik apa ya?? oke oke aku dapat inspirasi, bentar lagi kan mau bulan Ramadhan ni jadi aku mau nyoba nulis tentang Ramadhan sajalah.
sebenarnya kalo dibilang bahagia menyambut Ramadhan kali ini kayaknya tidak begitu “iya” karena menurutku Ramadhan itu belum ada yang paling berkesan wah selain Ramadhan waktu zaman masih duduk di bangku sekolah menegah. lho? kenapa?? iya kalo waktu SMA itu menurutku banyak banget kegiatan yang membuat Ramadhan itu bener-bener terasa seperti:

1. Tarawihan Bareng
Jadi ceritanyakan aku waktu SMA tinggalnya di asrama, jadi setiap tarawihan pasti anak asrama sama sama, tak terkecuali, kalo sekarang?? yah kalo zaman kuliah ini malesnya mintak ampun soalnya ngak ada yang bisa sesemangat pas zaman SMA itu, kalo disini palingan tarwihan satu minggu pertama heheh (biasayan lho)

2. Sahur Bareng
Zaman SMA juga saurnya pasti barengan, teng jam 04:00 pagi mesti bangun tuh kalo tidak ya bisa ketinggalan kreta hehe. namanya juga asrama kalo ketinggaln ya ketinggal bisa ketinggal makan repotnya…….ehmmm

3. Dhuha Bareng
sebelum belajar anak anak kudu Shalat duha sudah itu tadarus Al-Quran wah jadi kangen itu suasana, lantas sekarang?? boro boro dhuha bangun Shubuh saja susahnya selangit heheh tapi jujur kalo dhuhanya bareng itu berasa bener ‘wahnya’ yah semoga saja Ramadahn tahun ini bisa lebih banyak shlat Dhuha :0
uhmmm ah sudah kalo mau ngenang masa lalu terus kapan majunya ya ngak?? nah untuk Ramadhan Tahun ini semoga lebih baek dari yang kemaren kemaren walau yang kemaren itu ngak makan sahurnya banyak banget hoho..
oke, sebelum tulisan GJ ini di akhirinya saya mau mengucapkan mohon maaf bila ada salah, semoga ramadhan kita kali ini diterima Allah Smile (Ibadahnya) oke HAPPY RAMADHAN