Sederhana dan bermakna

I Believe I Can Fly : "But first I know it starts inside of me" R Kelly's Song

I used to think that I could not go on
And life was nothing but an awful song
But now I know the meaning of true love
I’m leaning on the everlasting arms
If I can see it, then I can do it  
If I just believe it, there’s nothing to it
Dokumentasi viperial.com 
Pernah putus asa dalam hidup? atau pernah merasa hidup tak begitu berpihak pada kita? atau ada pula mungkin yang menganggap tuhan tidak adil? ah semua orang mungkin pernah merasakannya, termasuk saya. atau ada yang tidak pernah merasakan hal itu? wah anda beruntung sekali ya, atau bisa jadi merugi. Kenapa? karena anda tidak akan pernah merasakan indahnya perjuangan. ah lupakan.. :)
Sumber gambar dari madremiraqueluna.blogspot.com

Kali ini saya akan bercerita sedikit atau malahan amat sedikit mengenai lagu I Believe I Can Fly dari R. Kelly, dan sebagian liriknya itu sudah saya tulis di awal tulisan, ehmm sebentar, mungkin ada yang belum tau lagu ini karena memang lagu tergolong lagu yang cukup lama, Nah untuk itu silakan dowload lagunya di  >> Link Ini <<. sudah? nah kan enak kalo kita bercerita tentang lagu ini sambil dengerin lagunya. *gedein sound ;p

Saya memaknai lagu ini lebih ke pemahaman tentang kepercayaan untuk meraih sesuatu jika kita percaya, percaya! ya kepercayaan, kekuatan kepercayaan akan mengalahkan apapun sebab percaya datangnnya dari hati, kurang lebih gambarannya seperti ini, ada orang yang percaya bahwa dia meyakini agama A, dia mau kita ajak pindah atau keluar dari agamanya dengan cara apapun ia tak akan mau, kenapa? iya kekuatan kepercayaan. ya ini sih dari sudut pandang saya lain kalau sudut pandang orang lain. saya pernah denger juga dari salah seorang yang di penjara karena kepercayaannya dia pernah bilang "Kalian bisa memenjarahkan raga saya, tapi tidak dengan hati dan kepercayaan saya". Wah begitu besar ya kuatnya kata percaya ini. 

Kembali ke paragraf pertama, kita mungkin pernah putus asa dalam hidup. Namun, apakah lantas kita berhenti untuk go on? tidak kan?. Nah begitu juga keadaannya karena kita percaya bahwa hidup mesti berlanjut, kalau saya jika merasa keadaan sudah membuat kita putus harapan saya percaya bahwa "jika satu pintu tertutup maka pintu lain akan membuka", itu merupakan kata-kata yang super sekali menurut saya, saya lupa itu kata-kata dari siapa. *gedein sound lagi

ehm, apakah tulisan ini masih dalam tema? haha.
I believe I can fly
I believe I can touch the sky
I think about it every night and day
Spread my wings and fly away
I believe I can soar
I see me running through that open door
I believe I can fly
I believe I can fly
I believe I can fly.

Sekilas lagu ini terlihat seperti mensugesti diri, lihat satu kalimat diulang terus menerus. begitu juga dengan kita sugesti diri itu juga kekuatannya luar biasa, malah bisa menjadi obat penyakit hehe. Pernah dengar cerita batu ajaibnya Ponari?? atau malahan ada yang jauh-jauh kesana untuk berobat dengan Ponari haha. Kita tau kan orang ramai-ramai minta pengobatan dengan si Nori ini dengan hanya mencelupkan batu itu ke air aqua terus diminum dan sembuh. Coba pikirkan darimana ceritanya batu bisa nyembuhun penyakit? bisul kali bisa diketok pake itu batu biar pecah haha. itu tadi Sugesti dalam diri, jika orang tersugesti untuk percaya bisa nyembuhin jadi mereka mengesampingkan yang namanya Ilmiah. "ya mas tapi sembuh beneran" apanya? penyakitnya? ya mugkin dengan sugesti diri ada hormon apa gitu yang diproduksi tubuh sehingga nyembuhin. ah lupakan! saya tidak akan bahas ini lebih jauh. Tapi tadi kan saya cuma nyontohin yang namanya sugesti.

Begitu juga dengan kita jika kita telah tersugesti dengan apa yang dikatakan orang, yang kita percayai maka kita akan melakukan hal yang seperti apa yang disugestikan. kayak Tomi Rafeal gitu dah jadinya wkwkwk. ya tapi itu tadi kembali kedalam diri kita lihat lirik lagunya yang ini 

See I was on the verge of breaking down
Sometimes silence can seem so loud
There are miracles in life I must achieve
But first I know it starts inside of me, oh

Itu semua dimulai dari dalam diri kita..
oke, don't be stop to Believe
because all of our dreams will be realized if we believe.
as Agnes Monica Quote  "Dream, believe and make it happen"

@Beangustian



0 Komentar untuk "I Believe I Can Fly : "But first I know it starts inside of me" R Kelly's Song"

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal

Back To Top