Sederhana dan bermakna

Daeng Indralaya

"lame tak jumpe kat awak, Ben"
"ho'oh, ade ape? macam tu lah"
"Eh pernah cube es Pisang ijo Makassar awak?"
"Pernah, di Malay ade makanan macam tu?
"iye baru temu kat kedai Indo"

hai heii, ape kabar awak? sumpah kalau ingat percakapan itu searasa jadi orang Malaysia saya hahah. oke terinspirasi dari percakapan itu kali ini saya akan menulis beberapa info tentang makanan khas Makassar ini, sebenarnya bukan info cuma sharing aja. karena di dekat kos ane ada sebuah kedai yang "Daeng" katanya haha, kalo dipikir sih memang namanya itu Makassar banget ya, tapi kurang tau kalo masalah rasa, kalo menurut saya kurang pas. kalo rasa real Makssar aslinya ya saya juga kurang tau karena saya juga belum pernah ke Makassar...

oh well, sebelom curcol panjang lebar kita kenalan dulu dengan kedai daeng ini. oh ya "Kedai Daeng" ini persisnya bersebelahan dengan Terminal Timbangan Km 32, Ogan Ilir. (buka peta kalo mau jelasnya hehe) kalo menu kedai khas Makssaar ini cukupm beragam mulai dari coto Makacal eh calah coto Makassar hehe. sampai dengan soto betawi #lho?? ngaklah maksudsaya sampai Es pisang ijo, soalnya cuma menu itu doang yang saya ingat haha lainnya?? namanya asing di telinga jadi lupa.

1. Es Pisang Ijo

Nah kalo ini merupakan es pisang ijo yang aneh yang pernah saya makan haha soalnya pisangnya keras. setau saya lembut. tapi kayaknya memang itu pisang mentah direbus terus dikasih pemanis buatan haha overall enak.. tapi yang ngak enaknya adalah harganya yang ngak pas banget di kantong mahasiswa seperti saya Rp7000 brooo.. es yang levelan keras gitu harusnya cukup dijual Rp5000 hahah

2. Coto Makassar
Source :Kitab Masakan
Nah kalo yang ini emang enak. (kalo gratisan) hahah kenapa?? soalnya rasanya ngak begitu wah, porsinya juga ngak begitu wah jadi ndak perlulah bilang WOOWW terus loncat loncat jungkir balik, soalnya yah rasanya biasanya aja.. but.. overall enakk apa lagi Gratissssss haha tapi kalo masalah harga. kita mesti bilang WAAAAAWW sambil nari balet haha sambil lidah melet-melet. mau tau berapa?? beneran mau tau? ciyus?? Rp15.000 haha jadi kalo kamu mesan es Pisang ijo + coto Makssar 20.000 boyy.. kalo sebanding sih yah ngak apa.. Mau tau rasanya gimana?? datengin aja TKP bro.

3. Ikan Goreng + Nasi



Kenapa dipisah Ikan sama Nasinya?? karena Nasinya Rp4000 terus Ikan gorengnya Rp12000 mewah banget kan? ihiwwwww tapi kalo dikasih rating yah saya kasih 7/10. lumayannn..

4. Air Mineral



hahah ini yang menapakkan kedai ini jadi "fffffrrrtt" ngak dikasih minum, jadi kamu harus bawak minum dari rumah kalo ngak mau kehausan haha atau beli air mineral.. saya jadi sempat mikir ini yang punya kedai mikir ngak ya kalo air minum yang ngak seberapa ini jadi pelitttt beeeuuuddd.. ssssssttt apakah orang Makassar pelit ya?? 

ehhhhh,,, saya bukan lagi review tempat makan ya saya cuma mau bagi pengalaman haha. kalo dibilang review kok jadi subjektif aliran kiri gitu haha sebenarnya menunya banyak kalo mau ditulis satu-satu yah capek juga sob... eh kasirnya cantik << ngak penting banget kan.. hahaha oke ngak salah kalo kalian mau coba..
0 Komentar untuk "Daeng Indralaya"

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal

Back To Top