Sederhana dan bermakna

Antara Pulau Pari Untung Jawa dan Pantai Pasir Perawan - Short Trip

Rabu 18 September 2019 teman lama nge-chat saya untuk ngajak ngelayap (take a short trip) di sekitaran Jakarta karena doi lagi ada perjalanan dinas dari kantornya ke Jakarta. karena kebetulan saya tidak punya rekomendasi tempat yang memadai jika sekitaran Jakarta maka saya inisiatif buat nawarin ke dia untuk take a short trip ke kepulaun seribu. ya karena menurut saya ke kepulauan seribu adalah cara yang paling murah dan gampang buat kabur dari rutinitas sehari-hari. 

Percakapan berlajut dan kita berinisiatif buat ngajak teman-teman lama dari ex-kantor kita kerja sebelumnya. ya hitung-hitung reuni kecil-kecilanlah kebetulan kitas berasal dari daerah yang sama jadi pasti nyambunglah kalua diajak nge-trip. pendek kata kita akhirnya ngetrip berlima. 

Teman saya yang ngajak pertama ini akhirnya yang nyari open trip yang mana yang memungkinkan untuk melakukan perjalanan satu hari. dramanya booking ke vendor open trip teman saya pesan yang kapalnya ke kepuluan seribu kali ini dari pelabunhan nelayan di Tanjung Pasir, you know what? dimana itu tanjung pasir? di Kabupaten Tangerang dan kita semua rata-rata di Jakarta. uang sudah di transfer dan saya baru cek kalua pelabuhan tanjung pasir itu jauh banget dari Jakarta walau masih jauhan Jakarta Bandung. :p

Iya pada akhirnya kita ngak berdebat soal itu karena yang penting rencananya jadi dieksekusi. tujuan utama kita sebernya Pulau Untung Jawa. jadi batal karena diracuni yang punya kapal katanya Untung Jawa kalah bagusnya dari Pulau Pari. setelah diskusi dll kiat akhirnya memutuskan buat ke Pulau Pari karena secara nama Pulau Pari memang lebih terkenal kalua buat snorkeling dan makanannya.

hasilnya kita top up biaya perjalanan yang kemudian disepakati kita langsung ke Pulau Pari dan hitunganya jadi kayak private trip karena emang cuma kita berlima isi dari kapal kayunya yang sebenarnya bisa nampung lima puluh orang lebih.

Perjalan dari Pantai Tanjung Pasir ke Pulau Pari kurang lebih satu jam setengan itu pun kalua ngak salah karena saya selama perjalanan banyakan tidurnya :) karena ngantuk berat. Jujur perjalanan dari Jakarta kita mulai dari pagi buta. 

ada beberapa hal yang menurut saya kenapa Pulau Pari layak di kunjungi. yang pertama pulau pari punya pantai yang tak kalah bagusnya dari pulau seribu yang lain layaknya pulau harapan dan pulau tidung. pantai di pulau pari pari ini dikenal dengan Pantai Pasir Perawan.

yang kedua, Pulau Pari menyediakan makanan sefood yang enak dan murah meriah yang ikan dan makanan laut lainnya masih seger. kita waktu makan disini cuma habis  tiga ratus ribu rupiah untuk makan berlima seudah termasuk minum. 2 kg ikan bakar. 3 ons ikan tambahan kecil. cumi segede gaban. pokoknya murahlah hitungannya.

ke kepulaun seribu ngak afdol rasanya kalua ngak snorkeling karena walau ngak bagus-bagus amat tapi lumayalah buat nyegerin pikiran dan mata ngeliat ikan-ikan kecil yang dikasih gorengan pada mendekat. dibandingkan pulau harpan snorkeling disini kalah bagusnya dengan pulau harapan. tapi memang pulau harapan itu jauh banget dari ancol maupun dari angke.

terus selama perjalanan ini habis berapa duit?
baik. perjalanan kali ini ngak semahal kalua kita main ke pahawang atau ke bangka atau kemanapun teman-teman pernah datangi kalua kita domisilinya di Jakarta. biaya mulai dihitung dari grab Jakarta tanjung pasir PP Rp 250.000 dan akan lebih murah bila bawa kendaraan sendiri. ongkos PP Pulau Pari - Tanjung Pasir Rp 300.000 per orang (ini itungan private trip) kalo open trip murah banget cuma 70rb an per-orang. makan berlima 300rb makan siang dll bisalah habis 500rb berlima. nah silahkan dijumlah sendiri. :D

kalau dibandingkan open trip memang ini perjalanya itungannya mahal. tapi karena cuma ada vendor ini yang murah dari tanjung pasir ya kita pakai yang ini. fyi kalo dari marina ancol itu first class dan Kapalnya kapal cepat dan bianya jangan ditanya :). kalo dari angke siap-siap anda naik darah sampe ke ubun-ubun karena kapal kayunya ngetem lama kayak angkot yang sopirnya hoby maen tiktok :P.


Cempaka Putih, 


Benagustian.
0 Komentar untuk "Antara Pulau Pari Untung Jawa dan Pantai Pasir Perawan - Short Trip"

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal

Back To Top