Sederhana dan bermakna

TAMAN WISATA ALAM MAGROVE PIK JAKARTA BAKAU DIPINGGIR HUTAN BETON

Apa yang akan kamu bayangkan bila berada dalam ulala nya hutan beton Jakarta? panas? padat? macet? atau apa lagi? oke  bayangkan yang asyik-asyik aja makanan yang enak? wisata belanja yang menggugah? atau kongkow di café-café hit di mall-mall besar di seantero Jakarta?. ya begitulah. gambaran orang-orang akan berbeda dan beragam tentang Jakarta termasuk tempat buat menghabiskan liburan. atau kabur dari kepenatan. 

tapi saya rasa akan sangat jarang orang main ke hutan bakau di Jakarta. what? bakau? ya hutan bakau dipinggiran hutan -hutan beton- Jakarta. mungkin bias  jadi terlintas dalam pikiran oaring ketika di Jakarta tapi bakal jadi yang kesekian, sama seperti short trip saya kali ini  yang mainnya ke tempat low budget dan dekat.

di catatan kali ini saya akan tuliskan sedikit cerita ketika menjadi tukang dayung perahu di kawasan ini :).


Jadi gimana ngakses tempat ini?

Via KRL Commuter Line

untuk ke TWA Pantai Indah Kapuk kita ngak perlu repot karena ini masih dalam wilayah ibukota makan dapat di akses dari berbagai arah.

Kalo dari tangerang kita bisa ngaksesnya via kendaraan umum maupun kendaraan pribadi kalo keandaran umum anda bisa via KRL commuter line turun di stasiun muara angke kemudian lanjut pake taksi online untuk sampai ke gerbang ini

Kalo kita dari bekasi lebih gampang lagi kita turun di St Jakarta Kota kemudian lanjut taksi online atau kalo mau lebih repot bisa transit di st Sudirman kemudian turun di St Angke.

Kalo kita dari dalam kota Jakarta sendiri lebih enaknya naek kretanya kemudian turun di st angke juga.

Via TransJakarta,

untuk kendaraan umum Transjakarta kita bisa ambil jurusan pantai indah kampuk,

nanti kalo uda naek TJ jurusan PIK nanti naik TJ feeder biar nanti turunnya pas di dekat dengan manggorovenya namun kudu jalan dikit untuk sampe gerbang TWA.

Terus ngapain aja taman wisata alam ini?



Namanya Wisata Alam jadi yang di jual disini adalah alamnya.

jadi disini kita bisa ngeliat hutan bakai yang lumayan hijau dan terjaga  dan jembatan kayu yang jadi jalan setapak buat jalan-jalan menikmati suasana asri.

terus disni itu ada juga cotage-contage kece yang bisa kita jadiin buat tempat selfie ya siapa tau kan buat nyiram feed instagram yang gersang.

selain cotage disini ada juga kayak  aula gede gitu buat tempat istrahat kalo capek jalan.

Gitu doang?

ya ngak juga masa ngak makan ente tong. nah kalo kita laper disini tuh lumayan banyak tempat makan. dan minuman harganya ya standar ibukotalah gitu.

Terus pulang gitu?

ya rugi kalo langsung pulang kalo belum muterin tuh hutan mangrove dengan perahu.  jadi nih kudu dicoba muterin tuh hutan mangrove air buteknya dengan perahu sewaan dan tetuntya dengan dayung sendiri lumayan buat bakar lemak hasil makan siang.

disini perahu disewain dengan harga yang lumayan mahal dan saya sarankan rame rame dah biar lebih murah ya itung itungan banyak personil dayung kan.

buat yang pacaran ngak disaranin berdua doang kasian yang dayung :D


jadi mendayung ini adalah aktivitas fisik yang bagus banget buat ngetes kekompakan teman-teman kita sekaligus nguras tenaga dan keringat biar makan-makan abis ngendayung enak.

nah kalo kegiatan laennya masih banyak sebenarnya mulai dari outbond sampe naik menara padang
pokoknya tempat ini cocok buat kabur sejenak dari mall dan cafe. dijamin ngak bakal nyesal.

ok.. kalo ada pertanyaan sila komen.

selamat malam.

bonus nih ane bagiin video dari yotuber biar liat detailnya gimana.

Benagustian




0 Komentar untuk "TAMAN WISATA ALAM MAGROVE PIK JAKARTA BAKAU DIPINGGIR HUTAN BETON"

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal

Back To Top