Saturday, March 16, 2013

Cara praktis isi pulsa

Dokumentasi fatlurahman
Perkembangan teknologi dan informasi sangat pesat sekarang ini, dalam kurun waktu sepuluh tahun saja kita bisa melihat perubahannya. Masih jelas di ingatan kita bagaimana bentuk ponsel  yang masih polyphonic dengan layar kuning dan biru dengan ringtone yang khas yang membuat kita senang kegirangan mendengarkannya. dan berangsur-angsur berkembang mulai dari ada radionya sampai bisa memutar musik, video, nonton Tv, kamera dan bahkan video call. Tidak hanya itu, vitur layar sentuh dengan sistem operasi  yang canggih membuat semuanya tampak lengkap. Nyata sekali perkembangan yang begitu pesat bukan?.

Namun, ada yang lebih penting dari semua itu. yaitu pulsa. bagaimana bisa gadget canggih bekerja tanpa ada pulsa?? bisa, tapi hanya sebatas memutar video, poto, atau menyimpan dan mengetik dokumen. tapi apakah itu tujuan kita punya gadget canggih? tentu saja tidak. Kalau melihat dari perkembangan teknologi, sekarang adalah teknologi generasi ke empat itu artinya sistem ponsel yang menawarkan pendekatan baru dan solusi infrastruktur yang mengintegrasikan teknologi nirkabel yang telah ada termasuk wireless broadband (WiBro), 802.16e, CDMA, wireless LAN, Bluetooth, dan lain-lain. Sistem 4G berdasarkan heterogenitas jaringan IP yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan beragam sistem kapan saja dan di mana saja. 4G juga memberikan penggunanya kecepatan tinggi, volume tinggi, kualitas baik, jangkauan global, dan fleksibilitas untuk menjelajahi berbagai teknologi berbeda. Terakhir, 4G memberikan pelayanan pengiriman data cepat untuk mengakomodasi berbagai aplikasi multimedia seperti, video conferencing, online game, dan lain-lain.* 

Dari situ kita bisa melihat kebutuhannya sekarang tidak hanya sebatas menelpon dan mengirim teks, tapi sudah lebih maju kepada biaya data untuk mengakses itu semua, dan itu butuh yang namanya pulsa bukan? untuk  itu di era yang gadget semakin canggih semua pekerjaan menjadi praktis tentu pengisian pulsa juga harus praktis atau bahasa lainnya adalah mudah didapat. ada begitu banyak cara supaya pengisian pulsa kita lebih praktis diantaranya :

1. Menjadi downline atau reseller pulsa

Dokumentasi pojokpulsaindonesia
Sekarang begitu banyak perusahaan yang menawarkan kita menjadi reseller pulsa elektrik, dengan imbalan harga murah dan keuntungan yang lumayan. salah satunya adalah pojok pulsa, Pojok Pulsa berawal dari sebuah counter pulsa yang menjual pulsa fisik dan elektrik layaknya counter-counter yang ada sekarang ini, dengan bermodalkan hubungan baik dengan para Authorized Dealer Operator, maka mereka memutuskan untuk menjadi Server Pulsa All Operator di Jakarta. Saat ini mereka memiliki 44 ribu Reseller yang terdaftar di servernya dengan 17 ribu-an Reseller yang masih aktif melakukan transaksi dan deposit baik itu di Jakarta maupun di luar daerah.

Saat ini mereka melayani 28 – 30 ribu transaksi per hari dari seluruh Reseller kami di seluruh Indonesia. Server kami dibagi menjadi 2 bagian utama yang tidak terpisahkan yaitu server center/sender dan server transaksi yang masing-masing server dipegang oleh 6 orang operator yang berkerja shift, Kejujuran adalah modal utama Pojok Pulsa dalam menjalankan bisnis online ini.**  

Bagi kita yang tidak mau repot keluar rumah untuk membeli pulsa di counter, atau bahkan tengah malam anda butuh pulsa. maka menjadi reseller adalah ide paling baik, keuntungan dari menjadi reseller ini adalah anda bisa mengirim pulsa elektrik ke nomer kita sendiri dengan harga murah, dan kita bisa mengisi pulsa kapan pun mau selama saldo kita mencukupi. saya dulu termasuk salah satu reseller pulsa jadi sangat praktis kalau untuk pemakaian sendiri. selain dari menjualnya kepada teman sekampus, sekolah atau orang lain. dengan modal satu chip all operator. Jadi kita tinggal mendaftarkan kartu ponsel kita untuk menjadi member, kemudian beli saldo dan mulai bertransaksi, Untuk isi saldo pun sebenarnya tergolong mudah karena semuanya melalui mekanisme transfer via ATM. untuk lebih tau bagaimana cara kerjanya silakan anda kunjungi web pojok pulsa. jadi selain bisa beli pulsa murah kita juga jadi gampang dan praktis dalam mengisi pulsa.

2. Melalui SMS banking

Dokumentasi bbkonline.com
Saya sebelumnya tidak begitu tertarik dengan mengisi pulsa melalui SMS banking tapi karena kebutuhan biaya data kadang habis kuota tengah malam kan repot. jadi saya mengaktifkan layanan SMS banking dari sebuah bank untuk beli pulsa lewat SMS. menurut saya ini merupakan lebih simpel dan tergolong mudah dan cepat selain menjadi reseller dulu. dengan SMS banking kita dapat mengisi pulsa kita sendiri dengan hanya mengirimkan perintah ke bank lewat SMS ya tentunya anda harus pulsa saldo tabungan dulu di bank bersangkutan. keuntungannya dari SMS banking setelah saya coba adalah berapa pulsa yang kita beli maka sebesar itulah yang kita bayar jadi misalnya kalau kita beli pulsa 50.000 maka yang kita bayar adalah 50.000 tidak seperti di counter 51.000 atau lebih.

3. Internet Banking

dokumentasi kangmoes.com
Selain mengaktifkan SMS banking saya juga mengaktifkan internet banking juga untuk beberapa transaksi, seperti orientasi pertama tadi  yaitu untuk beli pulsa. ini untuk menghindari kalau handphone kita tiba-tiba hanbis pulsa kan tidak bisa ngisi pulsa lewat SMS banking? di internet banking juga mudah kita tinggal log in di akun internet banking kita sudah itu bertransaksi. tanpa harus meninggalkan komputer anda atau beranjak dari tempat duduk anda. Jadi kalau ingin mengisi pulsa modem jadi lebih mudah.

4. SMS teman yang jualan pulsa

Dokumentasi Beritateknologi.com
Dulu saya belum begitu mengerti apa itu reseller dan apa itu internet banking dan SMS banking, cara paling praktis untuk mengisi pulsa itu ya SMS teman yang jualan pulsa atau punya counter. dengan begini kita sama seperti lagganan jadi kita bisa bayar ketika kita ketemu orangnya. ini cara praktis juga kalau anda tidak punya layanan SMS banking atau internet banking dan anda malas untuk daftar reseller. 

5. Counter Pulsa

Dokumentasi peluangusaha-oke.com
Jika dari 4 hal yang praktis itu masih tidak bisa kita jalani atau malas ya langkah terakhir beli pulsa di counter pulsa, karena tidak sulit untuk menemukan counter pulsa sekarang ini. hampir disemua gang kecil atau pinggir jalan pasti ada counter pulsa. tidak seperti tahun tahun handphone jadul yang ngisi pulsanya mesti ke ibukota kecamatan dulu heheh. tapi sebenarnya ngapain ke counter pulsa kalau ada yang lebih praktis dari itu. 

Tapi, dari semua hal praktis diatas yang menurut saya paling praktis adalah menjadi reseller dan SMS banking. untuk bagaimana menjadi reseller begitu banyak perusahaan yang menawarkan kita menjadi reseller termasuk pojok pulsa. nah kalau untuk SMS banking kita tinggal menghubungi pihak bank tempat kita membuka rekening tabungan. so, kalau ada yang praktis mengapa mesti repot?.

* Wikipedia.com
**PojokPulsa.co.id
Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

22 comments :

  1. kekonter aja ah tinggal terbang :D ditunggu followbacknya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hebat tuh lebih canggih hahah..

      oke, thanks sob

      Delete
  2. mending tunggu Sms M-kios aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah kan kalo ngak beli pulsa ngak dapet sms itu?

      Delete
  3. makin sukses kang bisnisnya ;) mantap!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tidak berbisnis pulsa. tapi cuma sharing aja mudahnya ngisi pulsa :)

      Delete
  4. Heeeem ane sekarang biasa ngisi dari ATM gan, walau saldo pulsanya gede2, tapi harganya pas... klo pulsa 30rb ya 30rb rupiah harganya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan aneh juga pernah nyoba lewat atm tapi lebih praktis lewat internet banking :))

      Delete
  5. Kalo saya kalo isi pulsa juga praktis: tinggal SMS ke teman beli pulsa ya, sekian, bayarnya kalo ketemu, hehe.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya masih sering juga kayak gitu mas :D

      Delete
  6. Postnya mantap gan..!!
    semoga menang yah.. :)

    mampir juga ke blog saya
    http://blogsitaufik.blogspot.com/2013/03/cara-praktis-mengisi-pulsa.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn semoga blognya agan Taufik juga menang :)

      okee

      Delete
  7. Kalo gue sih, nunggu sms mama minta pulsa datang dulu *gaknyambung *abaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah kalo gue mah mending nunggu pulsa nyasar aja deh... :)

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. cakep postingannya gan :) gud luck yaaa . ditunggu komen baliknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimkasih Luqi :D
      ya deh saya mampir sana

      Delete
  10. Mangstab, Gan.. Semoga reviewnya menang..

    ReplyDelete
  11. Ulasannya sangat inspiratif banget.

    Ndak ikutan ngreview MetroPulsa.Net juga, Sob?

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal