Tuesday, February 19, 2013

Sunday Morning UGM : Beli batik murah

Suasana Sunday Morning. poto dokumentasi Askinas.net
Di postingan kali ini saya akan berbagi cerita sedikit tentang liburan amatiran gaya kutu loncat bulan kemaren, namun ceritanya tidak  runtut karena ini bukan investigasi kasus mutilasi heheh. Oke berhubung saya mau ikutan kontes ngeblog yang diadakan oleh berbatik.com maka postingan kali ini pun akan bercerita tentang batik, dan ini pas momennya karena waktu ke Jogja kemaren saya sempat beli batik ya walau tidak begitu branded yang penting batik heheh. 

Ngebolang bak orang hilang ke Jogja kemaren sebenarnya merupakan hal yang tidak terencana sama sekali, karena memang tujuan utamanya saya memang ke ibukota ya walaupun isu banjir besar menghantui dan saya tidak ada teman jalan di Jakarta jadi saya akhirnya memutuskan untuk pergi ke Jogja.

Oke loncat cerita langsung sampe Jogja saja ya. Di Jogja saya juga bingung mau kemana hahah karena memang tidak terencana, untungnya saya punya teman yang punya rekomendasi tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi dan dia siap menjadi 'pemandu' saya. Salah satu tempat yang menarik adalah Sunday Morningnya (sunmor) UGM, tempat ini direkomendasikan teman saya karena budget saya untuk belanja tidak memadai, dan katanya barang-barang di sunmor jauh lebih miring dari batik yang dijual di toko batik di Malioboro.


Oh ya Sunday Morning UGM itu adalah semacam pasar dadakan yang buka dari pukul 05:00 sampai dengan pukul 12:00, disini dijual beragam pakaian dan cinderamata khas Jogja, makanan, pernak-pernik, dll. Tapi kebanyakan adalah pakain termasuk batik. jadi disini saya tidak akan menceritakan semua jenis jualan yang ada disna tapi saya akan cuma mau cerita kalau batik yang dijual disini juga cukup bagus walau belum bisa dibilang bagus banget hehe, iya kata teman saya pintar-pintar kita yang milih karena begitu banyak pilihan. Kalau harga jangan ditanya tidak sampai US$5 kok hehe.

Saya pun tidak ketinggalan untuk membeli batik disini karena memang harganya pas menurut saya. Saya tidak tau apa pilihan saya bagus atau tidak menurut orang lain, tapi yang jelas menurut saya pilihan batik saya ini adalah yang paling bagus haha. Saya beli dua potong dan semuanya itu berwarna terang karena saya memang suka batik berwarna terang alasannya sih simpel karena kulit saya gelap masa iya saya juga memakai batik berwarna gelap (ada ngak sih batik warna gelap :P) berikut penampakan batik yang saya beli.
Penampakan dua batik yang menurut saya bagus dengan harga kurang dari 5 dollar :p
Jadi kalau ke Jogja tidak ada salahnya mampir ke Sunday  Morningnya UGM pada hari minggu (yaelah namanya juga sunday =..=) Selain bisa lari pagi atau sekedar sarapan kita bisa belanja-belanja batik. Jadi inti dari tulisan ini kalau mau belanja batik dengan harga miring mampirlah ke SunMor UGM heheh dan kalau mau belanja batik online datanglah ke berbatik.com

Kayaknya kurang pas kalau beli batik tidak dicoba, dan berikut penampakan batik-batik pilihan saya setelah dipakai model ternama (huekkk)
Batik yang ini yang paling saya suka, mukanya?? ah abaikan tutupin pake bantal bila perlu :p
Maaf saya tidak begitu jago ngedit poto hahah
Baiklah sekian postingan saya tentang pengamalaman saya membeli batik di Sunday Morning UGM semoga menjadi inspirasi anda untuk ke sini juga bila berkunjung ke Jogja. Untuk membaca lebih jauh apa itu Sunmor silakan baca di sini >> Suday Morning UGM

Tapi yang jelasssss!!

18 comments :

  1. Waaah..., pilihan warna batiknya seger tuh, Mas, jadi semakin cakep, hehe.... :)

    Semoga berjaya ya di kontes yang asyik ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah ah itu perasaan mas Ahmad aja [fitrop banget ni]

      thanks mas tidak begitu berharap berjaya sekedar mau sharing saja ini

      Delete
  2. Bolak balik ke jogja ya baru tau ada pasar dadakannya. Biasanya ya hunting batik di kawasan malioboro. Rame banget kayak malioboro nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak bisa dibandingkan dengan Malioboro sih..
      tapi kalau dibilang rame sangat rame.. dimana disana banyak banget jualannya, kemaren sempat pake motor biar sampe ke ujung pasar dadakan ini.. pembelinya membludak tuh sampe sesak-sesakkan :)

      Delete
  3. batikyna keren kang.. ada yg warna2 gelap gag iia..?!?! hmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah thanks mas photo

      setau saya tidak ada warna gelap warna hitam adanya heheh

      Delete
  4. wah baju batiknya bagus" yah emang keren nih ,,,
    salam kenal ta' tunggu kunjungane brow :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terimakasih mas cahyo..

      iya salam kenal..

      oke mampir ke sana dah

      Delete
  5. Saatnya berbatik ria,,,
    Salam batik mas,, eehh salam sukses dap..

    ReplyDelete
  6. Super! Buat posting yang satu ini. Aku juga cinta batik :D


    Blog-nya juga keren banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah itu perasaan dek Arlia aja :p heheheh

      Thanks Arlia kunjungannya..

      Delete
  7. kren-kren batiknya....kapan2 main ke jogja, menarik juga keknya mampir di sini...terima kasih infonya..
    Salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama sama bang,
      imi sebagai tempat alternatif aja
      kalau punya uang lebih sih apa salahnya belanja di Malioboro :D

      Delete
  8. Keren, mantap tuisanya.
    http://amir-silangit.blogspot.com/2013/01/batik-warisan-budaya-yang-harus-di-jaga.html
    salam kenal ya. komentar balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Agan amir..
      salam kenal juga..
      oke saya meluncur kesana :D

      Delete

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal