Sederhana dan bermakna

Cover Facebook : INDONESIA

Kemaren ada yang bertanya kepada saya, tentang kenapa cover facebook saya belum saya rubah dan tetap dengan peta Indonesia. nah disini saya akan bercerita sedikit tetang cover facebook saya. Tentunya saya juga punya alasan kenapa saya bisa bertahan lama dengan cover peta Indonesia ini. Sementara poto profil berubah-ubah berdasarkan dengan tingkat narsis yang berbeda.

Saya memasang cover peta Indonesia ini setelah membaca eBooknya si Pandji yang berjudul Nasiona(is)me. Mungkin ada yang  tidak tahu denga Pandji ya Pandji itu seorang komedian yang sering tampil di standup comedinya Metro tv. Lupakan  tentang siapa pandji mau tau banyak? tanya google hehe. kembali ke ebook ya. Nah ebooknya si Pandji ini bercerita tentang nasionalisme namun dibungkus dengan ceritanya yang menarik dan unik. jadi kalau kita baca ebooknya dia ini kita berasa lagi liat orang yang bercerita panjang lebar tentang Indonesia dan betapa besarnya Indonesia itu lebih dari besarnya negaranya itu sendiri. ebooknya bercerita tentang keoptimisan dalam berIndonesia,  dan bagaimana berbangganya BerIndonesia.

Saya juga tidak akan berceirita panjang lebar tentang ebook si Pandji karena saya kurang pandai mereview hehe. tapi kurang lebih isinya adalah menumbuhkan nasionalisme dan optimis dalam berIndonesia :). berawal dari itu saya makin cinta dengan Indonesia ini. Walaupun saya belum sempat memijak tanah disetiap sudut Indonesia, saya dapat merasakan bagaimana Indonesia itu sesungguhnya, walau hanya lewat tulisan dari seseorang. Bahkan saya sempat kebawa emosinal dan menitikkan airmata (lebaii) ketika di ebooknya ditulis tentang bagaimana pandji sampai di perbatasan Indonesia - Papua new Guniea. Saya bisa merasakan bagaimana dia merasakan bahwa ini adalah ujung negeri dengan melihat bendera merah putih berkibar tinggi di atas mercusuar. Saya juga begitu tersentuh ketika pandji juga bercerita tentang perjalanannya ke kupang dengan mengunjungi mesium disana, saya juga tersentuh dengan kampaye #IndonesiaUnite-nya inti-inti dari buku ini juga tentang optimis diantara orang yang pesimis (kok muter-muter ya -,,-)


Nah berawal dari situ saya ingin menjadi orang yang disebut panji optimis itu. Optimis dikala orang-orang lain pesimis terhadap negaranya sendiri. Jadi apa hubungannya dengan cover profil facebook itu?? sebenarnya sederhana, saya masih optimis bahwa bangsa besar yang bernama Indonesia yang dapat di lihat dari peta itu punya potensi besar untuk maju dalam hal apapun. bayangkan saja negara yang menguasai tiga zona waktu dengan jumlah penduduk yang lumayan banyaknya. lalu apa yang kita pesimiskan? korupsi? ah hanya media yang tak proposional memberitakan tentang prestasi negeri ini. Timnas degan PSSI yang amburadul? kembali lagi olaraga bukan  cum bola kaki. kembali lagi optimis adalah kucinya. 

Harapan saya memasang cover itu juga biar orang tau kalau saya orang Indonesia ya siapa tau ada yang membuka profil facebook saya hehe. kita taukan Indonesia (katanya) kurang populer di luar sana. yang mereka tau cuma bali dan jawa. jadi dengan memajang cover itu saya berharap ini loh Indonesia  bukan cuma Jawa, bukan cuma Bali.

Selain harapan itu saya juga punya mimpi untuk mendatangi setiap provinsi di negeri ini-Indonesia-. semoga terwujud aminn. juga ini merupakan wujud saya bangga berIndonesia, optimis berIndonesia. Perdana menteri singapura saja pernah bilang "boleh jadi kita hanya pulau kecil (Singapura) namun pemikiran dan inovasi kita jangan sampai sekecil itu", nah meraka saja yang 'tak punya apa-apa' optimis dan bangga begitu, lalu kenapa tidak Indonesia lebih optimis dan lebih bangga. ya kan?? untuk yang masih pesimis mari kita tonton video berikut ini

Mungkin banyak kurang paham dengan tulisan saya ini karena mutar-mutar dan memusingkan hehe. Tapi saya hanya mencoba untuk berbagi tentang mengapa saya masih betah dengan cover Indonesia itu, ya karena saya bangga berIndonesia. dan bercita-cita mengelilinginya-Negeri Penguasa Tiga Zona Waktu- dan jika suatu saat berganti cover semoga ssemangat berIndonesia tidak berganti amiiin..

Bagaimana dengan anda?? Bangga berIndonesia?

@Benagustian
Seorang warga Negara Indonesia

0 Komentar untuk "Cover Facebook : INDONESIA"

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal

Back To Top