Friday, November 30, 2012

The Last November Ngeblog : 'December Wish'

Alhamdulillah...
Hari ini adalah hari terakhir bulan November, nyip nyop nyip rasanya. Itu artinya bulan Desember bakalan datang tanpa pun diundang. Saya merasa semakin cemas tak karuan, karena bulan Desember datang itu artinya kita berada di penghujung tahun. Dan 2013 akan segera tiba, dan ibarat  anak yang menanti dewasanya saya pun akan mengalami suatu tahap yang mana teman-teman saya sudah lebih dulu ngalaminya. Datang bulan? Haha bukanlah maksudnya Skripsi. Ya skripsi yang  saya juga merasa yang kata Sutan Batoegana itu Ngeri-ngeri sedap. Kenapa? Karena kemaren sempat liat teman saya yang nangis gara-gara skripsi. Keliatan banget dari mimik wajahnya beban yang tak terbendung hehe. Ya soalnya teman saya ini orangnya ceria dan ngak ada tampang cengengnya tapi dengan satu kata skripsi ini saya melihat dia nangis beruaian air mata juga. 

Lupakan tentang teman saya dan skripsinya. Nah, seperti ibu-ibu yang nunggu kelahiran anak pertama =,= tentu banyak doa-doa untuk itu, dan begitu pula dengan bulan Desember yang bakalan tiba, saya juga banyak harapan-harapannya. Sumpah ngarep banget!!  haha sama kayaknya nagrepnya anak-anak pada waktu natal yang mengharap kado natal yang wah wah dari sang sinterkelas (bener ngak tulisannya? ).

Oh ya sebelum curcol harapan, hari ini juga hari terakhir program November Ngeblog dari Nulis Buku Club Unsri, wah itu artinya ibarat puasa besok lebaran dong!! Heii tapi memang saya anggap puasa lho, puasa untuk malas buat ngeblog. Dan akhirnya selama 30 hari belakangan ini saya Cuma bolong dua tema. Itupun bukan kehendak saya, dan kalaupun ini puasa Ramadhan pasti dimaklumi oleh Allah SWT karena yang bolong hari ke 27 karena saya ketiduran, dan hari ke 28 karena di-php-in sama PLN yang ngebuat laptop saya tak bernafas kurang lebih 12 jam haha. Wah rasanya sampai ke penghujung sini berasa timnas Indonesia masuk final dan menang melawan Malaysia haha. (berasa kan? )
Nah, kembali ke harapan untuk bulan Desember, oke saya akan jabarin tiga-tiga haha. Yah satu-satulah: 

1. Kuliah lancar
Siapa yang ngak mau kuliahnya lancar coba?. Saya juga begitu berharap kuliah semester tujuh ini lancar, dan semoga di mudahkan Allah degan degala tetek-bengeknya. Lancar dalam artian tidak ngadat, semisal sakit, di-php-in dosen, ngak ngerjain tugas  dll. Ibarat BAB semoga plonglah. Dan ngak perlu minum vegeta segala. Namun jangan juga lancar dalam artian, saking lacarnya mesti minum diapet wkwkwk.

2. Tetap istiqomah
Istiqamah saya semoga tidak sebatas  dalam agama saja, semoga menyeluruh dalam segala hal. Dan yang pasti jangan sampai tidak istiqomah dengan diri sendiri (Ya Allah bantu baim ya Allah ). Atau yang makin parah malah php sama diri sendiri. Semoga tambah rajin ibadah, dan dijauhkan dari sifat menunda 

3. Sehat lahir batin
Yang kudu dan mesti. Bagaimana bisa aktivitas bulan Desember kalau lahir batin tak sehat. Memang mesti sehat dua-duanya, kalau salah saja yang sehat satu kan berabe, muka saya uda sengsara gini masa harus badannya saja yang sehat hadehh  atau jiwanya saja yang sehat. Haha jadi semoga Desember Kesehatan tetap terjaga, meski badan saya  sekurus gini juga tak apalah yang penting sehat, dari pada gemuk tapi gila atau gemuk tapi sakit jatung. Atau sakit kanker kayak di film-film yang pada akhirnya ninggal dunia sebelum tamat kuliah kan cedihhh kakak  hahah.

4. Semoga blog ini mendapatkan jadi dirinya
Haha. Ini harapan saya dari dulu, bahwa semoga blog saya punya jati diri. Sekarang? Belum menemukan jati diri sehingga masih keliatan jelas kalo blog saya ini ababil. Dan tidak punya tujuan yang begitu jelas hehe. Tapi Alhamdulillah setelah tiga tahun umurnya blog saya punya page rank juga walau cuma satu  jati diri disini maksudnya ngak begitu terarah kemana maunya, ini blog tempat curhat. Hujat. Dll haha gado-gadolah isinya. Saya kadang iri juga sama blog teman saya yang bagus-bagus, dapat-dapat award gitu, terus postingannya jelas. Haha. Yah tapi sudahalah lupakan semuanya jika belum terwujud jati diri. Yang penting tetap menulis 

5. Cukupkan apa yang kurang, kurangkan apa yang buruk, mudah dalam segala urusan.
Nah kalau yang ini doa saya sehabis shalat yang menurut saya paling simpel dan ngak berbelit-belit dan semoga doa saya ini dijawab Allah SWT, aminn

Nah, sebenarnya harapan saya itu banyak, maklum manusia sukanya ngarep #eh?. Hehe jadi saya rasa harapannya  tidak hanya seperti diatas itu saja. (ngomong be abis ide )...
Akhir kata saya ucapakan terimakasih utuk NBC Unsri dan Blogger Unsri atas kegiatan November Ngeblognya hingga saya ‘kepaksa’ untuk nulis di blog.
Semoga event nya tidak hanya sebatas disini 

@Benagustian
The Last November Ngeblog





6 comments :

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal