Thursday, November 29, 2012

Catatan November


Nyip Nyip mamang ganjen posting  lagi setelah sempat pusing di php-in sama PLN =,=.  Dua hari saya ketinggalan tema, yang pertama karena saya ketiduran dan alhamdulillah masih bisa bangun, yang kedua gara-gara di Php-in PLN K laptop saya tidak bisa nyala kurang lebih 12 jam nyip nyip nyop rasanya

Brrrrr. Hari ini bakal cerita apa? K saya tidak punya banyak ide tapi alhamdulillah November tahun ini berjalan lancar meskipun banyak hal-hal bodoh yang akhirnya mejadi sesuatu yang tak enak untuk dikenang, dan sekarang saya baru merasakan bagaimananya rasanya K sampai saya curhat yang kata orang galau di facebook sama twitter yaeeeelaa K

Ya yang pertama saya nulis ngetweet “Sebenarnya saya sudah beberapa kali dikecewakan, mungkin juga bisa nambah jutaan kali lagi, yah tapi sudahlah..” nah sontak ada yang bilang saya galau K heiii dalam kamus saya tidak ada kata galau hoho. Tapi tweet ini lebih kepada untuk diri saya sendiri yang begitu bodoh dalam  banyak hal yang membuat saya sendiri kecewa sama saya sendiri =,=

Kurang puas ya kayaknya kalau Cuma di twitter dan beralih ke facebook. Saya juga buat status yang hampir mirip “Suatu hal yang tak mengenakkan itu adalah melanggar janji sendiri, memberi harapan palsu pada diri sendiri, kecewa dengan diri sendiri, dan tak bisa menjadi orang yang membanggakan untuk diri sendiri dan sekarang semuanya terjadi pada (diri) sendiri..” yah yah saya rasa tak perlu lagilah dijelaskan apa makna kata-kata ini haha.

Ah lupakan twit dan status itu J dan bulan November ini ada acara dari BEM FE usri dan salah satu rangkaian acaranya adalah kuliah umum bareng kepala Bapedda Sum-Sel (lupa namanya) yang jelas walaupun kepala Bapedda dia alumni unsri daru jurusan ilmu tanah (aneh juga ya? K). Lupakan juga tentang background pendidikannya. Tapi eh kayaknya ngak bisa, iya saya aneh saja kalau kepala bagian perencanaan dan pembangunan daerah berakhir di tangan bapak yang notabene-nya insinyur pertanian. Sepertinya istilah pengantar bisnis saya the right man in the right place tak berlaku. Tak heii tunggu dulu bukan saya mengatakan si bapak ini tidak kompeten ya. Bukannya kalau yang namanya kerja itu yang penting kata ‘mampu’ toh walau anak ekonomi tapi tak mengerti ekonomi bingung juga kan? Tapi yang jelas bapak ini cukup mumpuni dalam memegang jabatanya hehe itu terlihat dengan penguasaan dia dalam mejelaskan tentang seluk beluk ke-bapedda-an hehe

Ya mari kita benar-benar lupakan background siapa yang duduk siapa yang jelas action-nya ya ngak? Nah tadi sepanjang pemamaparan dan diskusi dengan beliau walau sebenarnya yang diskusi itu anak-anak Ekonomi Pembangunan dan saya hanya panitia peninjau hehe dan saya mencatat beberapa hal penting dan sudah saya share juga di facebook.

Diantaranya yang saya catat dari Ikut kuliah umum dengan kepala Bapedda Provinsi Sumsel tadi:
1. Banyak Proyek besar yang akhirnya batal karena regulasi pemerintah pusat buruk (ex: double track rel kreta palembang lampung)
3. Eksploitasi batu bara itu akan berharga selama kurun waktu 30 tahun kedepan
4. Pertambangan khusunya Batu bara merupakan pendapatan no 2 sumsel
5. Tol Plg-Indralaya mulai proyek tahun 2013
6. Sumsel provinsi terkaya namun kemiskinanan di atas rata-rata nasional
7. cadangan batu bara sumsel merupakan 40%-an cadangan nasional
8. palembang akan membangun monorel 5 triliun
9. Karet dan sawit komoditi andalan no 1
10. APBD sumsel sekitar 8 triliun
11. Galau dengan kerusakan jalan negara akibat eksplotaisi batu bara
12. dll

Sebenarnya saya mau jelasin lagi satu-satu tapi.... ya kalau saya jelasin satu-satu yang adanya nanti orang tambah ngak ngerti haha,  dan saya belari dari misi blog saya yang notabene-nya sederhana (ngeles). 

Ya saya rasa itu saja catatan akhir  November kali ini, semoga nambah ilmu dan sukses untuk kita semua.

@Benagustian
November Ngeblog
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal