Tuesday, November 20, 2012

Surat Untuk Admin

sumber cokistriputrisara.blogspot.com
Sebuah komputer tua peninggalan paman saya kuliah masih menyala kedap-kedip tanda monitor sudah tua, jam dinding masih meunjukkan jam 07:00 PM, sementara di luar hujan masih merdu kedengarannya, di sudut tempat aku duduk, secangkir kopi panas yang sedikit pahit karena kurang gula. Aku masih asyik mengotak-atik komputer antik ini. Asyik. Itulah rasanya. Tak jarang hampir seperempat waktuku habis di depan komputer yang telah layak dimesiumkan ini. Temanku juga sering bertanya mengapa tidak ganti saja dengan komputer yang lebih canggih. PC jinjing kata nenekku (Red : Laptop). Jawabanku pada mereka cuma satu "aku suka yang antik dan tua" lantas tak jarang saya diledek "nanti kamu jodohnya sama perawan tua dong, atau nenek-nenek. Kan suka yang antik?. Mereka tak jarang juga tertawa lepas dan terkakak-kikik mejadikan komputerku dan aku bahan tertawaan.

Komputer memang tak bisa lepas dari pekerjaanku. Pekerjaan yang memang membutuhkan komputer dan jaringan internet. Ya saya salah seorang admin dari rubrik tanya jawab menulis online, dan juga sekalian berjualan buku online. Tampaknya memang mudah melakukan pekerjaan ini. Tapi untuk saya seorang mahasiswa semeter tujuh seperti sekarang ini pekerjaan ini menjadi sulit karena menyita sedikit pekerjaan tambahanku yang lebih wajib dari semua ini. Ya Skirpsi, yang sering orang pelesetkan menjadi skripshit. Dulu bagiku apa susahnya sekedar menulis kata-kata dengan data. Tapi sekarang saya baru tau rasanya.   Menulis skripsi bukan cuma berkata-kata dengan data namun juga memahami realita. Realita dosen yang jatuh "cinta" sehingga skripsi saya digantung tinggi. Saking tingginya tak tergapai olehku bab satunya :) 

Lupakan masalah skripsi, kini kerjaanku menunggu penuh waktu. "ya sampai jam 00;00 lagi" pikirku. Sebagai seorang admin yang mestinya harus online minimal sejam dalam sehari tentunya berinteraksi dengan orang yang punya tanya bejibun dan permintaan pembelian buku. 

Hujan masih saja asyik menyentuh atap rumah ini, ah suaranya membuat mata terlena ingin terbenam dalam suaranya. Dinginnya malam menjadi daya tarik yang begitu menggoda jiwaku. "ah sabarlah mata tak bareng lama juga kita membuka. Hingga malam tengah kelam kita akan tidur bersama." Pujuk batinku mengiba.

"kring" Tiba-tiba sebuah surat elektronik masuk, saya langsung membukanya dan tiba-tiba "ya Allah email-nya menumpuk dan mesti dijawab satu satu" ya seharusnya saya harus membukanya setiap ahri tapi kali ini sudah tiga hari saya tidak online. saya membaca surat pertama

dari: tralalagila@yahoo.co.id
ke: admin@NBC.com

min kenapa jarang online ya sekarang? putus dengan pacar ya? atau lagi pacaran sama skripsinya? jangan terlalu jatuh cinta sama skripsi min nanti lupa kita-kita. kita-kita kan rindu celotehan mimin di twitter, milis sama fansPage hehe. eh btw itu adminnya satu kan?
Salam,
cewek bacot setengah manusia, setengahnya lagi imut

Saya hampir pingsan membaca email yang satu ini, ini email kok tidak ada sangkut pautnya sama pekerjaan saya ya, bukan pertanyaan tentang menulis, bukan juga orderan buku. Lantas saya mengayunkan jari men-klik tomblo reply

to: tralalagila@yahoo.com

lagi banyak kerjaan. tidak, saya ngak punya pacar. iya sangat cinta sama skripsi saya yang wah banget ini. ih cerewet bawel gila. bukan. maaf ya adek Tralala lain kali nanya tentang tulis menulis aja ya. oke? salam sukses
admin
yang jelas lebih imut dari kamu ;p

Singkat jelas dan lanngsung keintinya. Selain itu saya jawab seadanya tiba-tiba satu email di bawahnya lagi saya baca "klik"

dari: Sampiter90@gmail.com
ke: Admin@NBC.com

min mau ngasih saran ni, kenapa kita selalu bahas yang tulis menulis serius hehe, coba sekali-kali kita kumpul kan enak. bukan cuma kumpul di gathering. terus sering-sering ngadain kultwit tentang menulis dong biar enak.
Salam
Kertas Lusuh

terus ke email yang di bawahnya lagi "klik"

dari: DhianReza@ymail.com
ke: Admin@NBC.com

min, saya tidak akan bertanya tentang tulis menulis tapi saya cuma mau memberikan saran, bisa tidak kalau kita kumpul dalam satu tempat terus kita lebih banyak sharing tentang tulis menulis oke sekian
Salam
Reza Rahardian

weh email artis ini, tapi serius sekali emailnya, tapi kok email yang saya baca ini saran semua ya? tapi sudahlah saran orang kan bisa membangun komunitas ini. Ini artinya saya mesti banyak berinovasi dengan teman-teman saya yang lain. Saya mulai membalas emailnya satu-satu dengan tak kurang tak lebih ada 29 email yang saya baca dan saya balas, dan isinya beragam. 

Hujan sudah redah menyerah, tinggallah aroma bau basah menyegarkan suasana, sementara baling-baling di belakangku aku matikan karena tidak begitu dibutuhkan lagi, dan aku menulis satu email untuk komunitas baruku Blogger cetar

to: adminBLG@cetar.com

min sering-sering update tetang blog di twitter dong, jangan cuma ngeshare postingan, misalnya bagaimana cara meningkatkan traffic, bagaimana cara ngebagusin blog, atau mungkin memang sudah hehe, maklum saya baru gabung, memang sih semua itu bisa di search di internet tapi kan kalau komunikasinya dua arah kan asyik..

sending......

Sebenarnya semakin tersitanya waktu saya menulis di blog membuat milis dan email-email tadi jadi banjir meluber, ah tampakmya saya sudah mulai sedikit malas, banyak faktor memang selain skripsi ada juga kegiatan lain yang terkadang membuat semua menjadi jenuh. Semuanya selesai waktunya. Kemudian saya tidur karena mataku sudah protes pengen di peluk kantuk.

ps: semua alamat email diatas palsu jika ada kesamaan itu merupakan kebetulasn semata hehe

@Benagustian
Novemeber Ngeblog
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal