Wednesday, November 14, 2012

Selamat Tahun Baru Islam

Assalamualaikum..
Ak Amrina Rosyada
14.11.2012                   06:56 PM
Selamat Tahun Baru Islam
semoga kita jadi manusia baru yang selalu
menuju jalan Allah, maaf atas segala kesalahan yg
telah diperbuat~
SMS teman saya inilah yang mengingatkan saya bahwa bahwa sore ini adalah tahun baru Islam 1 Muharrram 1434. Saya atau mungkin juga anda tidak begitu peduli dengan tahun baru Islam atau tahun baru Hijriah. Tapi sebaliknya dengan tahun baru gorgian, wah pasti dinanti-nantikan bukan? buat acara mulai dari yang sederhana sampai yang mewah. Sungguh terlalu :). sementara gaung tahun baru Hijriah, hilang bak ditelan hiruk-pikuk dunia yang melenakan. Astagfirullah.

Nah mengenai bagaimana redupnya gaung tahun baru ini, saya pernah ketika masih duduk di bangku sekolah menengah nyebarin lembaran ucapan selamat tahun baru islam ini di kota Lahat, waktu itu saya kebutulan tidak ada kerjaan di asrama jadi ikut salah satu organisasi yang pada hari itu ada kegiatan nyebarin selembaran ini (FOROS). waktu itu reaksi masyarakat beragam. "Ada ini selembaran apa?" "sampe ada yang bilang emang satu muharrma itu tahun baru?". Saya rasa mungkin belum ada perbedaan antara dulu maupun sekarang. Karena sejatinya Ghozul Fikri senantiasa melenakan kita, dan pasti tertanam bahwa tahun baru Islam itu tidak begitu penting. Astagfirullah.

Esensi sebenarnya antara tahun baru Islam dan tahun baru 'konvensional' itu berbeda, kenapa? di tahun baru 'konvensional' kita memandang dunia di depan, meminta dunia lebih indah, kehidupan yang lebih bahagia, sementara tahun lalu biarlah berlalu walaupun ada introspeksi malah sebatas "ah itu masa lalu", sedangkan esensi tahun baru Islam adalah memandang masa depan adalah untuk mendapat keridhoan, percuma kan jika hidup bahagia namun tak berkah, hidup lebih baik dari tahun sebelumnya namun tuhan jauh dari kita. Tidak hanya itu masa depan merupakan dipandang sebagai ladang perjuangan untuk ladang akhirat. semetara tahun lalu, dijadikan bahan introspeksi untuk melakukan taubat nasuha dan ukuran bagaimana ibadah kita yang telah kita lakukan, buka malah hanya memikirkan apa yang telah saya dapatkan.

Semoga kita di tahun baru Islam ini menjadi hamba Allah yang senantiasa memperbanyak amal ibadah dan diridhoi oleh Allah, dimudahkan segala urusan di dunia maupun di akhirat. ditambah nikmat, dicukupkan untuk yang kurang dijauhkan untuk yang buruk. Selamat tahun baru Islam :D Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*]


Wassamualaikum
@Benagustian
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal