Sederhana dan bermakna

Mang Bena Ngomongin Musik

"Haters adalah bentuk lain dari fans"
"Setidaknya mereka punya karya"

Semua orang pasti suka musik, walaupun tidak suka pasti dia pernah mendengarkan musik, walau tak mendengarkan paling tidak ngak sengaja dengarlah. kenap? ya karena musik merupakan salah satu bagian dari budaya (jadi nyangkut ke Sosiologi ya =,=) sudah lupakan!, ngomongin soal musik tentu orang punya selera dan genre tersendiri ada yang suka pop, rock, dangdut, keroncong, jazz dll. Saya juga kurang paham dengan musik kecuali sebagai penikmat doang. Tapi, beda saya beda juga dengan orang lain. Kadang orang terlalu frontal dalam menilai musik. Maksudnya gini, ada orang yang menilai musik kalo jelek ya di bilang jelek kalo bagus ya di bilang bagus disertai embel caci dan puji. Beda dengan saya kalo dengerin musik bagus tidaknya tetep diapresiasi setidaknya didengar satu kali hehe. kenapa? karena setidaknya mereka punya karya, saya? ya belum apa-apa dibandingan dengan mereka.

Bicara tentang penilaian, ada yang jadi fans ada juga yang jadi haters. Seru banget kan? kalo saya sih jarang membeci musisi sampe-sampe bela-belain ngelike fans page di facebook, haha  ya kalo ngak suka sebatas di ucapan saja, terus jarang juga jadi fans yang yang fanatik banget (sebagian) kayak fans-fansnya K-pop kalo dikometarin miring dikit tentang artis yang di gilainya+berharap jadi suami/istrinya senggol bacok gitu haha, dan saya juga bukan tipe orang yang hanya terpaku pada satu genre musik tertentu kayak kalo suka Pop, ya pop aja, kalo suka dangdut, dangdut aja. Saya orangnya fleksibel bisa suka dangdut bisa suka pop, bisa suka Kpop, bisa suka jazz, dll. Tapi, dengan syarat kuping saya bisa menerima untuk dengernya.

Bicara tentang haters, kadang jadi suatu yang lucu juga. kenapa? karena saya punya teman yang haters banget saya salah satu band indonesia sebut saja band Dmasiv hehe, teman saya bisa ngata-ngatain band itu sampe pagi lho (kalo mau dengerin dia ngoceh), plagiat lah, ngak kreatiflah, jijiklah, tapiiiiiiiiiiiii.. Satu hal. Dia sendiri cuma bisa komentar doang. Bisa main musik? No. bisa nyanyi bagus? No, Bisa nulis lagu? apa lagi. Ya itu tadi cuma bisa komentar doang. Kalau saya ya ambil postifnya aja kalo tentang band yang jelek, band yang plagiat dll. Setidaknya mereka punya karya, daripada kita?.

Kalo mengenai haters, layaklah kiranya si personil SMSH bilang kalo haters adalah bentuk lain dari fans. Nah nah hatersnya smash sudah pada naik emosi tuh hehe. Kalo dipikir-pikir ada benarnya kalo haters  merupakan bentuk lain dari fans. Kenapa? ya biasanya si haters nyari hal buruk dari si musisi jadi beda tipis lah dari fans yang nyari sisi posif dari si musisi. Hayooo yangsering jadi haters pasti pernah kan ngepoin kabar miring musisi yang dibenci. Kalo ngak mau dibilang bentuk lain fans ya berhenti menghujat dan komentar miring, ngak suka? yang ngak usah didenger musiknya. Bereskan?

Ngomongin soal musik, kemaren ketika lagi di PSCC dalam rangka Kompas Gramedia Fair 2012 saya dapat salah satu kaset VCD dari stannya Palcomtech, mau tau isinya?? yah lagu band indie. Musiknya bagus? saya belum bisa menilai karena di telinga saya kurang nyaman hehe. Jadi sebagai bentuk apresisasi saya akan bagikan link download salah satu lagunya hehe silakan klik disini




VCD ini berisi delapan lagu, dan dinyayikan oleh empat Band indie yaitu Star Kids Band, Visterl Band, Cerpen Band, dan yang terakhir FHBand. dan berikut ini adalah list lagu-lagunya

Star Kids Band 
1.Maafkan aku
2.Pedih Yang Kurasa
Vistel Band
3.Tak Pernah Hilang
4.Penyejuk Hati
Cerpen Band
5.Aku Bukan Permainan
6.Cukup Sudah
FH Band
7.Kenangan
8.Maafkan Khilafku.

Eh kalo ngomongin band indie teman saya di kampus juga punya band dan katanya dia punya lagu dan bakalan dikasih denger kalo sudah mixing apa mikser tau tuh istilahnya haha. Jadi tunggu saja nanti insyaallah di posting disini, soalnya kemaren denger intro musiknya bagus menurut saya. oke sampai jumpa di post berikutnya :)

@Benagustian

0 Komentar untuk "Mang Bena Ngomongin Musik"

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal

Back To Top