Sederhana dan bermakna

Beberapa permaianan masa kecil dulu

Masa kecil adalah bentuk lain dari tulisan yang tertulis dalam ingatan dan kenagan kita, yang jika dibaca menjadi indah jika di ingat menjadi manis-Benagustian
Apa yang paling menarik untuk diingat dari masa kecil kita, bermain lumpur? mandi air hujan? main petak umpet? main bola? atau banyak kegiatan lain dari masa kecil kita yang paling kita ingat. Ah usia belia memang menarik untuk diingat dan dikenang ya?. Seperti hari ini mungkin ada yang tersenyum, sendiri jika memperhatikan tingka anak kecil di sekitar kita dan  membandingkannya dengan masa kecil kita dulu. 

Tapi, apakah masa kecil kita dulu seperti masa kecil adik-adik kita, atau anak-anak kita? Beda. Ya jelas berbeda karena zamannnya juga berbeda, nah membicarakan tentang masa kecil, saya punya cerita tersendiri dengan masa- masa ini. Ya diantaranya tentang banyaknya waktu bermain daripada belajar hehe. Kalau kuliah sekarang?? banyaklah belajar daripada bermain walau pada kenyataannya belajarnya juga main-main hehe.

oke, mengingat tentang permainan masa kecil saya punya banyak permainan yang menarik umtuk diingat. Mulai dari permaianan bergroup, perorangan atau pun jenis permainan yang seperti berolaraga ketika memainkannya.

1. Bermain Kelereng.
Sumber bensdoing.wordpress.com
Ini zaman atau angkatan anak-anak tahun 90an hehe. Berhubung saya anak kampung ya permaianan kelereng ini populer di waktu saya kecil dulu, mulai dari bermain dengan menaruhkan sejumlah kelerang kemudian di tembak menggunakan kelereng lain dengan menggunakan jari, permaianan kelereng memang selalu asyik untuk dimainkan, apa lagi kalau menjadi pemenang, Punya banyak koleksi kelereng yang berwarna warni. itu rasanya punya kebanggaan sendiri ya.


2. Bermain Sepeda
Sumber https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcT_t7vdK8D8Toht_sHenu0uZwL-Tdlwh4b89whYt5zByrcLTOdl
Nah ini merupakan permainan yang sekaligus olaraga, dulu waktu kecil saya sering main sepeda dengan teman-teman saya. Asyik main sepeda itu kalau kita tanding siapa yang finish duluan. Pernah kecelakaan sepeda?? pernahlah. Sampai gigi depan saya patah malahan hehe. ya saya rasa tidak ada anak yang tidak kecelakaan dalam bermain sepeda. :)

3. Ular tangga
Sumber larismanis.multiply.com
Kalau permainan yang satu ini memang tidak bosan memainkannya, zaman sekolah menengah juga masih sering main permainan ini, saya rasa hampir semua orang tau dengan permainan goncang, lempar terus jalan ini. Asyiklah kalau dulu itu siapa yang kalah bakalan dikerjain dengan mencolekkan arang kemukanya hahah

4.Layangan
sumber portalmataram.blogspot.com
wah main layangan merupakan hal yang paling asyik sampe lupa waktu kalau tiba-tiba hari sudah sore. Dulu saya kurang jago kalau main layangan jadi saya kadang ngajak bapak saya atau kakak saya untuk main layangan, kenapa? karena dalam  maen layangan ini sering ada istilah 'pantisan' kurang lebih saling memutuskan benang layangan orang lain lah hehe. Satu lagi yang unik yaitu layangannya tidak beli tapi membuat sendiri didesain sendiri diwarnai sendiri. wah pokok asyik dah.

5. Renang di sungai
Sumber abutanyoe.blogspot.com
Bagi anak-anak kota mungkin renang ya di kolam renang waktu kecil, nah saya yang anak kampung sering berenang di sungai. sungainya yang lebih seram itu ya dalam, jadi kudu memang bisa berenang, saya dulu bisa berenang juga karena terpaksa soalnya saya pernah tenggelam dan berusaha tidak tenggelam dan akhirnya saya diajari sama kakak saya akhirnya bisa juga. Bisa berenang dari kampung ini juga membuat pelajaran olaraga renang saya di sekolah menengah dapat nilai seratus untuk gaya bebas haha.

nah itu sebagian dari kegiatan masa kecil saya bagaimana dengan kamu?
eh kalau dipikir-pikir masa kecil saya dengan masa kecil anak-anak sekarang berbeda sekali. contohnya

1. Game
Sumber  food.detik.com
Di zaman saya dulu memang sudah ada yang namanya game, tapi kalau sekarang mah sudah mejadi hal yang kudu atau harus dilakukan kayaknya oleh anak-anak kecil, tapi mirisnya main game sekarang cenderung tak bergerak, gimana mau bergerak jika yang bergerak jika jari-jarinya doang, haha tapi katanya sekarang sudah ada video game yang memainkan dengan cara bergerak layaknya permaianan nyata.

2. PC Tablet
wah kalau seakrang ya bukan barang langka lagi kalau liat anak-anak kecil sudah pada pinter memainkan alat canggih ini, sayang saya kecepatan lahir haha. semua permainan ada dalam satu tablet.Ngiri dah.


Tapi tunggu dulu, beruntunglah yang terlahir sebelum zaman sekarang, kenapa?? karena kita tidak begitu dikotori oleh dampak negatif dari teknologi hehe
Itu cerita saya hari ini. Bagaimana dengan cerita masa kecilmu??
4 Komentar untuk "Beberapa permaianan masa kecil dulu"

blognya kren Gan,,,,, salam blogger.,,,,

wah terimakasih gan.. tapi ini belum ada apa-apanya :)

oke salam blogger gan terimkasih atas kunjungnnya :D

Itu sih permainan cowok kalau untuk cewek yang paling inget dulu aku suka banget main ular tangga, terus main rumah rumahan atau main bonek di rumah .
Jadi inget masa kecil dulu

Aku kurang tau permainan anak cewek waktu kecil itu yan gkek giama hahah

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal

Back To Top