Sederhana dan bermakna

Mosquito Essence : Obat Nyamuk

Seperti biasa kalo sore-sore gini abis shalat magrib banyak nyamuk (apa? biasa!!) ya di kos horor ini haha biasanya banyak nyamuk, eh bukan karena kos aku jorok lho emang dasar nyamuk betina ini aje nge fans sama aku yang manis ini #eaaaaa
Nah kalo sudah banyak nyamuk gini biasanya dikos tetangga ku juga banyak, kebetulan sore ini dia nyemprot obat nyamuk cair woaaaa baunya sampe kesini dan itu yang paling aku ngak tahan, terus aku mikir kalo selama tetanggan sama dia aku ngirup bau ini terus apa dampaknya ya??
akhirnya aku tanya mbahku dan mbah kalian juga siapa lagi kalo bukan mbah google  setelah searching searching nemu ni bahayanya obat nyamuk, tapi disini aku akan buat dalam bentuk point point aja ya hahah (cari aman)
  • obat nyamuk boleh dibilang tidak ada satupun yang aman (khususnya Indonesai), prinsip dasarnya yang harus kita pahami adalah bahwa obat nyamuk adalah zat beracun,
  • tahu iklan bay*on biru yg tidak bikin batuk dan wanginya seger? itu adalah iklan yang sangat menyessatkan karena seolah amat untuk dihirup,
  • prinsipnya bay*on mengandung dua racun utama yaitu propoxur dan transfluthrin, propoxur adalah senyawa anatarnya MIC, yang pernah menewaskan ribuan orang dan menyebabkan kerusakan syaraf (ex kasus bhopal di India), sedangkan transfkuthrun realtif aman
  • bay*on tutp hijau, vape, raid dan marten sangat diragukan keampuhannya karena hanya mampu melawn si betina Aedes tapi ngak terhadap betina Culex sp (nyamuk malam yang mengganggu kita)
  • autan??? bahya boook autan mengandung Diethyltouluamide atau DEET yang ngak bisa disimpan di dalam plastik PVC(bisa ngelelh dalam seminggu) atau besi bayangkan kalo dioleskan ke kulit (sereeeeeeemmm) sumber
So?? what’s the solution about it?? that’s oke this solution is:
  • back to nature heheh yapp don’t applying all this mosquito essence (#ngingris)
  • gunakanlah kelambu kan aman haha (tapi repot juga yak kayak aku kalo belajar dalam kelambu)
  • and the end is gunakan raket nyamuk jangan raket badminton atau tennis ya heheh (jiahaha ngelawak garing) murah kok hargaya paling Rp35000 di Indomaret ada kok (kok jadi promo ya? hahah)
so?? tinggalkanlah obat nyamuk hohoho
see you……

0 Komentar untuk "Mosquito Essence : Obat Nyamuk"

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal

Back To Top