Sederhana dan bermakna

Minyak Minyak Minyak!!! BBM BBM BBM

Sudah dua hari ini publik kita diramaikan oleh demo tentang kenaikan BBM, sebagai mahasiswa tentunya saya juga mengikuti perkembangannya mulai dari rencana tersebut mulai digulirkan sampai dengan keputusannya tadi malam,,, meskipun kita tahu bahwa keputusannya memang tidka memuaskan dan lebih cenderung ilegal karena DPR menyetujui penambahan ayat 6a di pasal 7 . Sebenanya tulisan yang akan aku tulis ini lebih mengarah pada catatan doang soalnya aku memang tidak begitu pandai seperti anak anak BEM dalam mengkritisi kebijakan pemerintah ini..
Walaupun saya anak ekonomi pengetahuan saya tentang sektor perminyakan ini tidak begitu dalam tapi bisalah kalau hanya sekedar berkomentar dan memberikan pendapat..sebenarnya saya sependapat atau sepaham dengan pemerintah untuk menaikkan harga BBM karena memang negara kita secara hitungan kertas tidak begitu kaya di sektor perminyakan tidak tau kalau hitungan faktanya heheh kenapa saya setuju?? Karena jika ini dibiarkan (tidak naik) memang APBN akan tergagngu (susidi membengkak) karena kita tau negara kita masih mngimpor BBM jenis premium dan sedikit banyaknya pastilah berpengaruh dengan harga minyak dunia yang semakin pluktuatif.. yanang katanya disebabkan oleh memanasnya hubungan Iran denganUSA serta embargonyo terhadap Iran.. selain itu pemerintah benar bahwa subsidi itu banyak dipakai oleh orang orang kaya bukan masyarakat yang berhak, jadi untuk apa kita mesubsidi orang-orang kelas menengah ke atas??
Anak BEM bilang (ngak BEM juga kaleee hehe) bahwa BBM adalah jenis barang yang elistesitasnya tinggi (gue juga tau ;p) itu artinya kalo harganya naek itu akan berpengaruh terhadap barang yang laen.. dan akhirnya Inflasi deh (ekonomi mikro juga ngemeng gitu om) haha lantas?? Ya ngak kenapa sih kalo dinaikkin sedikit itu pun Cuma 1500 rempong amat jadi orang.. kalo semua barang naek 1500? Itu tidak terlalu masalah ya (menurut gue) karena untuk yang miskin kan dapat bantuan tu.. bantuannya ngak mendidik memang iya boy tapi apakah kalian mau BBM ngak naek terus bulan juni subsisdi abis mau pakai duit dari mana nyupsidinya? Hemat anggaran? Potong gaji pegawai? Potong tunjangan? Berhemat? Hemat? Ngak yakin saya kalo pemerintah mau haha (rada pesimis)
Menurutku masalah besar pemerintah ini adalah di jeleknya birokrasi, mulai dari penggaran pengawasan, dan pelaporan semuanya ngak fair!! Apalah baru baru ini aku dapat kabar kalo laporan keuangan pertamina ngak punya neraca (nah loh?) iya baru baru ini aja ada katanya. Terus selama ini gimana orang ngauditnya?? Anda mungkin tau jawabannya...ngak jelaskan?
Memang kenaikan ini belum begitu bagus kalau birokrasinya gini haha itu artinya saya mendukung kenaikan bbm tapi,,,,,,,, kalo birokrasi kita sudah pada fair!! Haah, eh setelah saya baca lagi tulisan ini agak siru :p
Eh sededikit intermezo aja ya kalo di Malaysia harga BBM mereka – oktan RON 95 itu harganya 5.500 dan itu merupakan kwalitas rendahn bagi mereka.. di indonesia disebut PERTAMAX lho? Hebatkan.. lah kenapa kita sibuk ngurusin Premiun yang orang lain uda pada ngak pake.. malu jeng sama tetangga, malu juga jeng diliat ama tetangga rame-rame dijalan bakar ban.. it look like siru I think ;p intinya yang demo silakan tapi ingat ya kuliahnya itu ngak boleh telat!! Biar cepat selesai dan urusin ni negara yang lo cintai jangan cuman demo aja koar koar teriak teriak terus pas ujian skripsi diam membisu!! Hahah
Sudah ah nyuci baju doloeeee!!
Heppy weekend!
0 Komentar untuk "Minyak Minyak Minyak!!! BBM BBM BBM"

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal

Back To Top