Thursday, November 14, 2013

Children of the Corn: Genesis (2011)

Ini adalah kedua kalinya saya menonton film yang pada akhirnya saya tidak menegrti maksud dari jalan ceritanya, film pertama yang saya kebingungan  itu adalah film Indonesia yang berjudul Modus Anomali yang dibintangi oleh Rio Dewanto bergenre Thriller, saya baru ngeh setelah membaca review dari kawan-kawan blogger bahwa si Rio seorang psikopat. Tapi berbeda halnya dengan film horor yang berjudul Children Of The Corn : Genesis. Nah dalam postingan kali ini saya akan bercerita tentang film yang bergenre horror ini.

Film ini dibuka dengan adengan seorang tentra yang baru pulang ke rumah dengan keadaan rumah yang biasa. Tapi berbeda suasana ketika dia mendapati anggota keluarganya yang telah dibunuh dengan mata tertusuk bongkol jagung oleh seorang anak perempuan misterius yang berbicara dengan kata-kata yang tidak jelas, kemudian si tentara terlempar keluar rumah.
Cerita beralih kemasa sekarang, sepasang suami istri Tim dan Allies terdampar di sebuah daerah - kalo tidak salah di wilayah California yang panas- karena selang radioator mobil mereka rusak. Setetalah lama menunggu tumpangan tak kunjung tiba maka mereka memutuskan untuk mencari rumah penduduk karena Allies dalam keadaan hamil dan mengalami dehidrasi  dan mereka mendapati rumah penduduk dengan tujuan meminjam telpon untuk mencari bantuan untuk menderek mobil mereka namun si penghuni rumah (pengkhotbah) memberi tahu bahwa di rumahnya tidak ada telpon singkat cerita karena Allies berkata kasar dan alasan kehamilannya ia dipersilakan masuk kerumah tersebut di dalam rumah Penghotbah tinggal bersama istri yang cantik.
Suasana penghuni rumah yang dingin dan cenderung kaku membuat Allies dan Tim canggung dan terpaksa bermalam di rumah itu, ketika makan malam mereka mendengar suara mendesir dan istri si Pengkhotbah membatah hal itu, bermalam di rumah tersebut membuat Allies menemui keanehan seorang anak yang dikurung di gudang dan sebuah tempat yang dijadikan sebagai greja namun lebih mirip tempat pemujaan si Pengkhotbah yang aneh. Kejanggalan semakin memuncak ketika mereka mau keluar dari rumah itu, mereka tidak dapat membuka pintu dan selalu terpental pun ketika mereka mau membuka jendela seperti ada kekuatan gaib yang membuat mereka mental kedalam, dan polisi yang tidak melihat mereka di dalam padahal mereka sudah menjerit.  Dan ketika tidur Allies bermimpi bertemu dengan sekelompok anak-anak aneh yang melukainya denga muka yang tampa ampun di kebun jagung. Si Penghotabah bilang kalau mereka tidak dapat meninggalkan rumah itu sebab si roh jahat menginginkan benih dalam kandungan si Allies.
Keesokan harinya seorang penghantar paket mengahampiri rumah itu, dan si Pengkhotbah berencana menitipkan Tim dan Allies untuk pergi ke kota namun karena gelagat sang pengantar paket yang mencurigakan mereka lebih memilih mobil polisi yang terparkir karena si polisi sudah meninggal karena roh jahat. Singkat cerita mereka berhasil ke kota namun kecelakan di tengan jalan, dan Tim meninggal dunia. Dengan keadaan berlumuran darah datang si pengantar paket dan menolong Allies namun si Pengantar paket membawa Allies ke tempat awal dimana dia dan suaminya mengalami kengerian, Allies kemudian seperti dibaptis dan kemudian menuju gudang dan mulai melantunkan nyanyian horror disamping anak yang dikurung di gudang dan…. Film berakhir f*ck!!!

Setalah menonton film ini saya benar-benar kesal karena tidak dijelaskan darimana kekuatan jahat tersebut dan mengapa dia begitu kejam, satu lagi apa hubungan cerita di prolog dengan keseluruhan cerita di film ini. Sumpah ini sungguh membingungkan =.= selain itu apa hubungan jagung dengan anak-anak di mimpi Allies dan boneka jangung yang banyak ditemui dalam film ini.

Eh apa Cuma gue disini yang tidak paham film ini?? Apalagi film ini diangkat dari cerpen yang dibuat Stephen King saya rasa tidak mungkin cerpen memiliki ending yang membingungkan, entahlan mungkin film ini sama seperti film Modus Anomali yang dibintangi oleh Rio Dewanto yang perlu diputar dua kali atau diterjemahkan sendiri apa maksudnya, atau apakah perlu saya tonton film Children of the Corn (1984)  Children of the Corn II: The Final Sacrifice (1993)  Children of the Corn III: Urban Harvest (1995)  Children of the Corn IV: The Gathering (1996)  Children of the Corn V: Fields of Terror (1998)  Children of the Corn 666: Isaac's Return (1999)  Children of the Corn: Revelation (2001)  Children of the Corn (2009)? Biar ngerti. Tampaknya sih iya haha tapi males Intinya! Film Children of the Corn: Genesis (2011) ini jelek banget dan hancur lebur hahah saya kasih rating 2/10 tuh [sudah kayak yang ngerti film aje nih]


Wasslam!

12 comments :

  1. wew.. muka si bocah ko misterius amat sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya wajar lah sob ini film horor soalnya haha

      Delete
    2. tapi kayanya masih kalah deh sama film horror indonesia ckck

      Delete
    3. bukan kalah tapi kurang greget hahah kalo saja lebih berani mungkin jadi wah hahah

      Delete
  2. mungkin ada children of the corn selanjutnya lagi itu ka, jadi bikin penasaran gitu buat nnton lagi :D ahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang ada itu kabarnya keluar tahun 2014, tapi terlalu membingungkan karena sudah begitu banyak filmnya hahaha

      Delete
  3. Aku gag bisa kasih rating kak, belum nonton #loh hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan di tonton dan dijamin bingung dan linglung :p

      Delete
  4. film barat itu memang selalu bingung aja sob makanya aku lebih suka film mandarin

    ReplyDelete
  5. film ini memang genrenya horor tapi tidak terlalu menyeramkan karena yang terlibat cuma anak2 kecil

    ReplyDelete
  6. barat sungguh banyak trik, di awal agak sulit di tebak.

    ReplyDelete
  7. hati2 nyesel kalo nonton saya baru nonton yang pertamanya aja udah ga jelas

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal