Friday, July 26, 2013

Hear Me 2009

Malam ini saya mau share sebuah film Taiwan mungkin sudah basi hahah. Ya saya sekarang lagi tidak punya jadwal yang sok sibuk seperti beberapa bulan belakangan ini, biasa, mahasiswa tingkat akhir [sebenarnya ini juga suda basi hehe]. Ya karena sok sibuknya sudah berkurang dan waktu saya habiskan untuk membuka folder-folder film yang ada di laptop saya. jadi nemu satu film Taiwan yang kurang lebih setahun lalu dikasih teman saya-Ya saya adalah orang yang suka minta file film tapi kadang jarang ditonton dan berakhir di recylceBin haha

ya dua hari yang lalu ceritanya hard disk saya itu sudah merah jadi itu artinya ada file yang mesti saya hapus dan folder itu adalah film-film yang tidak sempat tertonton, jadi sebelum dihapus ya saya tonton dulu haha nah film Taiwan ini judulnya Hear Me, film ini sudah tergolong film lama dan bagi orang yang suka nonton film drama mungkin mereka sudah ngangap postingan ini basi haha, atau bagi orang yang hobi ngeripiu film ya cerita tentang film ini juga sudah basi, eh tapi sebentar dari tadi kok ngomongin basi ya kayak film Catatan Akhir Sekolah saja yang sering ngomong basi haha basih ngak nih?

oke kembali ke film Hear Me [maaf saya emang suka random orangnya :p]....
nah film ini nyeritain tentang orang yang ngak bisa denger [tuna runggu] yang punya impian besar untuk mendapatkan mendali lomba renang dengan harapan uang hadiah akan digunakan untuk melunasin hutang. Namanya Xiao Peng, nah si Xia Peng ini punya seoarang adik yang pekerja keras, bisa dibilang jadi tulang punggung keluarganyalah namanya Yang Yang, karena bapaknya entah pergi kemana jadi misionaris sementara kakanya si Xiao Peng itu latihan renang tiap hari jadilah si Yang Yang ini mencari nafkah dari menjadi pekerja paruh waktu sampai menjadi pengamen jalanan. film ini banyak menggunakan bahasa isyarat itu hal menariknya karena si Xiao Peng berkomunikasi dengan adiknya menggunakan bahasa isyarat.
Yang Yang
Kurang lengkap cerita atau malah menjadi hambar kalau cuma membahas tunarunggu yang berjuang mendapatkan piala tanpa cerita cinta-cintaan konyol di dalamnya. di ceritaken adiknya Xiao Peng ini atau Yang Yang bertemu dengan seorang pengantar nasi kotak di stadion kolam renang yang bernama Tian Kuo, karena masuk ke dalam arena renang tuna runggu Tian Kuo menggunakan bahasa Isyarat juga untuk berkomunikasi, Tian Kuo tidak tau kalau Yang Yang sebenarnya tidak tuli seperti kakanya yang berkomunkasi menggunakan bahasa Isyarat begitu juga Yang Yang tidak tau kalau Tian Kuo sebenarnya juga normal dan bisa mendengar. Bisa dikatakan Tian Kuo dan Yang Yang hampir sepanjang film berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat, karena cinta pada pandangan pertama [prettt] Tian Kuo langusng jatuh jantung dengan Yang Yang [eaaa] sehingga si Tian Kuo tidak peduli kalau Yang Yang tidak bisa mendengar [padahal bisa] eh bosen nyeritainnya hahah

Ngak asyik kalo film ngak ada komplik ya ngak? komplik bermula ketika Xiao Peng terkena musibah kebakaran di rumah ketika dia tidur sendirian senhingga mempengaruhi kesehatannya dan tidak bisa ikut kompetisi renang, sehingga dia frustasi dan merasa sedih karena tidak bisa memberikan mendali untuk adiknya sementara adiknya Yang Yang merasa bersalah karena meninggalkan kakanya dirumah sendirian sehingga kakaknya mendapat musibah dan tidak bisa ikut kejuraan renang dan bla bla bla
Yang Yang - Tian Kuo
Di lain pihak Yang Yang kecewa dengan Tian Kuo, karena suatu malam ketika Yang Yang berjanji mentraktir Tian Kuo makan, Tian Kuo membayar makanannya duluan karena Yang Yang akan membayar denga uang receh hasil dia ngamen dan itu memakan waktu, sementara warteg [eh emperan] banyak yang ngatri sampai si Yang Yang bilang  'Kamu pikir memalukan aku bayar  pakai uang receh?  Satu doIlar juga tetap uang.  Apa aku harus buru-buru  karena menghitung uang receh?"

Mau tau kisah selanjutnya? hahah tonton dah. Di IDWS banyak kok link download-nya, oke Bray selamat bermelow ria dan terprosok ke dalam dunia imajinasi manusia yang tak pernah kesampaian yaitu 'kisah cinta dalam drama' wkakakaka pada akhirnya ada quote keren dari film ini yang pret banget yaitu:
"Cinta dan mimpi adalah mukzizat mereka tidak perlu di dengar, diucapkan, atau diterjemahkan" -Hear Me 2009

Note : Maaf kalo banyak typo saya malas ngeditnya wekekeke

Wednesday, July 10, 2013

Hello Ramadhan..

Assalamualaikum..
Alhamdulillah telah sampailah kita dengan ramadhan 2013 dengan suka cita, sekarang adalah sahur pertama, tapi well seperti biasa saya makan sahur diperantauan, ehmm sudah hampir tujuh tahun berpuasa ria diperantauan adohh cedihnya aqooh oke lupakan ini sudah mulai alai njelihim -.-

Sama seperti post di page benagustian tadi malam, salah satu hal  unik di awal puasa itu adalah hape yang berdering lebih sering daribiasanya karena banyak sms ucapan selamat puasa, bangkitnya akun twitter organisasi atau perorangan yang sudah mati membusuk ya itu tadi utuk ngucapin maaf dan selamat puasa juga, atau ada juga bangkitnya para penyombong facebook tetiba update status "aduh sudah lama ya ngak update terakhir update puasa tahun 2000 selamat puasa ya" heii oke ini lebai juga, facebook belom mendunia tahun 2000 atau memang tidak ada, dan yang paling penting masjid jadi rame banyak masyarakat latah yang tetiba menjadi seperti ikut-ikutan tetangga tarawih-tarawihan ah semoga saja tidak begitu adanya, tapi yang jelas blog ini juga ikut-ikutan latah tetiba buat postingan ah lucu lucu alibaba -..-
Apalagi ya? ah tapi kalau puasa akan banyak momen dimana kita melakukan ibadah lebih banyak daribiasanya, menarik kertas bergambar soekarno hatta lebih banyak dari biasanya (insyallah), dan memandang es cendol penuh nafsu birahi liar durjana lebih membahana dari biasanya hahah. Tapi semoga Allah meberkahi kita dan memberikan rahmat lebih dari biasanya, saudara-saudara [ceramah] oke dari puasa kita ke bogor selamat berpuasa dan semoga berkah -..- hati-hati puasa campuran ya maksudnya puasa dicampur dengan maksiat dimana kita hanya mendapat rasa lapar dan haus saja, yang pacaran hayo menjomblo berjamaah kata ustad felix udah putusin aja [eh ceramah lagi],oke wassalam.
Selamat menunaikan ibadah puasa 1434 H
@Benagustian