Monday, January 2, 2012

Pertanyaan Simpel Dengan Jawaban Simpel

Pertanyaan simpel dengan jawaban simpel
=============================================================
.
.
Mengapa negara ini (tak mau nyebut indonesia) hehe belum bisa maju (tak mau menyebut miskin) wkwk. Untuk menjawabny kita perlu tau dulu bagai mana negara maju itu Dan berkaca pada mereka.

Well, sekarang kita hanya ambil indikator ekonomi dan hukum.
Di negara maju mereka memiliki ekonomi kuat dengan penataan yang bagus serta penegakan hukum yang jelas dengan pelaksanaan yang bagus pula.

Now bagaimana dengan indonesia??.
Gubrakk dua indikator ini mash jauh di bawah standar

Masalahnya apa coba??
PENDIDIKAN.
Ya itulah masalahnya pendidikan yang mengimput para pengatur kebijakan ekonomi dan hukum
belum bisa dikatakan bagus . Lain halnya dengan negara negara maju. Mereka mempunyai sistem dan perencanaan ekonomi serta hukum yang jelas dengan out put pendidikan yang bagus.. Inggris contohnya.

And then
kembali dengan the big problem.
Mengapa out put pendidikan masih rendah kualitas??

Karena, masih sedikit orang orang pintar di negeri ini yang mau mendalami masalah hukum dan ekonomi
(kata dosen ane tadi gan!!) haha, cuba liatt dan tanya tu anak anak SMA seberapa banyak si yang mau kuliah hukum nantinya, pasti kalo mereka ditanya nanti kamu mau kuliah jurusan apa? bisa dihitung jari yang pilihan pertama mereka HUKUM heheh (yang anak hukum ane jgn dihukum) apa lagi kalo anaknya jenius pasti kedokteranlah (gensi gituloh) emang Indonesia butuh gengsi lo?? ngak kan!! and now tahulah kita kalo hukum di indonesia itu rumit amat kayak serabut kelapa (lho) lah wong yang berminat ke hukum saja ngak banyak.

Jadi bisa di ambil kesumpilan (haha) kalo orang Jenius negeri ini belum byk minat nie dg hukum dan ekonomi, bisa di pastiin hukum di jual beli, atau bisa jadi di tukar tambah.. Atau di curi hehe. oke kita akan ngomong ni tentang anak anak ekonomi, seberapa pinter sih output anak-anak ekonomi tentunya harapannya BERMUTU biar ni negara memilki ahli ekonmi yang handal yang ngak liberal, biar maju ni negara ya ngak??

Lebih parah lagi ni kalo yg di bidang ekonomi gan!! Kalo belum banyak yg ngerti ekomomi, mampus Indonesia, Indonesia bisa jadi pasar asing tuh. Apalagi di dukung dg hukum yg amburadul. Weleh bisa banyak kong kalingkong ini.

sudah banyak kan yang kong kalikong karena jeleknya penegakan hukum di Indonesia, lah iya wong masuk penajar kayak di Hotel bintang lima (walau ngak semua)
The example gayus degan pengusaha. Pada tahukan?? Gimana memutnye kita dibuat bingung oleh engkong yang satu ini. bayangkan kalo ada 20 tu gayus bobrok tenan toh Indoensia, cubalah kite ni bagus sikit lawnya tak de pasti macam tu (lah kok jadi malay?)

Wkwkwk.

Jadi solusi tergila bagi ekonmi Indonesia itu adalah benerin ni mutu Pendidikan hukum sama Ekonmi biar outputnya clingggg, kenape?? niar pondasinya kuat ni negara, jika eknomi bagus ni negara maju jika hukum bagus negara kondusif orang bule tu mau invest asi hahah. lah bidang yang laen gimane?? kalo bidang lain nyusul kalo ekonomi sam hukum bagus!!

Dari itulah sebagai insan pendidikan saya mengajak. Kita benahi mutu kita sebagai mahasiswa terutama untuk ekonomi dan hukum ini. (tanpa mengecilkan yg laen)

MAJULAH EKONOMI DAN HUKUM INDONESIA





Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal