Thursday, December 22, 2011

DUDUK MERENUNG DAKU : " ANDAI AKU ANGGOTA DPD RI "

“Aku sudah kuliah semester lima di kampusku UNIVERSITAS SRIWIJAYA, yah aku mungkin bisa dikatakan beruntung bisa kuliah disini.. uhmmm,, lama juga ya rasanya kuliah?!! Apa lagi biaya kuliah disini tak bisa dikatakan murah,,, yah kalo tidak murah yah bisa dibilang perlu uang banyak untuk kuliah.. yah mungkin aku adalah salah satu atau memang aku yang mengeluh tentang biaya kuliah yang mahal, maklum orang tuaku seorang petani, taulah kita walau negeri ini yang katanya negeri agraris tapi nasib petani ya seperti orang tuaku, harus gigt jari kalo panen soalnya harga produk pertanian yang mahal tak menyentuh sampai keringat terakhir pengolahan hasil panen, miris yah” Oh ya aku sering tu mbaca berita di media media online, tapi kali di bagian finance mirisnya itu saya selalu baca kata ‘IMPOR PRODUK PERTANIAN’ lahhh ini gimana toh negara agraris kok impor PANGAN!! Uhmmm kok jadi curhat gini ya??

Oke kembali ke judul hahha.. seandainya aku anggota DPD RI Sungguh pengandaian yang bagus,, oke langsung saja ya jika aku menjadi anggota DPD RI yang pertama adalah mengupayakan (tentu realiasasi) pendidikan yang merakyat, kadang sedih juga banyak teman-teman seumuran saya yang bisa di katakan tak bisa melanjutkan sekolah karena biaya sekolah mahal.. aku pernah dengar soalnya dari salah pak menteri pendidikan nasional. “tak ada jalan lain memutus kemiskinan kecuali lewat pendidikan” ada benernya juga ternyata jadi seandainya aku jadi anggota DPD RI hal inilah yang jadi prioritas utama yakni “MENJADIKAN PENDIDIKAN YANG MENYENTUH SELURUH WNI DENGAN BIAYA YANG MURAH (tentunya ngak murahan dong heheh)”

 Back to curhatan yang petani-petani tadi.. kita semua tau kan sektor pertanian merupakan sektor penopang perekonomian INDONESIA?? Yah inilah yang miris negara sekaya Indonesia inmpor beras!! Nah seandainya saya jadi anggota DPD RI inilah yang juga menajadi prioritas.. oh ya aku pernah dengar dari dosen saya “KALO KITA CUMA BISA JUALAN SAYUR JANGAN COBA JUALAN MOBIL” artinya apa kalo bangsa Indonesia ini punya potensi dan mampu menyuplai pangan dunia mengapa harus beralih ke industri yang kita belum mampu mengolahnya.. yah itulah Indonesia mereka mengabaikan pertanian. Jadi seandainya saya menjadi anggota DPD RI saya akan mencipataka dan mengolah pertanian yang lebih modern supaya dapat mengurangi kata IMPOR PANGAN.. (AYO STOP IMPOR PANGAN) lah zaman PRESIDEN SOEHARTO aja bisa swasembada pangan kok kenapa sekarang ngak??

 Oke bagi yang mau sekolahnya murah dan pertanian negeri ini lebih maju ayo pilih saya jadi Anggota DPD RI loh kok jadi kampaye heheh,,, oke sekiannnnn… ^^v


SALAM PERUBAHAN

7 comments :

  1. amiin. semnagt pak Ben... ntar aq jd menteri perekonomiaan ny, ntar qt kerja sama y...

    u/ indoneSIA bisa

    ReplyDelete
  2. Mantapp!!
    okelah itu, tapi untuk yg sekarng semoga tulisan ini di pake oleh DPD yg sekarang heheh

    ReplyDelete
  3. pastingan yg siibb ben.,
    smg y negara kita bisa jadi negara yg lebih bijak lg dlm mngmbil keputusn dlm pengelolaanny., :)

    ReplyDelete
  4. @DwiMulia: siipp semoga Impian kita menjadi negara yang adil dan makmur terwujud!!

    terimaksih atas kunjungannya!!

    mau minum apa? #lho? *ngelantur :D

    ReplyDelete
  5. mang ben, anonim tu aq y.


    mang ben.... kl anda menjadi anggota DPD RI, maka hal yg pertama aq tuntut adlah.......

    "kurangi rapat berbanyak bertindak"

    ReplyDelete
  6. @ianyun: hahah iyo kayaknyo :D

    Wah bagus juga itu usul
    "KURANGI RAPAT BANYAK BERTINDAK"

    heheh

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal