Thursday, September 19, 2013

Ini tentang perjalanan skripsi saya.

alhamdulillah, setelah sekian lama tidak menulis kata-yang-tidak-boleh-disebut ini [red; skripsi] akhirnya saya menuliskan kata ini kembali, kali ini saya akan merangkum perjalanan penulisan skripsi saya yang menurut saya berjalan-yang kata orang- normal. ya sekitar bulan Januari 2013 saya tidak begitu peduli dengan skirpsi padahal teman-teman saya sudah pada sibuk untuk mengajukan proposal skripsi dan menunggu  surat keputusan dekan nama-nama dosen pembimbing skripsi yang kata orang di internet 'wah' lebai badai. tapi disaat-saat orang sibuk begitu saya malah ngebolang ngaktrok luntang-lantung liburan ke jakarta [waktu itu banjir] abis itu ke jogja [di sini ngegembel tanpa ktp dan alat pengenal laennya.

oke, setelah pulang dan kembali ngampus saya langsung bayar spp semester 8 dan kemudian mengajukan kumpulan nilai untuk syarat pengajuan dosen pembimbing, singkat cerita SK pak dekan tentang dosen pembimbing saya keluar tanggal 19 Maret 2013, setelah dapat itu surat sakti saya langsung bimbingan skripsi hari pertama, pembimbing I skripsi saya tidak lain adalah pembantu rektor II jadi sering bimbingan dikantornya di rektorat sementara pembimbing kedua saya adalah ketua program akuntansi kampus unsri bukit besar jadi saya bimbingan bolak balik Palembang-Indralaya.
SK dekan
Setelah beberapa kali bimbingan proposal skripsi saya di acc kalo ngak salah setelah bimbingan dengan pembimbing I tiga kali dan pembimbing II tiga kali juga, tanggal 21 Mei 2013 saya seminar proposal skripsi hasilnya diterima dengan catatan.
Judul skripsi yang tak  bisa dilajutkan
Setelah proposal diterima langsung ke skirpsi dan mulai ada bab-bab itu dan saya merasa berasa inilah skripsi sesungguhnya dan saya merasa belum ada halangan yang berarti yang pada satu titik data penelitian saya tidak dapat diolah disebabkan  sesatu hal yang tidak saya perkiraan sebelumnya akhirnya skripsi saya mentok beberapa minggu yang pada akhirnya dikasih solusi oleh pembimbing II saya dan direkomendasikan ganti judul, pada awalnya seram juga karena teman-teman saya yang lain sudah pada mau kelar skripsinya, waktu itu saya mau ngejar wisuda bulan Agustus karena teman-teman saya banyak yang pasang target wisuda bulan itu, tapi apa daya saya, kita hanya bisa berencana dan Allah yang tentukan, akhirny bulan Agustus berlalu dan wisuda ke 108 berlalu juga.

Ganti judul itu berarti saya harus merombak total skripsi saya, as you know itu berat sekali sob. tapi masalahnya tidak berenti disana, karena saya harus belajar statistik penelitian sosial dari nol karena saya memang tidak begitu menguasai mata kuliah Metode Penelitian ketika di semester 6, setelah statistik untuk mengolah data sudah dipahami barulah lanjut ke bagian bab Hasil dan pembahasan rasanya itu lega banget, apa lagi ketika dapat acc dan dibolehin ikut ujian komprehenshif.
Acc skripsi
Setelah dihitung dari tanggal 19 Maret 2013 SK saya kelaur itu artinya saya menulis skirpsi dalam waktu lima bulan karena skripsi saya di acc tangga 22 Juli 2013 Alhamdulillah.. dan untuk catatan ketika ujian kompre tanggal 9 September dan yudisium  tanggal 12 September kemaren insyallah saya tulis dipostingan berikutnya.
Penampakan skripsi untuk unjian komprehensif
akhir kata terimakasih untuk teman-teman yang telah banyak memberikan masukan sehingga skripsi saya kelar di waktu yang tepat terutama untuk abang Adiah terimakasih atas masukan dan pelajaran singkat SPSSnya, teman-teman saya yang telah mendahului saya berwisuda ria dan sebagian mejadi 'jobhunter' Dwi Mulia, Regina, Aam, Tery, Desy, Danti, Dilla, Jukik, Herpin, nyak Nia, Awiek, dan teman teman yang belum saya sebutkan :D


6 comments :

  1. Replies
    1. Thanks sist. kalo ada job calling2 kita boleh dong haha

      Delete
  2. Selamat ya kka ben, sampai jumpa di wisuda 109 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih mala, eh situ wisuda yg k 109 jg yak?

      Delete
  3. ciye udah bertoga.. aku (masih) beberapa tahun lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lama-lama bro kasihan bangkunya :D

      Delete

Silakan tinggalkan pesan anda, tidak perlu pesan panjang, cukup komen sederhana saja, oke salam kenal