Wednesday, May 15, 2013

Rapid Fire Question

Halo selamat malam..
Tadi dapat mention di twitter dari seorang blogger yang bernama sebut saja mbak Nova [mirip nama majalah ya], yang memberi perntanyaan berantai menjuntai-juntai [kibas poni jupe] katanya saya orang yang sepertinya terlalu serius [alhamdulliah imej saya bagus] [uhh berhasil pencitraan]. Tugas atau PR dari rapid fire question yang kalau diterjemahkan adalah pertanyaan mengalir terbakar [woah woah] haha adalah menjawab pertanyaan kemudian dapat payung cantik atau behel haha sudah itu nge-tag orang lain untuk menjawab pertanyaan wajib dan pertanyaan wajib tambahan. oke saya akan jawab pertanyaanya.

1. Nambah atau ngurangin timbunan (buku)? 
Buku apa dulu ni? kalau buku akuntansi kayaknya mending dikurangi aja hahah ['murtad' banget kan]. yang jelas menimbun itu tidak baik :). apa lagi lemak ditimbun. oke jawaban seriusnya nambah buku terserah deh kebaca apa ngak yang jelas asyik aja punya banyak buku [liat rak buku eh tapi kosong] :p

2. Pinjam atau beli buku?
Gimana ya pinjam lebih enak ya, eh ya kalau ada uang beli buku aja dah. 

3. Baca buku atau nonton film?
ehmmm dua-duanya tapi saya lebih condong ke nonton film soalnya ada suaranya buku kan ngak ada suaranya #koplak. kalau baca buku kan cuma otak kita aja imajinasi liar durjana hohoh..

4. Beli buku online atau offline (tobuk yang temboknya bisa disentuh) 
enak beli buku offline kalau online kan ngak bisa baca gratis buku lainya, kalo ke toko buku bisa baca-baca yang segelnya kebuka wkwkw lumayan biar keliatan smart kalo di liat cewek cakep. 

5. (Penting) buku bajakan atau ori? 
Cukup sudah banyak kepalsuan dalam hidup saya, buku wajib kuliah saya sudah begitu banyak yang bajakan oh tidak ini curhat. Jadi kalau beli buku enak yang ori kalau enggak pijam aja deh haha

6. Gratisan atau diskonan?
Saya rasa ini adalah dua hal yang sama, gratis menurut saya adalah kata lain dari diskon 100% hahah jadi milih diskon aja dah. terutama diskon yang 100% [mahasiswa koplak seumur-umur mungkin ngak ada diskon 100%] [saraf dah] haha

7. Beli pre-order atau menanti dengan sabar?
Sudah banyak scane-scane dalam hidup saya penuh dengan penantian menunggu dosen pembimbing contohnya [curhat lagi], jadi tak apalah aku menanti saja dengan sabar seperti kata Hady Mirza ku tetap menunggumu haha

8. Buku asing (terjemahan) atau lokal?
LOKAL. sumpah baca buku terjemahan itu kurang enak. terutama penyebutan nama tokohnya ribet, mengimajinasikan tempatnya juga ribet. 

9. Pembatas buku penting atau biasa saja?
Biasa aja sih, lagian pake pembatas ribet kan bisa di lipat tuh halaman haha

10. Bookmarks atau bungkus chiki?
ehmmm oke deh milih bookmarks abis bungkus chiki apaan ya hahaah

fuihhh lap keringat eyang subur Demi Tuhannnn selesai juga 10 kewajiban ini..

Oke sekarang pertanyaan sunah tapi diwajibkan dari mbak Nova untuk saya, and you know pertanyaannya lebih hot lagi haha.

1. Anak yang berbakti atau orang tua yang bertanggung jawab?
Anak yang berbakti dan itu adalah kewajiban saya sebagai anak saya belum jadi orang tua soalnya. Sudah gini aja jawabannya terlalu emosional soalnya.

2. Gosh writer atau editor?
Editor aja dah, saya tidak bisa menulis yang berdasarkan pesanan gitu haha ngak berbakat. 

3. Sastra atau musik klassik?
Sastra, ngapain juga dengar musik suaranya  nenot nenot gitu haha mending gue dengerin kanjen ben dah.

4. Jadi model 'setengah bugil' di majalah dewasa ternama atau jadi pemeran film porno?
Makin panas aje nih pertanyaan bisa dikasih pilihan lain ngak? semacam makan atau minum gitu. Oh god kenapa ada pillihan seperti ini di dunia dan dua-duanya salah. oke karena hidup adalah pilihan maka saya akan memilih menjadi model setengah bugil di majalah dewasa paling saya cuma pake celana dalem doang yang paling parahnya. lagian juga mana ada model majalah dewasa seganteng saya wkwkwwk tapi wait wait! saya belom pernah liat majalah dewasa, di majalah dewasa ada model cowok juga apa? [ah aku terlalu polos untuk memilih ini] oke  kalo di dunia nyata ngak mau dua-duanya ;p

5. Jadi penulis hebat dan terkenal atau pekerja kantoran yang sukses?
Saya pilih dua-duanya haha ngak boleh? boleh ah pokoknya boleh! haha kalau memang harus memilih saya harus memilih menjadi penulis hebat dan terkenal dan sukses. maaf saya tambahin haha percuma kan jadi penulis terkenal hebat tapi ndak suskses [ngeles] eh hebat dan terkenal itu masuk kategori sukses ngak sih?


Oke wawancaranya sudah selesai kini giliran saya yang menggilir orang lain untuk menjawab pertanyaan saya secara bergiliran -_- dan orang-orang yang mendapat giliran untuk mejawab pertanyaan dari saya adalah :
1. @agustin_gembul [coba kita liat gimana anak fisika menjawab pertanyaan konyol ini]
2. @tiameirizta [Jawab ya biar blognya berisi]
3. @lynelyna [Pengen tau aje jawaban ahli coding]
4. mbak @aprieJ [pinter banget pasti dia jawab yang kek beginian]
5. @KakaGita [Apakah dia akan menjawab dengan galau?]

Nah bagi kalian yang ditag tugasnya adalah menjawab 10 pertanyaan wajib di atas dan 5 pertanyaan wajib dari saya, harus! tapi jangan anggap saya nyebarin ajaran baru ya sumpah saya bukan nabi haha nah pertanyaan wajib dari saya adalah
1. Puisi atau Pantun?
2. Di tolak penerbit atau di tolak gebetan?
3. Buku fiksi atau biografi?
4. Makan telor busuk atau makan keju belatungan?
5. follower twitter itu penting atau biasa aja?

Sunday, May 12, 2013

SBMPTN 2013 UNSRI

Di postingan kali ini saya akan membagikan informasi seputar SBMPTN 2013 UNSRI. karena sebentar lagi ujian tulis untuk masuk unsri dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan, Ujian kali ini tidak banyak berbeda dengan ujian-ujian yang terdahulu yang disebut SNMPTN ini.

Kapan Pendaftaran SBMPTN 2013 UNSRI?
Pendaftaran untuk ujian SBMPTN kali sama seperti tahun lalu yaitu melalui pendaftaran online. dimana pendaftaran online mulai di buka pada tanggal  13 Mei 2013 pukul 08.00 WIB s.d 7 Juni 2013 pukul 22.00 WIB.

Berapa Biaya Pendaftaran SBMPTN 2013 UNSRI?
Menurut situs SBMPTN biaya pendaftaran adalah sebegai berikut:
1. Biaya seleksi peserta SBMPTN ujian tertulis untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum sebesar Rp. 175.000,00, sedangkan  untuk kelompok ujian Campuran sebesar Rp 200.000,00.
2. Biaya seleksi untuk ujian keterampilan sebesar Rp 150.000,00 per jenis ujian keterampilan.
3. Biaya seleksi dibayarkan ke Bank Mandiri. Jika dalam suatu daerah tidak ada kantor pelayanan Bank Mandiri, maka biaya    seleksi dapat dibayarkan melalui Kantor Pos setempat atau ATM Bersama.
3. Biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun

Bagaimana Tata cara Pembayaran SBMPTN 2013 UNSRI?
Pembayaran SBMPTN 2013 menggunakan menu Pembayaran Pendidikan, jadi siswa ataupun pembayar tidak perlu mencantumkan nomor rekening SBMPTN, karena sudah otomatis muncul pilihan pembayaran di channel Bank Mandiri. Pembayaran dapat dilakukan melalui channel berikut:

> Mandiri Internet
> Mandiri ATM
> Mandiri SMS
> Cabang Bank Mandiri
> Kantor Pos, atau Kliring/RTGS, atau ATM Bank lain berlogo ATM Bersama, Link & Prima (hanya untuk daerah yang tidak terdapat cabang maupun ATM Bank Mandiri)

Jadi untuk pembayaran saya sarankan untuk datang langsung ke cabang bank mandiri terdekat biar tidak repot, untuk yang mendaftar bidik misi silakan baca prosedur >>SBMPTN 2013 UNSRI<< Setelah membayar anda akan diberi nomer PIN  untuk melakukan pendaftaran secara online di https://ujian.sbmptn.or.id/

Ujian SBMPTN 2013 UNSRI kapan?
Jadwal ujiannya sendiri ada dua yaitu Ujian tulis dan Ujian keterampilan jadwalnya masing-masing adalah sebagai berikut

Jadwal Ujian Tertulis

Selasa, 18 Juni 2013: Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU).
Rabu, 19 Juni 2013: Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek) dan Tes Kemampuan Dasar Sosial Humaniora (TKD Soshum).

Ujian Keterampilan
Ujian Keterampilan dilaksanakan pada hari Kamis dan/atau Jumat, tanggal 20 dan/atau 21 Juni 2013.

Thursday, May 9, 2013

Imanda - Pergilah

Assalamualaikum..
Alhamdulillah saya sehat-sehat saja setelah khawatir dengan hidung saya beberapa minggu yang lalu, bagaimana tidak khawatir coba kalau flu  tak sembuh-sembuh malah ingusnya bau ngak enak hahah. Tapi setelah dibawa ke dokter dan dikasih obat generik ;p sembuh dah. 

postingan kali ini saya mau share lagu biar dikata ilegal juga ngak apa, yang jelas saya tidak mengambil keuntungan banyak dari ini hahah. Lagi pula saya niatnya cuma mau sharing aja lagu bagus ini [menurut saya]. bagus kalau didengar ketika mata tinggal lima watt haha.  Penyanyi satu ini bisa dibilang pendatang baru  namanya Imanda. menurut nikoya106fm.com IMANDA yang berumur 19 tahun ini, memulai karir bermusiknya dengan merekam single pertamanya yang berjudul Pergilah..buah karya Bemby Noor. Yang diproduseri oleh Brandon Stone yang tidak lain adalah produser dari lagu - lagu Sandhy Sondoro salah satunya adalah "Malam Biru” dan "Tak Pernah Padam”. Produksi lagu tersebut di lakukan di studio Brandon Stone Berlin, Germany.

Single pertamanya Pergilah.. ini merupakan gambaran sebuah kehidupan pribadi dari seorang IMANDA. Yang Menceritakan tentang ikhlas dalam sebuah pengharapan cinta. Nuansa dari lagu Pergilah..terkesan melankolis ini dibuat, memiliki keberanian mengekspresikan diri dalam pengharapan. Ciri khas dari lantunan suara IMANDA menjadi tolak ukur kemampuannya dalam mengolah teknik vokal sebagai penyanyi professional ditambah jemarinya yang mahir memainkan piano.

IMANDA ingin mengawali karirnya di dunia tarik suara serta mencoba meramaikan blantika musik Indonesia. IMANDA dengan berani mengungkapkan keinginannya agar musik Indonesia memiliki variasi vocal dan musik dari seorang IMANDA
download lagu Imanda Pergilah mp3

Judul : Pergilah
Artis : Imanda
 Ciptaan : Bemby Noor
Cinta tak pernah
menjadi cerita yang indah
ku kan bahagia tetapi berpisah yang kau suka
saat ku mencoba bertahan mencoba 
berubah kau mencari penggantiku
ku mengharapkanmu
tapi kau tak cinta aku
tak bisa dipaksakan 
aku menyerah
pergilah kau
bersamanya
aku mengharapakanmu
tapi kau tak cinta aku
tak bisa dipaksakan
aku menyerah
pergilah kau
bersamanyaaaaaa ohhhh owww hooohh
 mimpi kita tak sama ohhhh owwwhhhh hooo
ku  mengharapkanmu
tapi kau tak cinta aaaaaaa aaaaa aku 
tak bisa di paksakan 
aku menyerah
pergilah kauuuu
bersamaaaaaanyaaaaa

Nah bagi yang punya uang buruan beli lagunya di iTune mungkin ada, kalau ngak ada beli yang originallah untuk mendukung si artis biar tetap berkarya hahah [formalitas ini mah], yang kere kayak saya silakan sentuh >> link haram ini  Download lagu Imanda - Pegilah, Imanda - Pergilah.mp3 <<< wkwkwkw. Selamat mendengarkan.

Thursday, May 2, 2013

Rumah Suck It -_-

Kemarin saya ke rumah sakit, dan itu adalah kali pertama saya ke rumah sakit dengan tujuan berobat untuk diri saya sediri. Sebelumnya saya memang tidak pernah ke rumah sakit untuk berobat [ya kalo sakit ke dukun :p] hahah, ke rumah sakit pun paling cuma jenguk orang sakit [lah iya masa iya kondangan :p].

Iya ceritanya saya itu kena flu sudah lima hari. Namun yang membuat hati saya gundah adalah setelah hampir enam hari flu saya tidak juga sembuh malah ingusnya bau tak sedap. Sontak saya kaget dan cari-cari di internet kenapa ingus bisa bau, dan buat hati gundah gulana lagi adalah itu bisa jadi gejala sinusitis. karena sebelumnya gejala lain memang ada, yang ingin tau sinusitis itu apa silakan baca di sini . Tapi kemaren cuma dikasih resep obat sama dokternya. Saya belum dikasih tau apa-apa kecuali kalau selama lima hari flu sama ingusnya belum juga redah maka mau dirontgen katanya ah seremmmm.

Oke untuk itu saya cuma berharap baik-baik saja. Tapi point utama tulisan ini bukan cuma itu tapi juga dengan pelayanan rumah sakit pemerintah yang patut diacungi jempol tapi jempolnya ke bawah :p. ya saya kan kemaren bisa dibilang newbie kalo berobat gitu, jadi saya salah masuk gedung [yaelah] terus nanya sama bagian informasi. Ingat ya bagian informasi dimana ketidaktauan kita akan teratasi disini. Namun bagian informasi cuek-nya ya Allah ngelus dada tetangga deh-_-. saya sudah bertanya dengan manis lah si emak-emak yang di bagian informasi pura-pura tidak melihat saya padahal saya sudah terpampang nyata di depannya [dia kira saya arwah kali ya] terus dibentak "Kau tuh nak ngapo?!!" saya mau ke Poli THT dimana? "Tuh gedung depan" [dengan muka sinis] and you know?? tepat di depan gedung saya bertanya ini tidak ada gedung kecuali tempat parkir dan jalan raya hadehhh.  Saya cari dan ketemu tapi di samping bukan di depan. Oh mungkin depan bagi si emak di samping maksudnya -_-

Itu belum berakhir!
Setelah ketemu dimana gedungya. Terus mau daftar berobat ini ceritanya. Saya nunggu di loket pendaftaran kayak orang mintak sembako. udah dipanggil berkali-kali mbak mau daftar mbak. Mereka terus aje ngetik sok sibuk walau mungkin memang sibuk. [dianggap arwah lagi kalee -.-]. terus sekali bicara dengan muka cemberut apa coba "Kau tuh pernah dak berobat disini?!!" -_- oh god kalau bisa saya tidak mau kerumah sakit seumur hidup. Dia pikir saya ini langganan apa dirumah sakit hingga ditanya begitu. itu ternyata karena saya belum mengisi formulir apa itu namanya. Lah mana saya tau kalu seperti itu dulu. Dia pikir semua orang tau prosedur berbelit seperti itu. Entalah apa saya terlalu begok dan mereka terlalu intelek atau malah sebaliknya atau sama-sama begok heheh. Nah untuk dokter sama perawatnya saya belum bisa komentar untuk sementara bagian administrasi buat ngelus dada tetangga buruk rupa ya marah

Ah rumah sakit pemerintah apa benar yang saya baca bahwa pelayanan tak..... ahh sudahlah...