Monday, December 31, 2012

Fallin' in Love : Drama yang hampir gagal

http://www.21cineplex.com/
Kemarin saya sudah belajar ngeriview tapi bukan ngreview film, tapi produk yang mana review-an saya itu geje [ngak jelas] sampe ke langit, sampai itu bisa di bilang 'sampah' bermanfaat hehe, nah dalam postingan kali ini saya juga akan ngereview tapi review yang agak seriusan dikit, ya saya akan ngereview film yang barusan saya tonton, dan saya download gratisan beberapa minggu yang lalu.

Saya yakin orang akan meriview film keluaran terbaru yang lagi booming di bioskop seperti Habiebi & Ainun, The Hobbit atau pun 5 cm, tapi saya agak berbeda, saya akan ngereview film yang memang tidak begitu booming di bioskop atau di Indonesia, ya walaupun ini film Indonesia, kenapa? ya karena saya yakin kalau review film-film bagus pasti banyak yang sudah ngeriview ditambah lagi memang saya tidak nonton filmnya di bioskop hahaha, jadi saya kalah perang kata-kata dengan mereka yang sudah belayar bebas didunia pe-review-an hehe.

oke, film yang saya barusan tonton adalah film Indonesia yang tayang di tahun 2012 juga, tepatnya rilis tanggal 20 September kemaren, judulnya Fallin' In Love, film ini dibintangi oleh Mikha Tambayong sebagai Laras, Aldi Fayruz sebagai Rado, dan Boy William sebagai Beben [mirip nama saya] [muntah]. Jangan salah paham dulu ini bukan FTV lho. Ini film, buktinya diputar di bioskop hehe, ya sih memang para pemain ini biasanya main sinetron dan FTV.

Saya juga nonton film ini karena ada si cantik Mikha Tambayong karena saya suka gaya akting yang belum matang itu [gayanya], dari awal film dibuka saya sudah merasa aroma cinta FTV disini hihi tapi tunggu dulu kisah dan jalan cerita ini tidak kesinetron-sinetronan kok.

Wednesday, December 26, 2012

2013 : [Insyaallah] berjumpa dengan pak Toga

Selamat malam...
Ini poto yang diambil ketika masih semester 5 di ruangan skripsi ketika sibuk dengan matakuliah metode penelitian, ya harapannya waktu itu bisa nulis skripsi secepatya, tapi di photo ini cuma saya dan teman saya yang paling kiri yang belum nulis skripsi. eh curhat [sabar] 2013 pak Toga menghampiri Insyallah.
Sekarang sudah tanggal 26 Desember 2012, itu artinya sebentar lagi tahun 2012 akan berlalu dari hidup kita, dan semua yang telah dilewati tentunya tidak dapat untuk diremidial kembali seperti ujian semeseter yang gagal. Sebenarnya memang tidak ada kesempatan utuk mengulang kesana, tapi kita cuma bisa melakukan perbaikan di waktu yang berbeda dan itu ya tahun depan tahun 2013.

Mengingat atau meriview frame tahun 2012 tentunya saya punya catatan tersendiri, tapi memang seperti tahun-tahun sebelumnya saya memang tidak begitu kekeuh menulis resolusi, tapi lebih kepada azzam dalam hati bahwa tahun depan harus lebih baik, dan semua yang baik semoga terjadi. ya begitulah harapan saya dulu di tahun 2012 , yang sebentar lagi berlalu.

Horee IP 3,00 [sebenarnya nangis juga kenapa tidak dari dulu]
Capaian wah di tahun 2012 ini satu, itu yang sebenarnya pencapain yang 'menyedihka'n juga, ini pencapain tentang kuliah saya, sebagai informasi saya adalah mahasiswa yang tidak pernah merasakan bagaimana rasanya IP (indeks Prestasi) 3,00 [eh curhat] di tahun sebelumnya atau di semester-semester sebelumnya, nah di tahun 2012 IP saya akhirnya pernah juga nyentuh 3,00 [beuh rasanya menyedihkan] haha lah iya sudah semester terakhiran juga baru mendapat IP segitu, dan ketika mau ngentri KRS online itu IP 3,00 tidak ngaruh juga karena saya cuma perlu 21 sks untuk semester 7 ini hihi, [pencapain yang 'menyedihkan]

Beda cerita dengan lain sisi, dimana seharusnya saya semester 7 sudah menulis skripsi tapi tertunda karena banyak mata kuliah yang mesti saya ulangi [nyesekk], sedih juga ketika teman-teman yang lain berlomba-lomba ngejar dosen pembimbing, lah saya kapan? masa saya nanti yang di kejar pembimbing [amit dah], ya tapi tidak apa itu salah satu momen buruk 2012. anggap saja telat datang bulan [lho], teman-teman saya juga banyak yang menghibur begini " iya sudah itu artinya kamu punya waktu luang untuk memikirkan skripsi nanti" "apa luang? malah saya berpicu dengan waktu nanti' itu satu hal yang saya tidak inginkan. 

iya sudah, tapi sampai di penghujung semester 7 ini saya masih sehat [alhamdulillah] itu anugrah terbesar Allah pada saya di 2012, dan tahun depan adalah semester ke delapan, itu adalah semester dimana skripsi akan menemani hari-hari penuh berkah saya [insyaallah].

http://widyatrifenasimarmata.blogspot.com/2012/06/foto-wisuda.html
[Semoga 2013 bisa pakai toga di ruangan ini aminnnn]
Nah, ini kali pertama saya menulis resolusi untuk tahun depan [ya ngak sih], harapan terbesar saya di tahun 2013 nanti adalah cepat menyelesaikan skripsi dan terus bertemu dengan pak TOGA [Toga untuk wisuda maksudnya] [aminnn allahumma aminnn wisuda 2013], itu harapan terbesarnya untuk yang lainnya semoga kebaikan dan berkah Allah tetap tercurah pada saya dan juga pada orang lain juga [aminnn]

dan satu lagi, semoga tahun 2013 blog saya menemukan jati dirinya heheh. karena ini blog masih berisi tentang hal-hal yang beragam bermacam [muntah], saya orangnya tidak bisa melucu seperti Poconggg atau berkreatif ria seperti bang Kriboo [blogger favorit saya], tapi yang jelas semoga blog saya memiliki progreslah tahun depan. HELLO 2013

Ini Resolusiku, Share dong Resolusimu”


Tuesday, December 25, 2012

Download album Take Me Home One Direction 2012

Assalamualaikum... selamat sore penggemar One Direction [selamat anda nyasar kesini]

Ngak tau siapa yang punya hak cipta Photo ini =..=

Oke, semua orang [mungkin] termasuk saya punya kesukaan mendengarkan musik, dan kesukaan itu bisa jadi mendengar musik keroncong, dangdut, pop, RnB, dll. nah seperti sore ini saya akan membagikan link download gratis bagi penggemar One Direction ingat ya penggemar bukan fans, kalau fans ngak mungkin download gratisan ya ngak? kalau fans itu pasti dukung artisnya dengan beli CD yang asli :p [jadi jika kalian kalian fans ngak usah dilanjutin baca hehe]. Tapi wait sebenarnya apa beda penggemar sama fans [aku ngak tau ;p] oh sudahlah yang jelas kalau fans menurut saya ya yang punya albumnya yang original, nonton konsernya [kalau punya uang], nangis di airport kalau ngak ketemu [ini apa sih], nah kalau penggemar ya sebatas suka tidak lebih, suka mendengarkan lagunya [titik]. "tapi aku suka kakak Zayn kak, itu penggemar apa fans?" mau tau jawabnnya? "kamu itu suka musik atau Zayn sih" "aku suka dua-duanya kakak" " jadi kamu terobsesi jadi pacar Zayn gitu?" "iya kakak" [cetarrrrr mau kena gampar ini anak kamu itu cowok Ucok masa suka cowok -,,-]

http://www.billboard.com/photos/stylus/2555519-one-direction-take-me-home-617-409.jpg
ah sudah tidak perlu muter-muter haha. penggemar maupun fans One Direction atau yang disebut directioner pasti sudah tau kalau boy band Inggris ini sudah punya album ke-2 di tahun 2012 ini [ngak tau kalau sudah ada album ke 3 :p], nah album Take Me Home ini berisi 13 lagu

1.Live While We're Young  
2. Kiss you
3.Little Things  
4.C'mon, C'mon  
5.Last First Kiss
6.Heart Attack
7.Rock Me
8.Change My Mind
9.I Would
10.Over Again
11.Back for You
12.They Don't Know About Us
13.Summer Love

Sebelum saya membagikan link download perlu di ingat saya cuma membagikan link download bukan melanggar hak cipta hehe. Janji ya untuk membebaskan saya dari segala macam tuntutan oke..

oke untuk lagunya silakan didownload di bawah ini [I am the owner of the blog just share download link from a third party.]
sumber link
Ada empat track yang belum masuk kata fans-nya, tapi nanti saya update linknya :)

Ripiu : Deterjen [asli beli sendiri]

Selamat pagi [padahal sudah siang].
Semua orang pasti pernah baca buku. Setelah membaca buku ada yang kemudian bukunya diriview dibuat tulisan kirtikan ditambah pujian serta keunggulan kemudian direkomendasikan untuk dibaca. Ada juga yang seneng nonton film. Berusaha nonton film keluaran terbaru [kalau bisa ikut premiere perdana]. Kemudian mencatat semua hal tentang film mulai dari plot, teknik pengambilna gambar, akting pemain, tema, suara, cerita dll. yang selanjut nulis di blog atau di media tentang riview film itu. Nah itu kisah tentang riview film dan buku.

Sebenarnya tidak hanya itu riview ada juga riview yang tentang produk semisal lipstik, obat panu, sikat wc, dan sampe pada celana dalam =,,=. Nah sampe pada titik ini saya memiliki ketertarikan dalam ripiu-meripu [maaf ejaannya saya ganti ripiu biar keren -..-]. Orang atau bukan, yang blognya terkenal, punya jadi diri [blognya jelas], pinter nulis sama ngerangkai kata mereka biasanya ngeripiu yang keren-keren contohnya aja film, ya walaupun kadang ripiunya bayakan kopas dari cinema21 daripada ngarang sendiri heheh. Malahan ada blog yang kampretttt banget katanya link download gratis film dan ripiu tapi linknya muter-muter jika di klik [ketahuan hobi gratisan -..-]

Ini Produknya [masih kebaca ya padahal uda di blurrrrr ancur]
Nah sekararng saya mau ripiu juga tapi bukan film atau buku tapi lebih kepada ripiu geje karena saya tidak punya kemampuan untuk ripiu film, liat aje nonton aje hasil download-tan ;p, ngeripiu buku ah keduluan orang lah saya baca buku hasil pinjaman ;p, jadi apa yang bakal saya ripiu. Saya akan meripiu tentang deterjen [cuma deterjen yang saya tidak minjem -..-]

Deterjen yang satu ini sudah memenangkan award Superbrand Indonesia 2008/2009 [kalo film FFI kali ya] dengan kemasan berat bermacam-macam mulai dari 200 g 100g sampe 3 ton [gimana tuh]. tentunya deterjen ini sama kayak deterjen lain ya menawarkan 'bersih' tapi deterjen yang satu ini beda banget dari yang lain [kalo buku lebih mirip genre kali ya] bah genrenya deterjen ini adalah  dia menawarkan kekuatan dahsyat dalam mencuci [kalo film mungkin sejenis drama mengaru biru] [muntah], kehebatan lainnya ada lembut ditangan, jadi semacam lotion gitu jadi ngak perlu beli lotion. Ramah lingkungan [sampai sekarang mikir rama yg kayak gimana]. dan wangi, lah iya mana ada deterjen bau hadeh. tapi kenapa saya tettiba merasa cocok sama deterjen ini [mirip kayak film the Raid] nah iya karena bagus, tapi tau ngak bagusnya dimana dan membuat beda dari yang lainnya ? iya dapat piring cantik boy [ngoleksi piring apa mau nycuci baju?] haha. Catat ya deterjen ini saya kasih rating 3/5 [film itu bagus kalo dirating gini katanya]. Catat juga ya ngak bakalan nyesel beli ini deterjen karena bonus piringnya.

oke selamat menyaksikan di Indomaret terdekat, dan jangan lupa baca di toko buku gramedia juga ada [makin parah dah] iyalah kan kalo film pasti di cinema21 tapi kalo diterjen ya di Indomaret, ke gramed ngapain? ya beli buku [udah ah makin demam aja rasanya ripiu ini]


Monday, December 24, 2012

Tujuh kota yang diimpikan untuk didatangi

Selamat pagi sahabat Bena [cah macam blog rame pengunjung saja kau bah], oke, pokoknya selamat pagi, siapa tau ada yang nyasar ke blog ini. hehe. well, nah sekarang kan lagi menjelang musim libur apa lagi ini Desember sebentar lagi libur Natal dan tahun baru. 

Bicara masalah liburan, sudah ada sebagian teman saya yang sudah punya planing untuk liburan kemana, malah ada satu teman saya sudah cawww ke Pagaralam untuk sekedar jalan-jalan disana. ya saya? saya masih disini masih menunggu Januari yang beberapa hari lagi datang, dan bakal ngadepin yang namanya Ujian Semester wah..

Lupakan tentang semesteran, kita bicara tentang liburan saja oke? nah saya sebenarnya tidak membuat planing-planing mau liburan kemana seperti teman saya kebayakan, kenapa? palning sih palning tapi kendala di kantong haha. [ah kelise sekali ya]. ya dong padahal ada dari ikatan mahasiswa di kampus ngajakin liburan Jakarta-Bandung-Jogja-Bali dengan budget Rp2.200 saja [redominasi], murah banget kan? apa lagi itu sudah inden penginapan, transport, makan, dan dapat kaos cantik katanya. Tapi, kenapa saya tidak ikut? ya klise tadi, tidak tega saya minta uang segitu dengan orang tua, sementara waktunya dadakan lagi. kalau saya cuma anak satu-satunya ya tidak apa, tapi saya masih punya adik. masa alokasi duit segitu abis di saya haha [ah lupakan]

Bicara planing untuk liburan, pasti teman-teman punya tempat menarik untuk dikunjungi, atau pun sekedar dihayalkan untuk didatangi. catat ya ngayal disini bukan ngayal yang porno atau angan-angan kosong tapi disini lebih kepada mimpi ke tempat-tempat yang pengen dikunjungi.

Saya punya tempat-tempat yang dimimpikan sekali [berkali-kali malah] untuk dikunjungi, rasanya itu pengen pake kebelet. haha tapi itu tadi hanya sebagai mimipi, ya mimpi siapa tau pas bangun sudah di tempat itu. Nah berikut tempat-tempat yang saya impikan untuk dikunjungi:

1. Auckland
Nah tempat pertama ini merupakan, sebuah tempat aneh ditelinga sebagian orang, tempat yang berada disebuah pulau terakhir dihuni manusia, tempat di selatan  bumi, ya mungkin banyak juga yang sudah tau kalau Auckland terletak di New Zealand [Selandia Baru] itu loh negara tempat syuting Film The Lord of The Ring yang fenomenal itu. kenapa saya memilih kota ini untuk diimpikan? disini [katanya] adalah kota terbesar di Selandia Baru dengan populasi penduduk lokal [suku mouri]terbanyak kedua setelah penduduk datangan. nah uniknya kota ini adalah penduduknya ini. kalau liat di google suku Mouri ini tidak seperti kebanyakan suku di Pasifik yang kucel dll. tapi suku ini unik karena mereka menghargai kebersihan. ah penasaran dengan kota ini. berikut penampakan Aukcland

Monday, December 17, 2012

Akuntansi Syariah : Sebuah Pro dan Kontra

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, dengan ekonominya yang berkembang pesat beberapa dekade terkahir menjadikan dunia bisnis menggiurkan dan mengeliat, tidak ketingaalan juga usaha perbankan, dan sekarang tampaknnya dunia perbankan lagi menbidik sektor perbankan syariah, karena kita tahu bahwa jumlah penduduk muslim yang besar ini tentu menjadi nilai tambah sendiri bagi bank syariah.

banyaknya usaha yang bergerak di rana syariah menjadikan akuntansi syariah menjadikan topik hangat untuk dibicarakan, seperti sekarang perdebatan tentang pro dan kontra penerapan akuntansi syariah sering dibicarakan dberbagai forum kajian ilmu akuntansi.

Sebenarnya penerapan akuntansi syariah harus mulai dari hulu dulu yaitu sumber daya manusianya, oleh itu peran dunia pendidikan menjad sentral penting untuk melakukan kajian dan penelitian tentang akuntansi syariah. seperti beberapa minggu yang lalu di kampus saya, kami lagi melakukan  satu persentasi mata kuliah Seminar Akuntansi dan kelompok saya dapat pokok bahasan kontra  terhadapat penerapan Akuntansi Syariah, dan kami juga harus mempertahankan argumen dengan berdebat terhadapat kelompok pro.

saya seperti postingan sebelumnya, kurang menyukai perdebatan. ya tapi kali ini karena tuntutan perkuliahan akhirnya saya terlibat juga terhadapt perdebatan Pro dan kontra Akuntansi Syariah. adapun hasil perdebatan itu kelompok kami tetap pada pendirian kami yaitu penerapan akuntansi syariah belum cocok diterapakan sekarang karena cenderung dipaksakan dan lebih menekan pada motif bisnis oleh karena itu perlu dibenahi dulu infrastruktur pendukungnya. sementara kelompok Pro mereka juga tetap pada pendirian mereka bahwa penerapan akuntansi syariah harus diterapkan sedengkan pembenahan bisa dilakukan sejalan dengan penerapan.

Sebenarnya kelompok saya pro juga terhadap akuntansi syariah namun ya itu tadi karena tuntutan materi pembelelajaran akhirnya kita masih memperdebatkan sesuatu yang sebenarnya memiliki argumen yang tidak kuat. heheh
berikut makalah yang kami persentasikan kemaren... silakan di download semoga bermanfaat
AKS
Note : Makalah ini masih dalam bentuk metahan sumber kutipan belum dicantumkan. silakan mencari referensi aslinya untuk menghindari pelanggaran hak cipta, dan pelanggaran kode etik penulisan :). saya cuma berbagi :D

Saturday, December 15, 2012

Download lagu Band Tierra

Potingan kali ini saya akan membagikan link downlod lagu band Tierra (band Indie palembang), untuk tahu lebih banyak apa itu band Tierra ini silakan baca dipostingan ini (profil personil band tierra) dan ini (Tierra Band : rockmantique). Band indie ini punya tiga lagu single tapi dalam postingan kali ini saya akan memberikan dua link saja sebab satu lagunya saya tidak punya filenya :D. saya membagikan link ini juga hanya sebagai apresiasi saya sama band ini heheh. siapa tau ada yang berminat untuk mendengarkannya dan menyebar luaskan link downloadnya hehe.

oke, berikut lagu lagunya
1.Tierra - Kenangan Indah (2012)
Cipta : Ivan (Bass) ,Abdi (Gitar) ,Sandy (drum)

Lirik lagu band Tierra 2.Tierra – Meninggalkanku (Melupakanmu) (2011)
Cipta : Julian (ex-Gitar)

Lirik lagu band Tierra Meninggalkanku (Melupakanmu)

3.Tierra – Bila Kuingat Kamu (2009)
Cipta : Jeni (ex-Gitar dan Vokal)
untuk lagu yang ini saya tidak ada liriknya ataupun link downloadnya. jadi mungkin lain kali saya akan update linknya disini,
Semoga yang membaca blog ini suka dengan lagu lagu mereka. Selamat mendengarkan :D


Profil Personil Band Tierra

Di psotingan sebelumnya sudah kita bahas tentang logo sama poto personil band tierra , berhubung tulisannya akan panjang bila dibuat dalam satu postingan maka, saya akan membuat beberapa postingan tentanng band Tierra (Band Indie Palembang).
band Tierra
sorry saya buat scroll seperti itu profilnya hehe, soalnya saya tidak tau cara bagaimana masukkin poto dari word itu.
untuk download atau mendengarkan lagunya silakan klik >> link ini <<

Tierra Band : Rockmantique [Band Indie]

Selamat siang..
Di postingan kali ini saya akan membicarakan tentang band indie (lagi), memang beberapa waktu lalu saya sudah berbicara tentang band indie nah sekarang objek band indienya masih sama. yaitu mengenai Band Tierra. Bedanya yang kemaren saya cuma sekilas menulis tentang band indie itu, ya karena saya tidak punya cukup materi untuk berbicara banyak tentang mereka.

Nah, kemarin saya sudah menghubungi salah satu personilnya (jiahh bahasanya), dan saya sempat minta juga profil lengkap anggota bandnya serta lagu lagu yang pernah mereka buat. alhasil saya dikasih profil personilnya satu-satu sama logo bandnya. tidak cuma itu dia (Abdi) juga memberi saya berapa lagu mereka yang katanya sudah diperbaiki kualitas mixer-nya sebab yang kemaren katanya kurang pas, oh ya lirik lagunya juga dikasih. jadi semacam bahan promosi gratis saya dikasih gratis hahaha.

Baiklah, yang pertama saya akan membahas tentang logo dari band Tierra ini. oke silakan lihat dulu gambar logonya dibawah ini
Logo Band Tierra
Sekilas melihat logo ini memang menarik, dengan perpaduan warna yang hidup membuat nama band indie mudah untuk diingat, lagi pula warna gelap yang dominan sepertinya mempersentasikan band mereka yang beraliran rockmantique itu hehe. eh saya rasa tidak perlulah dibahas lebih jauh tentang logo ini, sebab ini logo band bukan cover buku hahaha.

Setelah logonya saya mari kita lihat personil band Indie dalam pose mereka dengan logo diatas.
Band Tierra
Untuk ukuran band indie pose gambar ini sudah bisa dikatakan bagus. Tinggal dipanggil photografer saja. kenpa? ya kata teman saya yang Abdi gambar-gambar diatasa diambil dari facebook masing-masing personil. Nah untuk poto ini saya kasih bintang tiga dari lima (hehe mirip IDb)

untuk profil personil mereka silakan klik di > postingan ini <



Tuesday, December 11, 2012

BJ Habibie dijelekkan mantan menteri Malaysia

Hari ini saya membaca tulisan mantan menteri penerangan Malaysia yang menjelekkan mantan Presiden ke 3 Indonesia BJ Habiebie. ya orang Malaysia ini menjelekkan BJ Habiebie dengan kata-kata yang tak selayaknya tak ditulis oleh orang sekaliber mantan menteri. Sungguh kebanggan berIndonesia saya bertambah. kenapa?? ya karena ternyata mantan pejabat mereka membuat tulisan yang sangat jelek dibanding dengan tulisan saya sekalipun hahah.
Saya merasa bahwa tipe orang yang suka menjelekkan orang. ya isi tulisan si mantan menteri ini di utusan online membuat geram semua pihak termasuk DPR karena tulisannya menulis bahwa BJ habiebie penghianat negara dan the dog of imperialism (anjing penjajah). sungguh kata-kata yang tidak pantas dibuat oleh seorang mantan menteri. ya walaupun itu sudut pandang subjektif dia sendiri dia tidak berhak menyampaikan itu di dalam sebuah media apa lagi itu adalah urusan negara orang lain.
Mantan Menteri Penerangan Malaysia, Tan Sri Zainudin Maidin
Sebenarnya utusan online sudah menghapus tulisan sampah si bapak yang tidak memiliki etika dalam berpendapat. namun dengar dengar dari diskusi si bapak ini takut akan pengaruh habibie terhadapt perpolitikan Malaysia, yang sekarang cenderung tertutup dan ditakutkan  sehingga terlihat sungguh kebakaran jenggot 

bersambunggg besok....
baterai lemah dan listrik mati
:D



Monday, December 10, 2012

Ujian tulis SNMPTN 2013 ditiadakan!!

News- setidaknya Portal yang membuat ribuan calon mahasiswa jantungan dan dek-dekan seperti di atas tidak akan menjadi mimik yang menegangkan lagi, karena SNMPTN ujian tulis akan dihapuskan mulai tahun 2013 setidaknya itulah yang saya baca dari media online hari ini. silakan baca disini.  ya pemerintah akan mengapuskan jalur masuk perguruan tinggi negeri melalui ujian tulis SNMPTN dan akan diganti dengan jalur undangan dengan menggunakan nilai raport ujian nasional (UN) sebagai acuan.

Nah, menurut saya kebijakan ini terksesan prematur dan belum saatnya, mengingat masih amburadulnya sistem UN dan tidak terjaminnya nilai dari ujian nasional itu, dengan patokan nilai ini maka akan mencipatakan kecurangan-kecurangan yang lebih sadis dari sebelumnya. kok bisa? ya bisalah orang juga sanggup sogok-sogokan masuk sebuah universitas apa lagi dengan sistem yang seperti ini tentu akan mencipatakan bentuk kecurangan baru. Tapi, entah juga kalau pemerintah punya cara jitu untuk meminimalisir hal ini.

Rentannya ada kecurangan baru ini maka menurut saya yang perlu dibenahi  itu adalah sistemya bukan malah mengganti sistemnya. Merubah sistem itu bukan pekara gampang. Membangun sistem itu rumit, maka dari itu membenahi sistem lama itu yang cocok untuk saat ini, mengingat sistem lama masih buruk itulah yang menyebabkan kelihatan tidak efisien yang seperti pemerintah katakan.

eh satu lagi, tentang kebijakan pemerintah 'mengapus' mata pelajaran IPA dan IPS di sekolah dasar. ini juga merupakan kebijakan prematur dan cenderung dipaksakan. kenapa? bagaimana tidak ini terlihat seperti program atau kebijakan tak berguna hanya berdalih supaya beban anak menjadi lebih ringan. Saya juga sempat berpikir ini pemerintah khususnya  kementerian pendidikan tidak punya kerjaan lain apa, sehingga hal-hal yang seperti ini perlu dilakukan. yah walaupun yang bicara tentang program ini Prof dan Dr hebat, saya masih tidak begitu salut hehe.bukankah kalau beban itu berat bukan berarti 'meniadakan' saya juga belum membuka situs uji publik tentang kebijkan ini. Namun saya masih berpadangan ini merupakan kebijakan yang dipaksakan dan prematur (yaelah bahasanya)

Baik kebijkan SNMPTN maupun kebijakan IPA IPS itu, menurut saya tetap akan menjadi useless selama gonta-ganti sistem dan kebijakan ini tidak dibarengi pembenahan sistem. Taulah kita sistem pendidikan kita yang cetar ini masih jauh dibandingkan dengan negara lain yang sepadan dengan Indonesia.

Sekian tulisan saya dan SELAMAT untuk calon Mahasiswa 2013 anda terpilih menjadi kelinci percobaan hehe dan semoga percobaannya berhasil dan tidak menjadi produk gagal. Sambut optimis untuk INDONESIA

@Benagustian
seorang siswa

Cover Facebook : INDONESIA

Kemaren ada yang bertanya kepada saya, tentang kenapa cover facebook saya belum saya rubah dan tetap dengan peta Indonesia. nah disini saya akan bercerita sedikit tetang cover facebook saya. Tentunya saya juga punya alasan kenapa saya bisa bertahan lama dengan cover peta Indonesia ini. Sementara poto profil berubah-ubah berdasarkan dengan tingkat narsis yang berbeda.

Saya memasang cover peta Indonesia ini setelah membaca eBooknya si Pandji yang berjudul Nasiona(is)me. Mungkin ada yang  tidak tahu denga Pandji ya Pandji itu seorang komedian yang sering tampil di standup comedinya Metro tv. Lupakan  tentang siapa pandji mau tau banyak? tanya google hehe. kembali ke ebook ya. Nah ebooknya si Pandji ini bercerita tentang nasionalisme namun dibungkus dengan ceritanya yang menarik dan unik. jadi kalau kita baca ebooknya dia ini kita berasa lagi liat orang yang bercerita panjang lebar tentang Indonesia dan betapa besarnya Indonesia itu lebih dari besarnya negaranya itu sendiri. ebooknya bercerita tentang keoptimisan dalam berIndonesia,  dan bagaimana berbangganya BerIndonesia.

Saya juga tidak akan berceirita panjang lebar tentang ebook si Pandji karena saya kurang pandai mereview hehe. tapi kurang lebih isinya adalah menumbuhkan nasionalisme dan optimis dalam berIndonesia :). berawal dari itu saya makin cinta dengan Indonesia ini. Walaupun saya belum sempat memijak tanah disetiap sudut Indonesia, saya dapat merasakan bagaimana Indonesia itu sesungguhnya, walau hanya lewat tulisan dari seseorang. Bahkan saya sempat kebawa emosinal dan menitikkan airmata (lebaii) ketika di ebooknya ditulis tentang bagaimana pandji sampai di perbatasan Indonesia - Papua new Guniea. Saya bisa merasakan bagaimana dia merasakan bahwa ini adalah ujung negeri dengan melihat bendera merah putih berkibar tinggi di atas mercusuar. Saya juga begitu tersentuh ketika pandji juga bercerita tentang perjalanannya ke kupang dengan mengunjungi mesium disana, saya juga tersentuh dengan kampaye #IndonesiaUnite-nya inti-inti dari buku ini juga tentang optimis diantara orang yang pesimis (kok muter-muter ya -,,-)

Saturday, December 8, 2012

Debat Kusir

Sumber gambar  http://bangaziem.files.wordpress.com/2010/06/debat.gif
Assalamualaikum...
Dalam postingan bulan Desember kali ini saya akan bercerita dengan cara sederhana tentang debat, tenang tidak membosankan Insyaallah karena saya tidak akan menggunakan ayat alquran atau pun hadis (mungkin) hehe. ya semua orang pasti pernah berdebat, sampai urat leher menjadi otot yang keras yang makin lama menjalar kehati dan hatipun menjadi keras. paham kan maksud saya? yah kebanyakan dari kita begitu larut dengan debat-debat yang sebenarnya tidak begitu penting namun karena akal dan ego kita yang ingin menang dan ingin menunjukkan "siapa saya" debat menjadi kusir lho? yah maksudnya ya debat kusir (debat yang tak tau ujung pangkalnya)
Sebanarnya Inspirasi saya menulis ini dilatarbelakangi oleh salah satu twit saya beberapa hari yang lalu. ya saya menulis twit seperti itu bukan tanpa alasan, saya merupakan tipe orang yang tidak begitu menyukai perdebatan, karena menurut saya pintar tidaknya orang, menang tidaknya seorang bukan dilihat dari cara dia berdebat. terlebih jika yang didebatkan adalah hal-hal yang tidak penting tapi malah emosi menjadi point utama yang dibawa.

saya juga heran dengan masih banyaknya orang yang cuma bisa berdebat sementara apa yang ia pertahankan sebenarnya ya memang tidak begitu penting, dan ia bangga akan hal yang ia anggap telah ia pertahankan. Saya merasa wajar jika semua permasalahan tidak pernah selesai dalam hal apapun kini, karena tipe pendebat ulung masih ada disekitar kita.

taulah kita bahwa berdebat tak akan pernah ada solusi karena yang dikedepankan hanyalah akal dan sedikit sekali hati atau nurani bermain. ada muatan nafsu untuk merasa menang disitu. masih banyak cara yang lebih elegan untuk berargumen tanpa harus berdebat. karena berdebat tak akan membawa kita pada satu titik temu. 

membahas maslah perdebatan ini mengingatkan saya akan wasiat Hasan Albana yang salah satu wasiatnya adalah tentang perdebatan yaitu ''jangan memperbanyak perdebatan dalam hal apapun karena perdebatan tidak akan mendatangkan lebaikan"
untuk wasiat hasan Albana lain silakan baca >> disini <<

Demikian tulisan pendek saya ini semoga bermanfaat. dan untuk pendebat pendebat ulung semoga itensitasnya berkurang, karena dari cara kita berdebat akan tahu bahwa sifat kita ingin menang dan berasa paling benar. wassalam

@BENAGUSTIAN
seorang anak, seorang kakak, seorang sahabat