Saturday, March 31, 2012

Earth Hour?? pentingkah?

sumber gambar sini
sebenarnya aku lagi nulis cerpen Gj tadi,, tapi liat Timeline twitter terus kebaca tentang Earth Hour.. earth hour? ya itu loh kampanye mematikan lampu walau hanya sejam saja (kayak judul fim hehe). nah sekarang yang jadi pertanyaan apa untungnya? eh katanya sih mau nyelamatin bumi hohoho pikiranmu toh lek lek.. oke fine kalo yang dinegarnya listrik sudah tak pernah mati atau hidup bergilir hahah nah kalo Indonesia?? syukur kalo idup malam ini. tapi yang lebih sering PLN sudah me-Earth Hour-kan sendiri listrik atau lampu ini sebelum kita meng-earth hourkannya haha.
eh ye tadi juga nemu link dari detikcom tentang “ayo padamkan lampu malan ini satu jam saja!” tapi aku ngakak sendiri baca komenan dari para detiker sekalian.
ada yang bilang gini : “ha? kalo matiin lampu yang untung PLN dong” benera juga ini anak, PLN diuntungkan kalo matiin lampu, ngak apa positif komennya hahha
atau yang ini : “ tiap malam pas tidur jam 22:00-04:30 saya selalu mematika semua lampu kecuali lampu tenga…….itu sudah membantu WWf kan?” nah benar juga ini bukaknya kita sudah mematikan lampu setiap malam hahha
yang komtar ini lain lagi :”kalau dikalbar khusunya kabupaten sintang. tiada hari tanpa pemadaman listrik (byar pet) satu hari kalo mau ditoatal bisa samapai 3 jam atau bisa sampai seharian ngak nyala2 ;p itukah cara menyelamatkan bumi?? hellllooooo muke lo gilee” asli pas baca komen yan gini ngak bisa nahan tawa haha.. emang ini maslahnya listrik negar kita ngak banget ndukung progrma 1 jam maslah kita dukung mati lampu 3 jam hahha Indonesia gitu loh..
 
kalo diliat emang ada bener sama salahnya juga :D bagaimana mau ikut kalo PLN sudah ikutan duluan hehehe

Minyak Minyak Minyak!!! BBM BBM BBM

Sudah dua hari ini publik kita diramaikan oleh demo tentang kenaikan BBM, sebagai mahasiswa tentunya saya juga mengikuti perkembangannya mulai dari rencana tersebut mulai digulirkan sampai dengan keputusannya tadi malam,,, meskipun kita tahu bahwa keputusannya memang tidka memuaskan dan lebih cenderung ilegal karena DPR menyetujui penambahan ayat 6a di pasal 7 . Sebenanya tulisan yang akan aku tulis ini lebih mengarah pada catatan doang soalnya aku memang tidak begitu pandai seperti anak anak BEM dalam mengkritisi kebijakan pemerintah ini..
Walaupun saya anak ekonomi pengetahuan saya tentang sektor perminyakan ini tidak begitu dalam tapi bisalah kalau hanya sekedar berkomentar dan memberikan pendapat..sebenarnya saya sependapat atau sepaham dengan pemerintah untuk menaikkan harga BBM karena memang negara kita secara hitungan kertas tidak begitu kaya di sektor perminyakan tidak tau kalau hitungan faktanya heheh kenapa saya setuju?? Karena jika ini dibiarkan (tidak naik) memang APBN akan tergagngu (susidi membengkak) karena kita tau negara kita masih mngimpor BBM jenis premium dan sedikit banyaknya pastilah berpengaruh dengan harga minyak dunia yang semakin pluktuatif.. yanang katanya disebabkan oleh memanasnya hubungan Iran denganUSA serta embargonyo terhadap Iran.. selain itu pemerintah benar bahwa subsidi itu banyak dipakai oleh orang orang kaya bukan masyarakat yang berhak, jadi untuk apa kita mesubsidi orang-orang kelas menengah ke atas??
Anak BEM bilang (ngak BEM juga kaleee hehe) bahwa BBM adalah jenis barang yang elistesitasnya tinggi (gue juga tau ;p) itu artinya kalo harganya naek itu akan berpengaruh terhadap barang yang laen.. dan akhirnya Inflasi deh (ekonomi mikro juga ngemeng gitu om) haha lantas?? Ya ngak kenapa sih kalo dinaikkin sedikit itu pun Cuma 1500 rempong amat jadi orang.. kalo semua barang naek 1500? Itu tidak terlalu masalah ya (menurut gue) karena untuk yang miskin kan dapat bantuan tu.. bantuannya ngak mendidik memang iya boy tapi apakah kalian mau BBM ngak naek terus bulan juni subsisdi abis mau pakai duit dari mana nyupsidinya? Hemat anggaran? Potong gaji pegawai? Potong tunjangan? Berhemat? Hemat? Ngak yakin saya kalo pemerintah mau haha (rada pesimis)
Menurutku masalah besar pemerintah ini adalah di jeleknya birokrasi, mulai dari penggaran pengawasan, dan pelaporan semuanya ngak fair!! Apalah baru baru ini aku dapat kabar kalo laporan keuangan pertamina ngak punya neraca (nah loh?) iya baru baru ini aja ada katanya. Terus selama ini gimana orang ngauditnya?? Anda mungkin tau jawabannya...ngak jelaskan?
Memang kenaikan ini belum begitu bagus kalau birokrasinya gini haha itu artinya saya mendukung kenaikan bbm tapi,,,,,,,, kalo birokrasi kita sudah pada fair!! Haah, eh setelah saya baca lagi tulisan ini agak siru :p
Eh sededikit intermezo aja ya kalo di Malaysia harga BBM mereka – oktan RON 95 itu harganya 5.500 dan itu merupakan kwalitas rendahn bagi mereka.. di indonesia disebut PERTAMAX lho? Hebatkan.. lah kenapa kita sibuk ngurusin Premiun yang orang lain uda pada ngak pake.. malu jeng sama tetangga, malu juga jeng diliat ama tetangga rame-rame dijalan bakar ban.. it look like siru I think ;p intinya yang demo silakan tapi ingat ya kuliahnya itu ngak boleh telat!! Biar cepat selesai dan urusin ni negara yang lo cintai jangan cuman demo aja koar koar teriak teriak terus pas ujian skripsi diam membisu!! Hahah
Sudah ah nyuci baju doloeeee!!
Heppy weekend!

Sunday, March 18, 2012

About someone

Sebuah tirai kelam malam ini terlihat usang dan berdebu.. tak ada yang istimewah dalam ruangan ini, ditemani beberapa nyamuk kecil dan secangkir minum. tak ada suara yang kedengar selain suara merdu musik yang ku putar dari tadi. malam ini seperti biasa cuaca sedikit pengap menguap basah serasa sampai keujung-ujung rambut hidung. keadaan seperti ini kadang membuatku menjadi terpaku bak paku,

ini adalah tepat bulan ke 18 semenjak rasa yang mebuatku begitu melankolis menjadi orang yang tiba-tiba puitis. yah karna kamu! kamu yang ku anggap jahanam begitu pintarnya kau memutar warna, aku bingung… setiap lamunan ini siluet tentang kamu tak pernah hilang, selalu saja datang ya selalu datang.

ingatkah kamu jika ketidak seriusan itu berarti sebuah realita yang tak dapat aku sangsikan. setidaknya sampai sekarang, pernah aku  mencoba menghapus diri dari semua harapan kosong ini, tapi sudahlah aku tak dapat mengelakkan hadirmu mungkin bisa jadi sebuah prasasti hidupku. yang akan tetpa terukir dan bermakna

tidakkah kau ingat sepuluh November itu, waktu yang begitu lama bukan? yah mungkin kita melupakan atau memang kepura-puraan seolah memang tak ada apapun yang pernah terjadi, setidaknya aku tahu satu hal kamu begitu asik untuk diceritakan, begitu indah untuk dilukisakan, terlalu susah untuk aku melupakan, satun dalam ucapan, anggun dalam tatap setidaknya itulah kamu saat ini.

tapi kamu tak pernah tahu satu hal, bahwa dalam diamku ini ada kata rindu yang tak tertuliskan, dibalik acuh ku ini ada rasa yang tak tertahan, yang sebelumnya mungkin telah kau tebak dari awal mula, tapi itulah aku.. aku tak mau nyata rasaku ini menjadi jarak antara aku dan kamu menjadikan aku lupa akan siapa aku sebelumnya, karena kamu begitu istimewah dari dulu dan setidaknya sampai saaat ini…

tapi taukah kamu bahwa hatimu begitu sulit untukku tebak, terlalu kelam untuk ku liat, dan terlalu abu-abu untuk kupahami karena sepenggal jiwamu itu untuk siapa, setidaknya itulah yang membuatku ku ragu..

seumur hanyat ku ketahuilah tak pernah aku merasa sesedih dan sekecewa ini, kenyataan yang begitu menyakitkah, tidakkah kau tahu bahwa aku sakit ketika tahu bahwa perasaan kita sama dari ornag lain, perasaan mu perasaan ku yang begitu sakit untuk diingat, andai sejak dulu…andaii sejak awal mula ah sudahlah tak perlua ku mengurung hatiku untuk masalah yang mungkin salah ini..

terpenting jalan masing-masing sampai kamu belum menemukan bintang hatimu dan sampai aku belum menemukan tulang rusuku. ketahuilah semoga kita bertemu, karena ku tau jika kamu tulang rusukku tuhan punya rencana manis untuk menyatukan perasaan ini…

Venice of east : Musi River

The Musi River is located in southern Sumatra, Indonesia.
It is about 750 kilometers long, and drains most of South Sumatra province. After flowing through Palembang, the provincial capital, it joins with the several other rivers, including the Banyuasin River, to form a delta near the city of Sungsang. The river, dredged to a depth of about 6.5 meters, is navigable by large ships as far as Palembang, which is the site of major port facilities used primarily for the export of petroleum, rubber, and coal.
The river mouth was the site of the SilkAir Flight 185 plane crash which killed all 104 passengers and crew on board in 1997.


http://www.youtube.com/watch?v=ZL7wR_Xe4bY&context=C4552fcfADvjVQa1PpcFOZll4TFoeMyfAsWWTEC3rrS6shdjw8-Lo=

Saturday, March 17, 2012

INTERDISCIPLINARY RESEARCH IN EDUCATION - ICOINE - 2012

icoine201228022012_1268

May 15-17, 2012

www.icoine.net

Salamis Bay Conti Resort Hotel, North Cyprus

Dear Colleagues,

We would like to invite you to submit proposals for the "International Conference on Interdisciplinary Research in Education", which aims to provide a platform where latest trends interdiciplinary in education are presented and discussed in a friendly and multinational environment. Proposals can be either in Turkish or English and for papers and posters/demonstrations. The deadline for abstract submission is 07 May 2012 and for full article submission 10 May 2012. 

ICOINE 2012 conference is supported by Hacettepe University, Ankara University, Near East University, Sakarya University, Hacettepe University Journal of Education, The Turkish Online Journal of Educational Technology - TOJET, The Online Journal of New Horizons in Education - TOJNED
Eurasian Journal of Educational Research - EJER, Journal of Management Perspectives and Ani Publishing and will take place on May 15-17. All full paper presentations will be published in an online proceeding book of ICOINE 2012.

For more information please visit the official conference website (www.icoine.net). If you require further information, please contact us on icif2012@gmail.com.

We are looking forward to seeing you and sharing ideas with you.

Yours Sincerely,

Prof. Dr. Buket AKKOYUNLU

General Coordinator of the ICOINE-2012

Thursday, March 15, 2012

Hutang : Penyakit yang Tak Kunjung Sembuh

    Di tulisan kali ini saya akan mengangkat tema yang sedikit serius, soalnya rasa nasionalis ini sudah berada pada titik nadir untuk ditahan dan mencurahkan seluruh unek-unek. sekarang saya akan lebih menitikkan opini pada hutang pemerintah yah hutang pemerintah tapi kita juga akhirnya yang menanggung hutang birokrasi bobrok ini.

   Hutang pemerintah (garis bawahi yang PEMERINTAH) saat ini sudah terakumulasi mencapai Rp1.837,39 triliun sebenarnya dalam teori nyata , negara yang dibangun dengan hutang susah untuk berkembang atau maju dan sejahtera seperti seperti yang diimpikan oleh seluruh rakyat negeri ini, bayangkan dari tahun 1945 sampai sekarang sudah seberapa besar tingkat kesejahteraan negeri ini?? oke boleh jadi BPS mengklaim kalau Indonesai sudah jauh mengalami kemajuan dari tahun tahun sebelumnya, dan pertumbuhan ekonomi indonesia sudah 6% lebih, tapi apakah itu sudah menyentuh rakyat seutuhnya?Tidak ya tidak bayangkanlah berapa juta petani negeri ini yang pertanianya masih menggunkan alat sederhana? artinya apa? pertumbuhan itu tidak menyentuh semua sektor ekonomi.

“Pemerintah berencana menambah hutang baru Rp 174 triliun di 2012. hal ini mengakibatkan hutang Indonesia akan mencapai Rp2000 triliun dan itu artinya satu jiwa hidup negeri ini akan menanggung hutang Rp8.000.000” detikcom (kamis 15/3/2012)

Miris mendengar kabar ini. tidakkah pemerintah sadar jika pertumbuhan ekonomi yang mereka banggakan itu menambah jarak kesenjangan makin besar. artinya apa? negara ini sudah seperti menganut ekonomi kapitalis saja!. hutang hutang dan hutang tak bisakah kita hidup tanpa sedikit saja mengurangi hutang bukan malah menambahnya. miris sekali Indonesai, menuai puji diluar tapi pujian yang dibangun dengan hutang! tidakkah pemerintah sadar kalo hutang itu akan membebani penerimaan pajak karena pajak akan banyak teraloksikan ke pembayaran hutang!.satu lagi yang kita tahu hutang sekarang akan membebani generasi selanjutnya yang tentunya akan semakin memperparah keadaan.

Pesimis?? tentunya tidak tapi kalau dengan birokrasi yang bobrok ini saya pesimis jika tak diperbaiki. birokrasi yang membangun negara dengan hutang . birokrasi yang belum atau tidak pernah memikirkan rakyat.

Buruknya birokrasi bisa diambil contoh dengan buruknya penanganan pajak di Indonesia dengan adanya kasus Gayus dan Dhana yang disebut sebut sebagai riset kebocoran pajak dan perangkap utang. pemerintah boleh saja mengklaim kalau penerimaan pajak meningkat dari tahun ke tahun tapi harus diketahu satu hal bahwa potensi kehilangan penerimaan mencapai 50% (detikcom).

Lebih memalukan lagi negara dengan pendapatan mengah seperti indonesia memiliki rasio pajak terhadap PDB dibawah rata-rata negara overmiskin sekalipun (low income) yang sudah mencapai14,3%. seharusnyaa penerimaan pajak terhadap PDB sebesar 19% untuk negara pendapatan menengah seperti Indonesia tapi negeri ini hanya 12% saja.

Solusi hutang tak lain adalah kesampingkan kepentingan kapitalis dinegeri ini karena hanya merekalh yang menikmati pertumbuhan ekonomi ini secara  nyatanya. sudah seharunyalah pemerintah menitik beratkan perekonomian yang berkerakyatan yang lebih memihak pada rakyat bukan pemilik modal. dalam kutipan ekomi islam “tiada akan ada kemajuan pada sebuah negara yang dibangun dengan hutang dan ada riba didalamnya” hutang pemerintah yang mana yang tak berbunga? anda mungkin lebih paham atas semua yang saya tulis, Wasslam!

@Benagustian

Wednesday, March 14, 2012

Mosquito Essence : Obat Nyamuk

Seperti biasa kalo sore-sore gini abis shalat magrib banyak nyamuk (apa? biasa!!) ya di kos horor ini haha biasanya banyak nyamuk, eh bukan karena kos aku jorok lho emang dasar nyamuk betina ini aje nge fans sama aku yang manis ini #eaaaaa

Nah kalo sudah banyak nyamuk gini biasanya dikos tetangga ku juga banyak, kebetulan sore ini dia nyemprot obat nyamuk cair woaaaa baunya sampe kesini dan itu yang paling aku ngak tahan, terus aku mikir kalo selama tetanggan sama dia aku ngirup bau ini terus apa dampaknya ya??

akhirnya aku tanya mbahku dan mbah kalian juga siapa lagi kalo bukan mbah google Open-mouthed smile setelah searching searching nemu ni bahayanya obat nyamuk, tapi disini aku akan buat dalam bentuk point point aja ya hahah (cari aman)

  • obat nyamuk boleh dibilang tidak ada satupun yang aman (khususnya Indonesai), prinsip dasarnya yang harus kita pahami adalah bahwa obat nyamuk adalah zat beracun,
  • tahu iklan bay*on biru yg tidak bikin batuk dan wanginya seger? itu adalah iklan yang sangat menyessatkan karena seolah amat untuk dihirup,
  • prinsipnya bay*on mengandung dua racun utama yaitu propoxur dan transfluthrin, propoxur adalah senyawa anatarnya MIC, yang pernah menewaskan ribuan orang dan menyebabkan kerusakan syaraf (ex kasus bhopal di India), sedangkan transfkuthrun realtif aman
  • bay*on tutp hijau, vape, raid dan marten sangat diragukan keampuhannya karena hanya mampu melawn si betina Aedes tapi ngak terhadap betina Culex sp Open-mouthed smile (nyamuk malam yang mengganggu kita)
  • autan??? bahya boook autan mengandung Diethyltouluamide atau DEET yang ngak bisa disimpan di dalam plastik PVC(bisa ngelelh dalam seminggu) atau besi bayangkan kalo dioleskan ke kulit (sereeeeeeemmm) sumber

So?? what’s the solution about it?? that’s oke this solution is:

  • back to nature heheh yapp don’t applying all this mosquito essence (#ngingris)
  • gunakanlah kelambu kan aman haha (tapi repot juga yak kayak aku kalo belajar dalam kelambu)
  • and the end is gunakan raket nyamuk jangan raket badminton atau tennis ya heheh (jiahaha ngelawak garing) Just kiddingmurah kok hargaya paling Rp35000 di Indomaret ada kok (kok jadi promo ya? hahah)

so?? tinggalkanlah obat nyamuk hohoho

see you……

@Benagustian

a story of toilet’s door

Hot smileoke fellas!! how are you today #ngingris, sekarang aku pengen ngepost tentang wc hahah. kayaknya emang norak atau rada gimana ya kalo ampe wc juga diposting.. tapi tadi sempat liat pintu wc ya jadi punya inspirasi untk nulis tentang wc..

kenapa?? jadi ceritanya gini……Flirt male

tahun lalu pintu wc ini mengingatkan aku dengan teman kuliahku, dulu pintu wc inilah yang membuat aku begitu banyak belajar (uhmmm serius amat ya?) pintu wc berwarna biru (ngak penting), sekitar bulan januari taun lalu tepatnya (kalo ngak salah) pintu wc kos ku rusak jadi ngak bisa ditutup banyangkan gimana kalo kamu ada tamu terus wc kamu ngak bisa ditutup repot kan? berabe kan? bingung kalo mau pups kan? ya kan? (kanyak sinetron aje). yah intinya ngak bisa ditutup karena engselnya lepas maklum kos tua (konon yang bangun sarjana teknik sipil amatiran) heheh. pintunya dari bahan plastik dapat dibilang pintu fiberlah jadi kalo mau diperbaiki sendiri terus pake palu suka pecah, itupun sudah aku palu berapa kali tetep paku ngak mau nancep (horor kayak di film) soalnya yah itu bukan kayu jadi kalo dipaku malah pecah..

sekitar jam 12:00 waktu makan siang terus istirahat sejenak. tiba-tiba teman aku dateng jadi dia nyeletuk karena pintu wc ku terngaga haha “pintunyo keren dak ado katupnyo “(pintu wcnya keren tanpa katup”) katanya. katup?? bahasanya sipill banget hohoh, “itu lah aku cubo nak beneri tapi dak biso” (itu sudah aku coba mau beneri tapi ngak bisa) jawabku. kemudian hening. aku masih mikir gimana benerin ni pintu haha terus aku punya ide kayaknya pintu ini ngak bisa dipaku pake palu karena ini bukan kayu tapi plastik, terus aku ngidupin lilin lanjut ngepet haha ngaklah.. aku panesin itu paku terus dicoba untuk dipaku dengan paku panas tapi temen aku  kayaknnya males liat aku rempong gitu, terus nyeletuk

“sudah oii ngomong samo ibuk be kan itu tanggung jawab dio” (sudahlah bilang ibuk kos sajalh itukan tanggung jawab dia)

*eh wong ini bantui idak wonglah tekeringat cak ini diem belah* *eh orang ini bantuin ngak diem sajalah * (ngebatin) hahah mirip naskah drama

'”ngomonglah sano dak usahlah repot cak itu” (bilanglah sana biar ngak repot) nyeletuk embernya masih aje.. aku yang sudah panas tambah panas, aku terus berusaha itu ngebenari pintu kurang dari 30 menit akhirnya selesai..

Pelajaran :

Jadi pelajaran yang diambil gini ; kita boleh sajalah pesimis terhadap satu masalah dalam hal ini pintu wc yang rusak tapi itu masalah itu bukan untuk dilempar ke orang lain atau ditinggalkan tapi dicarikan solusinya, teman ku boleh saja meleparnya ke ibu kos toh ini kos dia. tapi satu hal selama masalah itu bisa kita selesaikan sendiri mangapa harus ke orang lain. lagian wong susah kok di kasih saran ora mutu gitu, bantuin kek haha nah yang paling penting siapa yang pintu wc –nya rusak beneri sendiri wkwwk

okeee see you in the next postingRed lips

@Benagustian

12th INTERNATIONAL EDUCATIONAL TECHNOLOGY CONFERENCE IETC 2012

IETC17022012_406117022012_4339
National Central University
Taoyuan, TAIWAN
11-13 July 2012
www.iet-c.net

Call for papers

"The International Educational Technology Conference (IETC)" series is an international educational activity for academics, teachers and educators. This conference is now a well known educational technology event and the number of paper submissions and attendees increase every year. It promotes the development and dissemination of theoretical knowledge, conceptual research, and professional knowledge through conference activities, theconference proceeding book, and the Turkish Online Journal of Educational Technology (TOJET). Its focus is to create and disseminate knowledge about the use of instructional technology for learning and teaching in education.

The International Educational Technology Conference aims to diffuse the knowledge and researches among academicians and lead to development in educational technology and instructional technologies.

In IETC 2011 we had lots of participants from 19 different countries. These countries were Algeria, Argentina, Australia, Croatia, Cyprus, Georgia, Greece, Hungary, Iran, Italy, Japan, Lithuania, Malaysia,Netherlands, Nigeria, Portugal, Romania, Serbia, Slovakia, Slovenia, South Korea, Spain, Taiwan, The Former Yugoslav Republic of Macedonia, Turkey, Turkish Republic of Northern Cyprus, United Arab Emirates and United States.

English papers will be published in Procedia of Social and Behavioral Science Journal.

TOJET (in SSCI) will publish two special issues for IETC 2012. After peer-reviewing process, selected papers will be published in October 2012 and January 2013 issues.

We would like to invite you to share your experience and your papers with academicians, teachers and professionals.

Conference Language

The official languages of the conference are English, Turkish and Chinese. Proposals can be sent and be presented in either language. Please, submit your proposal according to the following presentation category descriptions in www.iet-c.net .

Deadlines

Proposal & Abstract Submission Deadline: July 2, 2012
Full Paper Submission : July 4, 2012
Registration: July 4, 2012

Monday, March 12, 2012

Bakti Pendidikan Djarum Foundation: Unleashing Crative Mind

Untitled
Hoammmm seperti biasa pagi ini aku kesianga lagi telat shalat shubuh (pembangkang hehe) bangun sekitar jam 06:41 biasa ngak ada kerjaan haha duduk mematung yahh dari pada ngak ada kerjaan ya curcol aje ni di blog hohoh
sebenarnya saya mau menulis ini dari kemaren kemaren hehe jadi kalo sekarang kayaknya sudah rada agak sedikit hampir basi (rempong hahha)tapi ngak apalah yang penting belum 200 abad ya ngak, oke sekarang saya akan sharing tentang seminar yang diadakan oleh Djarum Foundation tentang Unleashing Creative Mind
IMG231kemaren itu tanggal 08 Maret 2012 aku dan teman teman sudah on time  dari jam 07:00 di kampus Magister manajen unsri Bukit Besar untukikut ini seminar tapi acara baru dimulai sekitar jam 09:00 bray ngak tau kenapa oke itu ngak penting!! 
acara ini dibuka oleh bapak Bahruddin kabag kemahasiswaan rektorat kalo ngak salah (ngak penting jg)
sudah itu batu ada sambutan dari perwakilan Djarum Foundation ngak tau juga siapa (jadi siapalah yang awak tau ni haha)
IMG230yah yang awak tau cuma pembicara atau pemateri yang seoarang motivator itu yah dialah bapak Haryono kalo mau akun twitternnya klik disini haha dia dalah asli Jogja jadi bicaranya agak medok, dia mulai materinya dengan menguji apakah kiat peserta workshop berpikir dengan otak kiri atau kanan atau semi antara keduanya. setelah ngisi itu pertanyaan ternyata saya ekstream kiri hhah yang metodelogic banget orangnya (kalo ngak salah). dia juga menyampaikan bagaiman cara kita menyeimbangkan antara berpikir otak kanan dan otak kiri. kalo mau tau banyak materi dari beliau ke website resminya dia aja disini soalnya aku bakalan nyeritaan si public speaker Ari Utung haha yang jadi bintang tamunya yang kocak abis, yang gombalun tingkay OVJ (soalnya gitu gitu aje gombalnye). yah dia hadir dari pukuk 15:00 sampe acara selesai dia juga yang ngomentari prakarya kita di sesi ke II, di workshop kali ini kelompok yang terkreativ yang menjadi pemenang adalah kelompok lima dan mereka akan mewakili unsri di workshop nasional wah selamat yah ;


















Saturday, March 10, 2012

Window Live Writer

hhhsempat mikir gimana ya cara ngeblog offline.. secara aku kan rada katrok ni haha (padahal iya wkwkw) terus tadi aku searching2 di rumahnya mbah google hahah terus dapet info kalo mau ngeblog offfline itu enaknya pake WLW (window live writer), tanpa basa basi lagi aku langsung ngeluncur download ini haha hasilnya ya ini..aku bisa ngeblog offline ya kalo nemu sinyal tinggal di postkan kan saja

*tes*  *mode*

Friday, March 9, 2012

SABAN HARI : Sebuah Judul yang Tak Matching ”Mati Suri”

 sumber gambar

“Dalam tulisan ini mungkin ada akan menemukan ketidakkonsistenan haha”
Uhmmm aku pernah dengar dari seorang sahabat kalo semenjak kuliah keaktifan menulisnya menurun, tau kenapa ya?? Sebenarnya kalo aku sih nanggepin yang beginian biasa aja karena menurutku hobi nulis atau keaktifan menulis ngak dipenagruhi oleh aktivitas kuliah atau tidak sebab kenapa? begini ceritanya jeng jeng... hahah
Sebenarnya menurut aku menulis itu simpel apa yang ada yang di otak ya tulis aja lepaskan (lupakan kayaknyo lebih pas) dulu EYD, bahasanya, titik koma haha ya seperti tulisan ini Iihiyy... jadi ngaur ngidul dulu ya ngak apa yang penting idenya. ngak nguap aje kayak aer terus ngilang di udara,
Dulu pas masih ababil (SMA man SMA!) guru Bahasa Indonesia aku pernah bilang menulis itu merupakan pembelajaran, ya wajar dong kalo tulisan kita jelek dan mungkin ndak mutu sama sekali so enjoy ajalah.  Bukankah tulisan kita yang jelek-jelek inilah yang menjadikan tulisan orang lain itu bagus haha cuba kalo ngak ada tulisan jelek?? Kan ngak ada tulisan bagus *logikanya kolot banget ya hahah..nah kalo kita sudah sekelas pujangga baru itu buka EYD dll wewww
Oke selanjutnya masalah materi yang ingin di tulis *kayak orang yang uda sukses aje. Nah kalo mau nulis ya apa aja bisa ditulis bisa mulai dari curhat, pengalaman buruk, kepelosok di got, makan nasi basi, atau diareee (curhat) haha atau kalo mau lebih ekstream jadiiin ajalah tulisan kita tempat curhat terus tulis dengan huruf besar gebetan kita misalnya NIA (padahal KURNIAWAN) atau DIA (padahal DIANTO) haha atau kalo mau lebih ekstrem lagi tulis aje nama dosen kamu yang paling kamu benci terus ceritain mulai dari ujung rambut sampe ujung ekornya (lho??) misal judulnya Bpk KARIM : The real Monsters blalalal (jangan ditiru tapi disarankan hhhh)
Memang kalo cerita itu ngak ada abisnya,, tapi gimana kalo tulisan kita itu dibaca orang terus kita malu (minder Man minder!) makan aje tu minder (sok).. kalo ini sob pernah aku rasain bayangin kamu amatiran ikutan lomba nulis se Indonesia (biar kayak wahhh gituu ya) terus tulisan lo dikomentarin sama didebat oleh anak-anak  sekelas UGM, UI, UNPAD, aku juga pede aje terus bilang seberapa hebat sih mereka? (cieeeee padahal aku mati kutu diserang waktu itu haha)
Nah yang terakhir sih mau ngingatin bahwa judul bener-bener ngak ada hubungan dengan tulisan ini (matilah sano emang aku peduli) nah kau keluar bahaso Palembangnyo haha, sebenarnya aku nulis ini untuk ngisi blog yang sudah karatan atau belatungan haha sudah lama ngak di-update. Istilahnya itu “mati suri” (mirip nama timun haha). Parahnya lagi passwordnya pun kayaknya sudah lupa hahah. Sudah aii nulisnyo mungkin sudah satu halamanlah ini gek men lebih bosan pulo gek wong baconyo (emang ado yang nak baco) KATEK!! Sudah berenti sampai sini nian nah nulisnyo!!!
Wasslam.....
@Benagustian

Sunday, March 4, 2012

Dermaga Yang Salah

 
Sri Bandung
Sayang.. ini adalah hari ke 600 aku menunggumu di dermaga ini. Dermaga yang dulu engkau janjikan akan kau singgahi untuk pelabuhan terahirmu, Sekarang aku menua memandangi hujan seberang pulau dan burung yang entah yang keberapa aku lihat.
Ini adalah hari terakhir aku menunggumu untuk menyampaikan kesalahpahaman yang berkepanjangan, tentang perasaan yang merantai aku dan orang yang aku kenal, sakit memang menunggumu hanya untuk mengucapkan terimaksih kepadamu tentang perasaan yang hadir dan aku sesali.
Aku tak menyesal kau hadir dalam hidupku tapi aku menyesali mengapa aku begitu berharap dan mencuri rantai cintamu yang bukan untukku, sekarang aku menunggumu untuk mengembalikan perasaan yang membuatku begitu terpuruk.
Datanglah sayang dengan kapal yang menggodaku itu meski aku tahu itu tak pantas untukku. sebentar saja, aku tak meminta lama waktumu untuk berkata walau 600 hari bagiku begitu panjang, ketahuilah aku hanya ingin mengucapkan kata maaf ya maaf yang mungkin aneh bagimu, aneh bagi semuanya..
Lima menit saja untuk jutaan detik yang aku buang, semenit saja untuk ribuan jam yang aku sia-siakan, ketahuilah bahwa tak ada yang menyakitkan selain aku tahu bahwa aku mendarat di dermaga yang salah, dermaga yang membawaku kedalam semerautnya benang rajutan hati, dermaga yang menyimpulku pada situasi yang tak dapat bergerak, sekarang datanglah aku menuggumu.......
Jalanku memang mungkin tak bertapak di geladak hatimu atau bahkan tak pernah kau sadari, namun ketahuilah tapak langkah perasaan inilah yang menjadikan aku terengah mengikuti perasaan yang rumit ini, perasaan yang salah dermaga..
Indralaya 04 Maret 2012
@BenagustianHigh five