Tuesday, December 27, 2011

Pengalaman HOROR!!

uhmmmm hari ini gw bener-bener apes, gimana ngak apes coba kalo di kerjain oleh orang gila di bus :@, jadi ceritanya gini gw dan teman gue mau pulang tu ke kota penyangga Palembang (red: Indralaya). biasa pulang kuliah tambahan dari kampus UNSRI bukit besar, sore sekitar jam 16:45 kami uda ON tu di bus Indralaya (Pamor's halte), padahal waktu itu bus masih kosong, pas mau berangkat tu ke Indaralaya tiba-tiba ada bapak-bapak sekitar 35'an tahun dateng ke gue mintak gue pindah kedepan,, bodohnya, gue itu kan orangnya baik langsung aja berdiri tapiAPA?? buset ngak ada tempat duduk ya ude kepalang tanggung gue berdiri Palembang- Indralaya selama kurang lebih 1 jam busettttt pegel dah kaki gue.. selama perjalan gue ngetwit ngeracaw ngak keruan hahah kesal abisnya







 oke sampai di Indralaya, usut punya usut emang tu bapak-bapak katanya emang sering kayak gitu nyuruh orang pindah-pindah MAKSA!! huh, terus kata temen gue yang disampingnya dia itu kasak-kusuk kayak orang AMBIEN gitu sambil main ludah-ludahan PARAH ITU ORANG GILA (sakit jiwa) ;p
yaudah, males gue kalo cerita panjang lebar tentang orang gila itu!!!
yah hasil gue TEPAR SEPERTI INI SETELAH BERDIRI >1 JAM
TEPAR!!! :p

nasib dibegoin orang ngak waras!!

note: Kalo ada yang nyuruh pindah-pindah padahal bus sudah mo jalan JGN MAU!! soalnya itu adalah orang yang ngak waras (otaknya beneran sakit jiwa bukan karena gue kesal :D)


Monday, December 26, 2011

My little sisters

OK fellas!! di postingan kali ini gue akan bercerita dikit ni tentang adik gue yang super duper cutes (yaelah,,,) ngak ada ispirasi soalnya haha.... 

gue itu punya dua adek, dua duanya perempuan haha , yang pertama ini namanya rada rada ngartis booo. Desy Ratnasari (lucu deh napa emak gue ngasih nama itu hahh)  we can call her with Desy. nah yang kedua namaya juga sedikit rada aneh yahhh ngadopsi nama pahlawan gitu,, namanya Dewi Sartika (napa juga ni bapak gue?? ngefans kali ye hhh) and we can call her with Dewi 

haha dari dua adek gue ini, gue paling seneng sama yang paling kecil hahah ya sama Desy, Mudah di ajak berantem soalnya haha yak iyalah yang adek gue Dewi sudah kelas 3 SMP masa masih mau ajak berantem juga,, selain mudah diajak berantem juga muda di boongin hohoho, 

nah kalo yg si Dewi tu kan rada ababil orangnya ngak enak segalanya hahah mana rada centil dikit, sama oonnya itu +5 (ngak oon2 banget) => walaupun begini sii dia ni manis jadi bangga juga ni jadi kakanya hahah 




Ni yang namanya Desy, keliatan banget kaan gampang di boongin haha


Ngak nahan ni gaya nya.. peace kali ya maksudnya
 nah mereka bedua punya kebiasaan buruk hahaha yang Desi ngak mau sekolah kalo hari kamis soalnya ni anak takut pelajaran matematika hahah, kalo mau sekolah hari senen pasti masalahnya klasik Hilang kaos kaki padahal masih di jemuran hahhah, terus yang paling gue demen ni adalah suka nelponin gue kalo nanya kapan mudik hahha soalnya pasti minta oleh-oleh ini itu,,,
weww Lugunya :p


 Selain itu hal bagus yang gue senang dari si Desy adalah dia pinter ngaji haha beda ni sama mbaknya si Dewi hahah, terus kalo lagi ada pelajaran IPA yang gue demen pas dia jawab  pertanyaan tentang "ayam bernafas menggunakan apa?" terus dia jawab menggunakan hidung hahha godek juga ya padahal di pilihannya ngak ada itu wkwkwkwk
Nah kalo yang agak gedean ini namanya Dewi hahah si ababil dari gua hantu haha (kejam dikit)
Ngapain neng hahah
Nah kalo kebiasaan buruknya si Dewi mah sama kayak saya 'males belajar' hahah angkat tangan kalo pelajaran B.Inggris wkwkwk yang paling gue deman sama dia adalah dia kalo nelpon gue pasti nanya pelajaran MATEMATIKA!! kebanyangkan kalo matematika di tanya lewat telpon susah beuuuuddhh jelasinnya. apa lagi itu tentang persamaan kuadrat hahah, nah yang paling gue malas kalo gue jawab ngak bisa pasti dia ngeles "katonyo la kuliah madak dk biso" arrrrhhh #panasDado keluar jiwa mahasiswanyo hahh

 si dewi jago kalo pelajaran bahasa Inonesai dan IPS kren dah kalo dia lagi maen drama2an sama si Desy yang meranin sinetron Putri yang di tukar haha ngakak guling2 dah gue..terus kalo pulang sekolah paling sering narok kaos kaki depan pintu hahha, terus kalo hari minggu les bahasa inggris sering bolos karna alasan klasik ngak ada temen (dasar males loh) 


INTI DARI TULISAN INI ADALAH PENGEN MUDIK hahah kangen wong tuo plus duo wong godek ini ckckckck

Thursday, December 22, 2011

DUDUK MERENUNG DAKU : " ANDAI AKU ANGGOTA DPD RI "

“Aku sudah kuliah semester lima di kampusku UNIVERSITAS SRIWIJAYA, yah aku mungkin bisa dikatakan beruntung bisa kuliah disini.. uhmmm,, lama juga ya rasanya kuliah?!! Apa lagi biaya kuliah disini tak bisa dikatakan murah,,, yah kalo tidak murah yah bisa dibilang perlu uang banyak untuk kuliah.. yah mungkin aku adalah salah satu atau memang aku yang mengeluh tentang biaya kuliah yang mahal, maklum orang tuaku seorang petani, taulah kita walau negeri ini yang katanya negeri agraris tapi nasib petani ya seperti orang tuaku, harus gigt jari kalo panen soalnya harga produk pertanian yang mahal tak menyentuh sampai keringat terakhir pengolahan hasil panen, miris yah” Oh ya aku sering tu mbaca berita di media media online, tapi kali di bagian finance mirisnya itu saya selalu baca kata ‘IMPOR PRODUK PERTANIAN’ lahhh ini gimana toh negara agraris kok impor PANGAN!! Uhmmm kok jadi curhat gini ya??

Oke kembali ke judul hahha.. seandainya aku anggota DPD RI Sungguh pengandaian yang bagus,, oke langsung saja ya jika aku menjadi anggota DPD RI yang pertama adalah mengupayakan (tentu realiasasi) pendidikan yang merakyat, kadang sedih juga banyak teman-teman seumuran saya yang bisa di katakan tak bisa melanjutkan sekolah karena biaya sekolah mahal.. aku pernah dengar soalnya dari salah pak menteri pendidikan nasional. “tak ada jalan lain memutus kemiskinan kecuali lewat pendidikan” ada benernya juga ternyata jadi seandainya aku jadi anggota DPD RI hal inilah yang jadi prioritas utama yakni “MENJADIKAN PENDIDIKAN YANG MENYENTUH SELURUH WNI DENGAN BIAYA YANG MURAH (tentunya ngak murahan dong heheh)”

 Back to curhatan yang petani-petani tadi.. kita semua tau kan sektor pertanian merupakan sektor penopang perekonomian INDONESIA?? Yah inilah yang miris negara sekaya Indonesia inmpor beras!! Nah seandainya saya jadi anggota DPD RI inilah yang juga menajadi prioritas.. oh ya aku pernah dengar dari dosen saya “KALO KITA CUMA BISA JUALAN SAYUR JANGAN COBA JUALAN MOBIL” artinya apa kalo bangsa Indonesia ini punya potensi dan mampu menyuplai pangan dunia mengapa harus beralih ke industri yang kita belum mampu mengolahnya.. yah itulah Indonesia mereka mengabaikan pertanian. Jadi seandainya saya menjadi anggota DPD RI saya akan mencipataka dan mengolah pertanian yang lebih modern supaya dapat mengurangi kata IMPOR PANGAN.. (AYO STOP IMPOR PANGAN) lah zaman PRESIDEN SOEHARTO aja bisa swasembada pangan kok kenapa sekarang ngak??

 Oke bagi yang mau sekolahnya murah dan pertanian negeri ini lebih maju ayo pilih saya jadi Anggota DPD RI loh kok jadi kampaye heheh,,, oke sekiannnnn… ^^v


SALAM PERUBAHAN