Tuesday, December 27, 2011

Pengalaman HOROR!!

uhmmmm hari ini gw bener-bener apes, gimana ngak apes coba kalo di kerjain oleh orang gila di bus :@, jadi ceritanya gini gw dan teman gue mau pulang tu ke kota penyangga Palembang (red: Indralaya). biasa pulang kuliah tambahan dari kampus UNSRI bukit besar, sore sekitar jam 16:45 kami uda ON tu di bus Indralaya (Pamor's halte), padahal waktu itu bus masih kosong, pas mau berangkat tu ke Indaralaya tiba-tiba ada bapak-bapak sekitar 35'an tahun dateng ke gue mintak gue pindah kedepan,, bodohnya, gue itu kan orangnya baik langsung aja berdiri tapiAPA?? buset ngak ada tempat duduk ya ude kepalang tanggung gue berdiri Palembang- Indralaya selama kurang lebih 1 jam busettttt pegel dah kaki gue.. selama perjalan gue ngetwit ngeracaw ngak keruan hahah kesal abisnya







 oke sampai di Indralaya, usut punya usut emang tu bapak-bapak katanya emang sering kayak gitu nyuruh orang pindah-pindah MAKSA!! huh, terus kata temen gue yang disampingnya dia itu kasak-kusuk kayak orang AMBIEN gitu sambil main ludah-ludahan PARAH ITU ORANG GILA (sakit jiwa) ;p
yaudah, males gue kalo cerita panjang lebar tentang orang gila itu!!!
yah hasil gue TEPAR SEPERTI INI SETELAH BERDIRI >1 JAM
TEPAR!!! :p

nasib dibegoin orang ngak waras!!

note: Kalo ada yang nyuruh pindah-pindah padahal bus sudah mo jalan JGN MAU!! soalnya itu adalah orang yang ngak waras (otaknya beneran sakit jiwa bukan karena gue kesal :D)


Monday, December 26, 2011

My little sisters

OK fellas!! di postingan kali ini gue akan bercerita dikit ni tentang adik gue yang super duper cutes (yaelah,,,) ngak ada ispirasi soalnya haha.... 

gue itu punya dua adek, dua duanya perempuan haha , yang pertama ini namanya rada rada ngartis booo. Desy Ratnasari (lucu deh napa emak gue ngasih nama itu hahh)  we can call her with Desy. nah yang kedua namaya juga sedikit rada aneh yahhh ngadopsi nama pahlawan gitu,, namanya Dewi Sartika (napa juga ni bapak gue?? ngefans kali ye hhh) and we can call her with Dewi 

haha dari dua adek gue ini, gue paling seneng sama yang paling kecil hahah ya sama Desy, Mudah di ajak berantem soalnya haha yak iyalah yang adek gue Dewi sudah kelas 3 SMP masa masih mau ajak berantem juga,, selain mudah diajak berantem juga muda di boongin hohoho, 

nah kalo yg si Dewi tu kan rada ababil orangnya ngak enak segalanya hahah mana rada centil dikit, sama oonnya itu +5 (ngak oon2 banget) => walaupun begini sii dia ni manis jadi bangga juga ni jadi kakanya hahah 




Ni yang namanya Desy, keliatan banget kaan gampang di boongin haha


Ngak nahan ni gaya nya.. peace kali ya maksudnya
 nah mereka bedua punya kebiasaan buruk hahaha yang Desi ngak mau sekolah kalo hari kamis soalnya ni anak takut pelajaran matematika hahah, kalo mau sekolah hari senen pasti masalahnya klasik Hilang kaos kaki padahal masih di jemuran hahhah, terus yang paling gue demen ni adalah suka nelponin gue kalo nanya kapan mudik hahha soalnya pasti minta oleh-oleh ini itu,,,
weww Lugunya :p


 Selain itu hal bagus yang gue senang dari si Desy adalah dia pinter ngaji haha beda ni sama mbaknya si Dewi hahah, terus kalo lagi ada pelajaran IPA yang gue demen pas dia jawab  pertanyaan tentang "ayam bernafas menggunakan apa?" terus dia jawab menggunakan hidung hahha godek juga ya padahal di pilihannya ngak ada itu wkwkwkwk
Nah kalo yang agak gedean ini namanya Dewi hahah si ababil dari gua hantu haha (kejam dikit)
Ngapain neng hahah
Nah kalo kebiasaan buruknya si Dewi mah sama kayak saya 'males belajar' hahah angkat tangan kalo pelajaran B.Inggris wkwkwk yang paling gue deman sama dia adalah dia kalo nelpon gue pasti nanya pelajaran MATEMATIKA!! kebanyangkan kalo matematika di tanya lewat telpon susah beuuuuddhh jelasinnya. apa lagi itu tentang persamaan kuadrat hahah, nah yang paling gue malas kalo gue jawab ngak bisa pasti dia ngeles "katonyo la kuliah madak dk biso" arrrrhhh #panasDado keluar jiwa mahasiswanyo hahh

 si dewi jago kalo pelajaran bahasa Inonesai dan IPS kren dah kalo dia lagi maen drama2an sama si Desy yang meranin sinetron Putri yang di tukar haha ngakak guling2 dah gue..terus kalo pulang sekolah paling sering narok kaos kaki depan pintu hahha, terus kalo hari minggu les bahasa inggris sering bolos karna alasan klasik ngak ada temen (dasar males loh) 


INTI DARI TULISAN INI ADALAH PENGEN MUDIK hahah kangen wong tuo plus duo wong godek ini ckckckck

Thursday, December 22, 2011

DUDUK MERENUNG DAKU : " ANDAI AKU ANGGOTA DPD RI "

“Aku sudah kuliah semester lima di kampusku UNIVERSITAS SRIWIJAYA, yah aku mungkin bisa dikatakan beruntung bisa kuliah disini.. uhmmm,, lama juga ya rasanya kuliah?!! Apa lagi biaya kuliah disini tak bisa dikatakan murah,,, yah kalo tidak murah yah bisa dibilang perlu uang banyak untuk kuliah.. yah mungkin aku adalah salah satu atau memang aku yang mengeluh tentang biaya kuliah yang mahal, maklum orang tuaku seorang petani, taulah kita walau negeri ini yang katanya negeri agraris tapi nasib petani ya seperti orang tuaku, harus gigt jari kalo panen soalnya harga produk pertanian yang mahal tak menyentuh sampai keringat terakhir pengolahan hasil panen, miris yah” Oh ya aku sering tu mbaca berita di media media online, tapi kali di bagian finance mirisnya itu saya selalu baca kata ‘IMPOR PRODUK PERTANIAN’ lahhh ini gimana toh negara agraris kok impor PANGAN!! Uhmmm kok jadi curhat gini ya??

Oke kembali ke judul hahha.. seandainya aku anggota DPD RI Sungguh pengandaian yang bagus,, oke langsung saja ya jika aku menjadi anggota DPD RI yang pertama adalah mengupayakan (tentu realiasasi) pendidikan yang merakyat, kadang sedih juga banyak teman-teman seumuran saya yang bisa di katakan tak bisa melanjutkan sekolah karena biaya sekolah mahal.. aku pernah dengar soalnya dari salah pak menteri pendidikan nasional. “tak ada jalan lain memutus kemiskinan kecuali lewat pendidikan” ada benernya juga ternyata jadi seandainya aku jadi anggota DPD RI hal inilah yang jadi prioritas utama yakni “MENJADIKAN PENDIDIKAN YANG MENYENTUH SELURUH WNI DENGAN BIAYA YANG MURAH (tentunya ngak murahan dong heheh)”

 Back to curhatan yang petani-petani tadi.. kita semua tau kan sektor pertanian merupakan sektor penopang perekonomian INDONESIA?? Yah inilah yang miris negara sekaya Indonesia inmpor beras!! Nah seandainya saya jadi anggota DPD RI inilah yang juga menajadi prioritas.. oh ya aku pernah dengar dari dosen saya “KALO KITA CUMA BISA JUALAN SAYUR JANGAN COBA JUALAN MOBIL” artinya apa kalo bangsa Indonesia ini punya potensi dan mampu menyuplai pangan dunia mengapa harus beralih ke industri yang kita belum mampu mengolahnya.. yah itulah Indonesia mereka mengabaikan pertanian. Jadi seandainya saya menjadi anggota DPD RI saya akan mencipataka dan mengolah pertanian yang lebih modern supaya dapat mengurangi kata IMPOR PANGAN.. (AYO STOP IMPOR PANGAN) lah zaman PRESIDEN SOEHARTO aja bisa swasembada pangan kok kenapa sekarang ngak??

 Oke bagi yang mau sekolahnya murah dan pertanian negeri ini lebih maju ayo pilih saya jadi Anggota DPD RI loh kok jadi kampaye heheh,,, oke sekiannnnn… ^^v


SALAM PERUBAHAN

Wednesday, September 28, 2011

apa jawaban anda??

Apa jawaban anda??
Suatu hari Allah SWT memerintahkan malaikat Jibri AS untuk pergi menemui salah satu makhluk-Nya yaitu kerbau dan menanyakan pada si kerbau apakah dia senang telah diciptakan Allah SWT sebagai seekor kerbau. Malaikat Jibril AS segera pergi menemui si Kerbau. Di siang yang panas itu si kerbau sedang berendam di sungai. Malaikat Jibril AS mendatanginya kemudian mulai bertanya kepada si kerbau, "hai kerbau apakah kamu senang telah dijadikan oleh Allah SWT sebagai seekor kerbau". Si kerbau menjawab, "Masya Allah, alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah SWT yang telah menjadikan aku sebagai seekor kerbau, dari pada aku dijadikan-Nya sebagai seekor kelelawar yang ia mandi dengan kencingnya sendiri". Mendengar jawaban itu Malaikat Jibril AS segera pergi menemui seekor kelelawar. Malaikat Jibril AS mendatanginya seekor kelelawar yang siang itu sedang tidur bergantungan di dalam sebuah goa. Kemudian mulai bertanya kepada si kelelawar, "hai kelelawar apakah kamu senang telah dijadikan oleh Allah SWT sebagai seekor kelelawar". "Masya Allah, alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah SWT yang telah menjadikan aku sebagai seekor kelelawar dari pada aku dijadikan-Nya seekor cacing. Tubuhnya kecil, tinggal di dalam tanah, berjalannya saja menggunakan perutnya", jawab si kelelawar. Mendengar jawaban itu pun Malaikat Jibril AS segera pergi menemui seekor cacing yang sedang merayap di atas tanah. Malaikat Jibril AS bertanya kepada si cacing, "Wahai cacing kecil apakah kamu senang telah dijadikan Allah SWT sebagai seekor cacing". Si cacing menjawab, " Masya Allah, alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah SWT yang telah menjadikan aku sebagai seekor cacing, dari pada dijadikaan-Nya aku sebagai seorang manusia. Apabila mereka tidak memiliki iman yang sempurna dan tidak beramal sholih ketika mereka mati mereka akan disiksa selama-lamanya".

Pentingnya sebuah tanggungjawab dan rasa memiliki.

Note: Tulisan ini dibuat bukan karna ane merasa sempurna gan, tapi lebih kepada unek unek ;p




Lain di mulut lain di hati, di bibir santan begula di hati racun bermain

Tanpaknya cocok ungkapan kejadian akhir-akhir ini, berbicara mengenai arti sebuah tanggungjawab dan rasa memiliki. Banyak aorang berpikir masa bodoh akan sebuah kejadian, cuek, tak pedui atau apalah. Tapi ada satu point penting yang kita ngak boleh lupa.. hidup itu ngak Cuma pintar di atas kertas .atau inteligensi yan tinggi, tapi yang penting adalah bagaimana kita menciptakan softskill ya ngak? Miris kali ya kalo idup itu Cuma pintar di atas kertas doang… (diilhami dari quotenya dosen ane) 

Di dunia kerja entar kita ngak akan di Tanya berapa IPK ketika kuliah. Tapi yang penting adalah bagaimana menggunakan soft skil kita.. ngak penting berapa nilai  anda pas SMA.. ngak akan!! (pemasaran)

Lalu apa hubungannya dg tanggung jawab.. jadi gini sob! Tanggung jawab adalah hal ini dari semua yg akan kita lakuin..belajar bertanggungjawab memang ngak mudah tapi cobalah memahami makna dari sebuah tanggungjawab, dengan tanggungjawab maka anda akan di percaya oleh org lain.. bukankah kita tahu ungkapan “kemarau setahun akan hilang oleh hujan seahri” yah begitu juga adanya sekali kita ngak tanggung jawab maka liatlah orang tak akan percaya lagi atu segan ama kita…

Sealain itu tentang rasa memilki.. kita tu dalam bergaul itu, perlu yang namaya ras memilki.
Jangan egois mulu bawaannya bukakan kah kalo bersama itu lebih baik sob…


Tulisan ini di dedikasikan untuk kelompok SIA ku


di tulis 30-04-2011

yang DISINI pada ribut hahah 
^^v
Ini adalah konsul SIA yang sempat aku abadikan hahha

ini dian sok banget penggang SAK haha

Negaraku Ditampar Namun Ia Tertawa II

....Anehnya, Indonesia mau ditampar dg 1% selama berpuluh2 tahun, dan adem ayem tertawa dibawah derita papua dan bangsa!!. salut dengan pak Hatta yang merenogosiasiakan ulang kotrak itu, belum lagi freeport punya begitu banyak masalah (silakan cek di wikipedia), renegosiasi itu mutlak biar kontrak itu berkeadilan!! semoga tamparan 1% selama ini yang dilakukan Freeport tidak membuat Indonesia tertawa di masa depan, jgn hanya milyaran dollar kita lupa derita Papua dan ruginya bangsa!! #amin


*Just a comment

Negaraku Ditampar Namun Ia tertawa INegaraku Ditampar Namun Ia tertawa I

selama satu minggu ini aku membaca berita finance. beritanya beragam dari anjlknya saham samapai perseteruan mendag sm meteri industri, tapi yang paling miris adalah renegosiasi kontrak PT freeport yang alot!! kita tahu PT freeport adalah penambang tembaga dan emas no 1 di dunia tapi berapa royalti yang di bayar kepemerintah?? 1 % miris banget!! jadi sudah sewajarnyala Indonesia me_renegosiasikan ulang, karena menurut UU terbaru royalti itu harus min 3,sekian %.

Monday, September 26, 2011

Indonesia kaya di mata dunia IV

Indonesia kaya di mata dunia itu bener dan tidak ada yang mengungkiri, tapi beredarnya mata uang yg katanya kadaluarsa itu di perbankan dan sebagian di TL, tidak memberikan multiplier effec terhadap Indonesia, namun akan ada peristiwa besar jika uang ini tarik, jadi kita doakan saja setelah semua mata uang itu ditarik 2018 semoga Indonesia bener-bener maju di 2020 aminnn


"tulisan ini ditulis setelah kuliah akuntansi sektor publik" 26-09-2011

(mohon koreksi jika ada salah)
Salam Ekonomi! :D

Indonesia Kaya di mata dunia III

Well, masalah penarikan uang hingga 2018, itu adalah untuk menghidari kejutan ekonomi, sama halnya politik tanding bola yang akan berjuang maksimal pada menit akhir, penarikannya diperpanjang/diulur adalah politik, supaya ekonomi indonesia berlahan berkembang dan pada suatu saat (menit akhir) maka Indonesia akan menarik semua mata uang itu dan saat ini akan ada peristiwa besar dg Indonesia, jadi diprediksi kalo Indonesia makmur diatas atau 2020 ada benernya karena uang yg mengendap itu kmbli ke masyarakat

Indonesia kaya di mata dunia II

kembali ke TL, yang kata ngak punya mata uang, akhirnya uang RI itulah digunakan di sana, tentunya uang itu tidak/belum bisa di tarik, hal ini disebab kan ongkos cetak uang yang belum dibayar waktu dulu membuat uang ini masih beredar di perbankan, tentunya tak mungkin mau mencetak uang baru apa lagi seperti saat ini, oleh karena itu Indonesia memang kaya dimata dunia, lantas kenapa penarikan sampe 2018?? (part 2)

Indonesia kaya di mata duniaIndonesia kaya di mata dunia

Kenapa mata uang zaman orde baru (ex: 50rb gambar soeharto) batas penarikanny sampe 2018?? itulah pertanyaannnya sekarang!! uang-uang itu sebenarnya masih beredar di perbankan bukan dimasyarakat dan inilah yang tidak bisa pungkiri kalo Indonesia kaya dimata dunia, beredarnya mata uang ini di perbankan membuat Indonesia kaya, tapi belum menyentu rakyat ditambah lagi uang tersebut sebagian masih beredar di Timor Leste (Part 1)Kenapa mata uang zaman orde baru (ex: 50rb gambar soeharto) batas penarikanny sampe 2018?? itulah pertanyaannnya sekarang!! uang-uang itu sebenarnya masih beredar di perbankan bukan dimasyarakat dan inilah yang tidak bisa pungkiri kalo Indonesia kaya dimata dunia, beredarnya mata uang ini di perbankan membuat Indonesia kaya, tapi belum menyentu rakyat ditambah lagi uang tersebut sebagian masih beredar di Timor Leste (Part 1)

Wednesday, June 8, 2011

Renungan Calon Ekonom amatiran :D

Jadi ceritanya gini kemaren ada satu orang teman gue ngetwit kayak gini "hukum di Indonesia Itu Busuk"

lantas gue lansung mikir gini "benar juga ya"
tapi pointnya bukan itu tapi gini
1."kira-kira apa ya yang pelajari oleh ahli hukum dan aparatnya pas kuliah sampe hukum begini bobrok" !! terus ekonomi juga
2."kira-kira apa ya yang di pelajri oleh ekonom dan praktisinya waktu kuliah hingga ekonomi ancur gini?"
dan ini urgent
3. "apa ya yang di ajarkan universitas dulu sehingga mereka begitu? entahlahhh

Friday, March 18, 2011

TUGAS AKUNTANSI KEUANGAN tejonon di kamar laju hhh


Tugas ini membuat aku tejonon di kamar hhh
hahah sederhana tapi membakar hatii..
aihhh ado ado be ibuk omah niee
wkwkw
nah siru dewek laju aku ngadepi tugas in

Thursday, March 17, 2011

SEMINAR MEDIA ONLINE with RADITYA DIka dan BDI

kalo liat poto ini.. ngakakak
abis maksa ngambil potonya..


sindi and his friend.kalem amat yah


ini kalo nemu barang baru, kasian bangaet yak sii raditya nya hhh
itu yang jadi pembicara mamat apa sii radit sih? 


ini ni sii mul bikin sii radit keki abis di cipika cipiki i dari belakang hhhhhh


nah kalo yg ini pamer baju ,,,hhh
sayang aku ngakk dapet abis males pake telkoms*l heheh


no comment deh hhh


sii dila paling cantikk sejagat.. untuk di poto ini hhh


Bingug saya mau liat kamera yang mana?? banyak yang mau ambil poto kita kita masalahya heheh


aduhh ven ven nasib muuu... apes hhhngak kebagian poto barengnya..padahl aku jgooo kwkwk


ini kalo poto bareng denagn sii raditya dika..lumayan masih waras semua orangnya,,,tapi kalo udah ngak wras berebutan kayak rebutan sembako hihi


wah kejam ya...di dorong tu orang hhhh...itu tuh kalo poto barengnya ngak waras wkwkwk *geleng2 kepala

Sunday, February 13, 2011

Renungan dari PAPUA NEW GUINEA

Ngaak sengaja searching searching di internet nemu likn Universitas ini,, yah sebagai renungan jika universitas mu merasa belum memuaskan,,ternyata masih banyak orang di muka bumi ini tidak seberuntung kita,,,,
sobat ini adalah logo salah satu universitas di PNG...renungkanlah jika kamu berada dan kuliah di sini?? intinya kita harus bersyukur
well,, ini adalah gedung universitas ini sebelum di renovasiii
dan ini adalah proses renovasi di sana,,terbayangkah anda??

dan ini adalah proses renovasi atap gedung universitas mereka
dan selesai di renovasiii,,, bagus,, dan sangat bagus malahh,,,namun bandingkan dengan universitas yang kalian duduki sekarang
cat putih, sungguh sebuah universitas yang sederhana

well,, sebenarnya bukan untuk merendahkan universitas ini,, tapi perjuangan rakyat PNG untuk memajukan pendidikanlah yang patut kita contoh,, sebagai info PNG merdeka dari Australia sekitar taun 70an,, jadi wajar jika mereka tertinggal,, atau ada yg ngak tau malah PNG itu di mana,, wll sekrang bukak peta dunia liat provinsi papua dan tanah bagian timur itulah PNG negara tetangga kita,,,


untuk lebih dekatnya baca info berikut :
Port Moresby - Papua Nugini, negeri tetangga yang  berbatasan langsung dengan Papua terus mengejar ketertinggalan. Namun di tengah upaya untuk mensejajarkan diri dengan negara lain, kesederhanaan tetap tampak di negara bekas jajahan Australia ini.

Kesan sederhana tampak pertama kali saat kita mendarat di Bandara International Jackson Port Moresby. Bandara internasional satu-satunya milik Papua Nugini ini tak ubahnya seperti bandara di kawasan Timur Indonesia semisal Bandara di Ternate, Maluku. 


Sepanjang jalan di negeri yang berpenduduk kurang dari 2 juta ini, berjajar rumah-rumah sederhana yang berbentuk panggung dengan bahan baku utama kayu dan seng. Jalan utama kota Port Moresby, Ibukota Papua Nugini juga tak semulus jalan di kota Kabupaten Banyuwangi di Indonesia, misalnya. Jika jalanan di kota besar berwarna hitam mengkilat, maka di Port Moresby berwarna abu-abu keputihan.

Saat upacara penyambutan di bandara, didengarkan dentuman suara meriam tanda kehormatan kepada SBY. dan ternyata, meriam itu adalah pinjaman dari Indonesia. Tak cuma itu, metal detector yang dipakai di Crown Plaza Hotel dalam setiap acara SBY, juga dipinjamkan langsung dari Indonesia. Ada wacana, kedua alat itu akan disumbangkan ke Papua Nugini.


Saat Presiden SBY dan rombongan dari Indonesia lewat, warga di sepanjang jalan tampak girang melambaikan tangan, tak peduli tua muda atau pun anak-anak. Tak sedikit dari mereka yang tidak memakai alas kaki. 

Tak banyak dijumpai bangunan pemerintahan di negeri yang cuma memiliki 1.800 tentara dan polisi ini. Sepanjang kanan kiri jalan cuma didominasi oleh  rumah-rumah warga, pertokoan sederhana dan gudang-gudang. Yang unik, semua bangunan di negeri ini memiliki pagar tinggi dengan kawat berduri di atasnya. Kenapa bisa seperti itu? "Di sini tingkat kriminalitasnya tinggi," kata Sutar, pegawai Konsulat Indonesia di Fenimo, Papua Nugini, Jumat (12/3/2010).

Sutar menjelaskan, tingkat pengangguran di negeri berbukit ini mencapai 60-90 persen dari total jumlah penduduk. Karena inilah, tingkat kriminalitas sangat tinggi. Hal ini diperparah dengan jumlah aparat keamanan yang setara dengan 3 batalyon saja.



Tak ada restoran mewah atau pun mal di negeri ini. Yang ada cuma  toko-toko kelontong atau mini market sederhana yang menjual kebutuhan sehari-hari. Yang unik, di mini market yang detikcom sambangi, di mana-mana terdapat peringatan bahwa mini market tersebut dilengkapi dengan video CCTV dan peringatan agar warga tidak mengambil barang dagangan tanpa bayar. Ada juga peringatan untuk tidak meninggalkan barang berharga di tempat penitipan barang. 

Di malam hari, jarang sekali pendatang yang keluar kamar hotel. Kondisi kota yang agak gelap karena tak banyak lampu di jalanan membuat kota ini makin rawan terjadinya kriminalitas.

Setidaknya ada 3 hotel besar di Papua Nugini, yakni Crown Plaza Hotel, Quality Hotel dan Airways Hotel. Ketiga hotel ini milik orang Australia. Para tamu hotel tersebut pun didominsi oleh orang-orang asing yang sedang bisnis tambang, gas, serta kekayaan alam Papua Nugini lainnya. 

Australia mendominasi denyut nadi bisnis di Papua Nugini. Selain di bidang pariwisata dan tambang, Australia juga menancapkan bisnis di bidang teknologi. Perusahaan seluler terbesar di Papua Nugini, Digitec, adalah milik Pengusaha Australia. Dan masih banyak lagi bidang-bidang lain yang dikuasai oleh negeri kanguru.


Papua Nugini memiliki tiga bahasa utama yang digunakan untuk percakapan sehari-hari, yakni bahasa Nuigini, Inggris dan Portugis. Apa bedanya bahasa Papua Nugini dengan Papua? "Kalau kami cuma punya satu bahasa asli, sementara Papua punya banyak sekali bahasa daerah," kata salah seorang petugas Quality Hotel tempat kami menginap. Menurut karyawan hotel tersebut, bahasa Inggris banyak dikuasai oleh Masyarakat Papua Nugini. Hal ini wajar karena negara penjajahnya, Australia juga menggunakan bahasa Inggris.



Jika kita bertandang ke Papua Nugini, ada beberapa produk Indonesia yang juga diminati. Di antaranya adalah Indomie dan Aqua. Satu botol Aqua ukuran sedang, dijual seharga 6 Kina (mata uang Papua Nugini) atau sekitar Rp 18.000 (1 Kina: Rp 3.000). Harga barang-barang di negara panas bersuhu sekitar 40 derajat celsius tersebut tak jauh beda dengan di Australia, sama-sama mahal. Sedangkan nama Indomie ditambah dengan embel-embel makanan khas setempat, sehingga menjadi Indomie Karuyuk. Karuyuk adalah makanan khas Papua Nugini berbahan dasar ayam.


Negara yang merdeka tahun 1975 ini terus berbenah. Demi mengejar ketertinggalan, berbagai kerjasama dengan negara asing terus dilakukan, termasuk dengan Indonesia.

"Kami senang dengan kehadiran Presiden SBY dan rombongan ke negeri kami. Kami pastikan, kerjasama dengan Indonesia tak cuma dalam bidang pertanian saja, melainkan Industri, pertahanan dan lain sebagainya," kata PM Michael Somare saat jumpa pers usai menggelar pertemuan bilateral dengan SBY.
(anw/anw) detik.com
miris bukan......!!!!


Hikmah yang bisa kita petik :


disaat kita merasa kampus kita serba kurang, nutut ini nuntut itu sama pemerintah ada baik nya kita melirik sebentar saja saudara kita di timur,,, terlalu muluk memang karena Indonesia sebenarnya memang lebih beruntung di banding PNG,,yah tapi ngak ada masalahnya kita mengambil hikmah,,,


TS ngak punya maksud apa apa cuma ngsih info doang,, daripada setiap hari kita di jejali berita negara tetangga seperti malaysia yang membosankan, toh lebih enak mengetahui lebih dalam saudara tetangga yang satu ini hehehe


Majulah PNG

Friday, February 11, 2011

Short prose

by Ben Ben Benz on Monday, November 15, 2010 at 5:33pm 
Secarik berkas cahaya menembus kaca bening.
Sepi tertegun menguntai mengalun.
Warna perak menyibak pukul 3.43 pm. 
Menerawang seberkas titik entah aku tak tau dari mana
Aku mash tertegun di ruang 4x6 ini. Memang hari mulai sore.
Orang-orang sudah pada pulang kerumah masing-masing, memang besok adalah hari yg aku sebut mudik itu.

Aku masih sibuk diatas kasur 1x2 meter ini.
Masih sibuk mengayunkan jari merangkai huruf demi huruf.
Menuliskan apa yang aku pikir enak untuk ditulis sembari menunggu sinar pergi ke ujung barat.

Ehmmm..
Sebuah cerita yang akan tetap aku tulis sekarang atau nanti,.

Yah.... jendela usang, hordeng lusu. Kalender berlingkar 17 november. Itulah yang aku temui sekarang. Sedikit miris memang karena aku merasa inilah hari sulit yang akan aku hadapi. Memang aku tak pandai dari mana mengawali dan menguntainya.

Yah inilah secarik sobekan dari serpihan masa di suatu sisi dari jalan hidupku.
Cerita inilah yang akan tetap aku goreskan dengan jari yang tak sekuat yg mereka kira.

Aku adalah mahasiswa semester 3 di universitas negeri terkenal di provinsi ini, kata orang-orang begitu.

Hari hari tampak begitu biasa tidak ada cerita istimewa di sini.
Mungkin di kampus universitas ini hanya sedikit senyum yang akan aku bagi.
Senyum yang akan aku makna sebagai kisah tiada akhir.

Jurusan akuntansi ya itulah jurusan aku saat ini.

Memiliki sedikit rasa "wah" karena aku ada di dalamnya.

Tapi pena kuliahku menuliskannya lain.
Di tuliskan dengan seonggok rasa yang kurang srek di dalam sini..

Berawal dari penilaian lain sisi inilah yang akan tetap menemahi hari hari. 
Seperti hilang satu jam dariku..


Continue >>>>


by Ben Ben Benz on Tuesday, November 16, 2010 at 5:58am



Pagi telah menyibak datang dan shubuh pun tinggal (sorry aku lagi futur :(] menyibak mendung sedikit kabut..yah biasalah pagi di atas rawa..hehe..
.
Tapi tempat tinggal yang nyaman yg aku beri nama "tumasik layo" ehmm sama kayak singapura, rawa yang di keringkan tapi kalau di sini rawa yang dibiarkan haha..
.
Hari ini pas di lingkaran 17 itu..
Mulai...berkemas, mudik mudik..
.
Continue>>>




Thursday, February 10, 2011

Sebuah falsafah!!

Sebuah falsafah!!


Indah bila bukan jiwa yg merasa,, entah kalau telah tertemu. Wajah pucat sayu masih berdiri lesu entah apa yang ditunggu..

Simbol-simbol minta pengakuan telah lama hadir entah dari kapan,mer0na, mengelu,,malu, dan sampai tertuduk.

Namun sebuah falsafah mengukir dirinya tanpa dapat terkendali, entah sudah berapa g0resan yang hadir dalam lembaran itu...setahu ku itu sebuah pengakuan..tapi sayang falsafah itu jadi makin menjadi disaat tak ada yg perhati..

G0resan barisan ayat falsfah begitu merdu bila ku dengar,,membawa dua rasa bersamaan bahagia bercampur malu.

Tapi siapa yang mengerti makna falsafah ini?, sungguh tak ada yang tau..

Berputar maha waktu tak pernah ada rasa jauh terasa di relungku. Hanya ada satu kata menguntai "falsafahku belum terlambat"

entah dari kapan?
Entah sejak kapan?
Dari mana dia datang?
Atau sampai kapan?

Falsafahku terus mendayu...

Runcing pensil kehidupan mengg0res kan cerita falsafah tersendiri...tanpa kata, tanpa ejaan, dan tanpa makna..

Tapi falsafahku...ya itulah falsafahku



>>>lay0 1 april 2010.

memory status

ngak ada hubungan dengan tulisan hhh nganar

rable Stories




Ben Ben Benz===>> Jika siang dan malam aku menimbang siapa diri ini, bukan berarti aku tak mengerti arti bersyukur...tapi merupakan bentuk pengenalan diri, untuk sebuah ke pantasan


March 31, 2010




Ben Ben Benz====>> Ai.....lmx ny e mkan gulai tempuyx...


September 18, 2009




Ben Ben Ben====>>> zkapan kapanlah laen waktu, laen kesempatan laen moment. (ora jelas wkwkw) :D


July 22, 2010




Ben Ben Benz=====>>> Your world is myworld And my fight is your fight My breath is your breath And your heart is your heart :D


July 15, 2010





Ben Ben Benz====>>>nanann aiiii


November 18, 2009






Ben Ben Benz=====>>> mengapa sulit mengaku <3 padal dia ada dalam rinai hujan dalam terang bulan juga dalam seduh sedan


February 19, 2010


gerbong and lokomotif memory

hahah maen monopolyy yang menang okta,,emang rajo judi wkwkwk

 dari kiri ke kanan : david akb, galih s, adek amal lp namony hh, sepri bjp, yayan, mamat, martha, alit,verly, mary, oktini, okta, karin, pijay, mery, mbk dewi, memei, amalia, meta,ben jomblobatov ^^

Friday, January 21, 2011

Gayus yang jayus

kadang bingung juga, tiap hari berita tentang gayus, jujur aku protes tu sama Tv yg mbahas masalah gayus yng begitu lebay, malam siang sore semua Gayus heleh heleh jayus amat jadi media. parahnya lagi bukan nyelesain maslah malah bikan rakyat jadi bingugN secara kan rakyat mumet semua dg kasus kasus yg tak berujung seperti cicak buayua, century, mang susno. jd sudahlah ngak perlu media bahas bahs gayus lagi biarkan gayus melanglang buana hahaha.. sma seperti jayus nya pendapat ane haha